Home » » Hal yang Biasanya Tanpa Disadari Kita Lakukan Saat Tidur

Hal yang Biasanya Tanpa Disadari Kita Lakukan Saat Tidur

Hari ini ane lagi bersemangat membahas tentang tidur
Sehingga ane mendapat ide untuk membuat trid ini
Ane Udah Cek Repsol 7 kali di Mbah Google dan Kaskus
Silahkan Cek Gan Klo Ga Percaya
Spoiler for Cek RepsolMbah Google
Kaskus
Bedanya ane pake bahasa yang lebih formal
Quote:Quote:Tidur ?

Spoiler for Gambar semua orang pasti pernah merasakan tidur. Tapi terkadang banyak orang yang tidak menyadari bahwa saat tidur,kita tidak sepenuhnya tidak sadar. sehingga otak dan anggota badan kita masih bisa melakukan kegiatannya. Akibatnya seringkali kita melakukan sesuatu yang tidak kita sadari saat kita tidur, atau kita sadar dan semua terasa nyata.
Nah Trid ini akan membahas kebiasaan saat ente tidur baik yang ente sadari ato tidak. bonus penjelasan secara medisnya, sehingga ane menaruh trid ini di forum ini.
Berikut Penambakannya:

Quote:Quote:1. Mendengkur / Ngorok
Spoiler for Ilustrasi
Kalo ente laki, pasti ga asing lagi ama yang namanya ngorok atau mendengkur. laki emang lekat ama kebiasaan ini dan terdapat berbagai variasi dengkurannya. ada yang gede banget suaranya, kayak pake toa border="0" alt="" title="Ngakak (S)"/> ato dengkurannya halus banget.
cuma ngorok tidak hanya berlaku sama laki-laki, cewek pun bisa ngorok. cuma terkadang kita jarang menyadari, klo kita suka mendengkur. biasanya sih kita tau kalo ngorok ya dari temen yang ada ato tidur bareng ente.kalo ane sih hobi, cuma suaranya
Spoiler for Penjelasan Ilmiahnya
Penyebab terjadinya dengkuran adalah karena adanya penyempitan saluran nafas yang mengakibatkan jaringan lunak pada langit-langit mulut di sekitar tenggorokan bergetar. Inget gan, klo kita mendengkur ada jeda nafas saat kita tidur. bahkan ada penelitian yang menerangkan pada saat kita mendengkur jantung kita dapat berhenti. ada juga penlitian yang menerangkan bahwa mendengkur dapat juga terkait dengan depresi.
Kalau ente mau tau bahaya mendengkur silahkan ke TKP gan
Doker Sehat

Quote:Quote:2. Mimpi/ Dreaming/ Bunga Tidur
Spoiler for Ilustrasi
Mimpi itu bagi ane ada dua, mimpi basah ama mimpi kering. klo mimpi basah adalah sebuah kenikmatan, cuma males mandinya. subuh-subuh mandi, brrrr dingin abis gan. kalau mimpi kering sih biasa aja, mimpi yang ane benci ntu saat ane mimpi buruk yang kerasa nyata banget, bangun-bangun ntu deg-degan abis.
Spoiler for Penjelasan Ilmiahnya
Mimpi itu terjadi pada saat fase REM (Rapid Eye Movement) pada satu siklus tidur. biasanya mimpi terjadi sekitar 100 menit dalam tidur selama 8 jam. Namun kita hanya dapat mengingat mimpi 5% saja, sisanya lupa.
MImpi terjadi karena otak kita lebih aktif saat kita tidur, sehingga otak menciptakan gambarran berupa imajinasi tanpa ada peranan panca indra. contohnya kita ngimpi kimpoi ama idola ente, akibatnya ya ente tau sendiri lah .
Sehat ga Mimpi itu?
saat bermimpi otak melakukan reorganisasi dalam memperbaiki mental. sehingg ente akan terhindar dari stress dan pikiran kacau.
Klo agan pengen tau tentang mimpi basah langsung aja gan ke TKP
Petir Fenomenal

Quote:Quote:3. Mengeroti Gigi/ Sleep Bruxism
Spoiler for Ilustrasi
Ente pasti bingung mengeroti gigi ntu gimana? terkadang ente kagak sadar. ane pun baru tau setelah ane lihat temen ane pas tidur kok ada suara "Krooot! Krooot!". pertama kali ane ngira itu orang ngorok, tapi kok ngoroknya aneh banget. setelah ane browsing ane nemuin, bahwa itu adalah peristiwa dimana pas tidur temen ane mengadu gigi-giginya dengan kuat. dari kanan kekiri ato atas kebawah. karena saking kuatnya maka timbul suara itu.
Spoiler for Penjelasan Ilmiahnya
Penyebab pasti dari bruxism ini belum diketahui, namun diduga ada kaitannya dengan pola makan dan kejiwaan (stress,kemarahan yang ditekan,kepribadian yang agresif dan kompetitif) dan kontak gigi-geligi atas dan dan bawah yang abnormal (maloklusi). Jenis makanan yang memicu bruksisme antara lain minuman yang mengandung kafein,alkohol dan juga tembakau yang merangsang adrenalin. Namun yang bisa dipastikan bruxism ini bukan kelainan genetik atau keturunan. Dan kerja otot rahang di saat tidur ini bukanlah reflex (ini sering disalah kaprahi) namun termasuk ’kebiasaan’. Karena sifatnya kebiasaan, ada bruxer (pengidap bruksisme) yang juga mengerat-eratkan giginya pada saat dia tidak tertidur (diurnal).
Klo menurut ane kebiasaan ini merugikan banget, kalo ente kgak percaya slahkan ke TKP buat tau dampak dan Akbatnya
KOmpas Health
Quote:Quote:4. Mengigau / Ngelindur
Spoiler for Ilustrasi
Kata temen ane ane pernah curhat sambil tidur, curhatnya tentang cewek yang ane temuin di Warteg. Cakep abis soalnya, tapi ane kagak sadar gan, sehingga ane kena Bullying ame temen2 ane. Tapi akhirnya temen ane kena batunya sendiri, dia ngigau klo dia suka ama salah satu temen ane. akibatnya dia kena buli lagi. soalnya dia malu ngungkapinnya. YAng paling parah ada juga temen ane yang sleep walking buset dah untung dia kagak jatuh dari lante atas.
Nah ane udah cerita, ente pasti pernah juga ngalami mengigau. entah ente sadar ato tidak. soalnya 50% anak-anak dan 5 dewasa pernah mengigau.Mitosnya klo kita pegang jempolnya kita bisa masuk ngomong sama orang yang lagi ngigau.
Spoiler for Penjelasan Ilmiahnya
Mengigau adalah proses vokalisasi saat tidur akibat emosi yang sangat kuat dalam alam pikiran bawah sadar seseorang. ketika kita mengigau kita belum masuk pada tahap tidur nyenyak, karena otak kita masih dalam proses penguraian memori kita sehari sebelum kita tidur. kalo susah diuraikan akibatnya kita akan mengigau, karena itu igauan dapat kita jadikan sebagai ungkapan terdalam dan jujur dari pelakunya.
Mengigau sehat ato tidak? selama mengigau tidak terjadi terus menerus maka masih dikatakan normal. namun jika terjadi terus menerus konsultasikan kepada dokter, karena mengingau terkait pada emosional seseorang. Nah Sleep Waklking merupakan perilaku igauan yang membahayakan.
Terimakasih Untuk Kaskuser yang sudah bersedia membaca
Jika berkenan Mohon Tinggalkan Jejak berupa KOmen ato Tambahan
Ane Juga Ga Nolak

CMIIW

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53ffea83a09a39767c8b456d

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger