Home » » Nih Gan, Tips Memasak Daging Kambing Biar Gak Bau dan Alot

Nih Gan, Tips Memasak Daging Kambing Biar Gak Bau dan Alot





sebelumnya ane ucapin banyak terima kasih kepada mimin momod dan semua kaskuser yang udah jadiin thread ini jadi HT #5 ane

Spoiler for SumberTe Ka Pe

Quote:Quote:
Saat Idul Adha seperti ini pastinya di kulkas Anda berlimpah daging hewan kurban. Terutama daging kambing yang biasanya memang memang lebih banyak dibagikan dibandingkan daging sapi. Walaupun Anda termasuk penggemar hidangan daging kambing, bisa jadi Anda bukan termasuk yang gemar memasaknya sendiri di rumah. Pasalnya mengolah daging kambing memang gampang-gampang susah. Salah cara memasak, bukannya jadi menu Idul Adha yang lezat, malah jadi gulai kambing yang alot dan prengus.

Nah, untuk menghindari hal seperti ini Anda bisa menyimak tips-tips dalam mengolah daging kambing yang kami rangkum berikut.

Quote:Quote:
1. Rebus dengan rempah-rempah
Kalau Anda lebih suka mencuci daging lebih dulu, sebaiknya rebus daging kambing yang sudah dicuci dengan campuran rempah-rempah berbau harum seperti daun jeruk, jahe, serai, dan kemangi.

Quote:Quote:
2. Balur Parutan Nanas
Getah nanas yang tajam juga bisa dimanfaatkan untuk melunakkan daging kambing yang alot. Selain itu juga bisa membantu mengatasi aroma amis daging. Lumuri daging kambing mentah dengan parutan nanas, kemudian diamkan selama setengah jam. Setelah itu baru olah seperti biasa.

Quote:Quote:
3. Balur dengan Buah PIR
Selain buah nanas, buah pir juga bisa dimanfaatkan untuk melunakkan daging. Di barat penggunaan buah ini untuk melunakkan daging lebih umum daripada nanas. Caranya sama saja seperti nanas. Parut buah pir, kemudian gunakan untuk melumuri daging

Quote:Quote:
4. Bungkus dengan Daun Pepaya
Daun-daunan bisa dimanfaatkan juga untuk melembutkan dan mengatasi bau tak sedap pada daging kambing. Bungkus daging kambing mentah dengan daun pepaya. Enzim dalam daun pepaya akan bekerja menjadikan daging kambing lebih empuk. Jika tidak ada daun pepaya, Anda juga bisa memanfaatkan daun jambu atau daun jati untuk membungkus daging kambing.

Quote:Quote:
5. Lumuri Jeruk Nipis
Jeruk nipis punya banyak manfaat untuk mengolah daging kambing. Selain dapat melunakkan dan mengurangi bau amis daging, air jeruk nipis juga dapat membunuh bakteri. Lumuri daging kambing mentah dengan air perasan jeruk nipis. Diamkan selama kurang lebih setengah jam, kemudian masak seperti biasa.

Quote:Itulah tips dalam mengolah daging kambing sendiri yang bisa Anda terapkan untuk Idul Adha besok. Selamat mencoba. jangan lupa bantu dan tinggalkan komen sebelumnya ane mohon maaf kalau ada kata yang salah

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/542f6a86148b46e83b8b457b

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger