Home » » Hikmah di Balik Penyakit yang Datang ke Hidup Agan

Hikmah di Balik Penyakit yang Datang ke Hidup Agan

Hikmah di balik penyakit yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada kita





Spoiler for introJadi gini gan ane mau cerita tentang pengalaman paling berharga dalam hidup ane , bula september kemaren ane sedang diuji oleh Allah lewat penyakit yang ane alami . Ane mengidap penyakit tumor usus yang engga maen maen tapi alhamdulillahnya engga nyampe staium . Disitu ane merasa sedih gan mana ane udah mau skripsi tapi apa boleh buat ane emang lagi di coba sama Allah.

akhirnya ane putusin buat operasi dan alhamdulillah sudah diangkat tumor berupa daging seberat 2 kg di usus ane, astagfirulohalhadzim . Setelah di operasi ane berangsur membaik. Belum berhenti disitu ane harus di kemoterapi selama 6 kali sesuai anjuran dokter. Ibu ane pun sampe nangis terus melihat ane harus di kemoterapi, tapi disitu ane harus berusaha untuk sehat dan bersyukur supay ibu ane juga bersemangat lagi . Alhamdulillah kemoterapi berjalan lancar. ane berfikir kebelakang bahwa sebenernya dulu ane terlalu menyepelekan kesehatan gan muali dari sering merokok, jajan sembarangan, dan sering minum minuman bersoda plus bergadang . Apakah disini kuasa Allah untuk menyadarkan saya supaya lebih hidup sehat? wallahualam. Ane yakin ada sebuah hikmah besar dari penyakit yang ane derita tersebut

Oke intinya ane pesan untuk agan aganwati, bahwa hidup sehat itu jangan disepelekan mulai dari hal kecil. Jangan sampai kita ditgor Tuhan baru kita berubah . Next ane punya beberapa hikmahnya nih buat agan dan aganwati mudah mudahan bermanfaat



Spoiler for hikmah 1

Dalam setiap musibah yang kita terima, kita harus yakin bahwa itu adalah cobaan dari Tuhan supaya kita berfikir kedepannya lebih baik . Kalo kita punya dasar pemikiran seperti mudah mudahan kita tidak berat menajalani musibah tersebut. walaupun itu teguran pasti Tuhan punya rencan yang indah buat kita



Spoiler for hikmah 2
setiap penyakit yang kita derita pasti kita akan selalu berfikir gimana caranya kedepan kita harus bisa hidup lebih baik lagi dari yang sebelumnya, sebuah hikmah yang sangat manis menurut ane



Spoiler for hikmah 3

pastinya kita akan jauh lebih bersykur untuk hidup ini setelah kita diberikan cobaan lewat penyakit, so jangan lupa kehidupan kita kalo engga disyukuri bakalan selalu mengeluh dan selalu kekurangan



Spoiler for hikmah 4
sesuai dengan yang ane bilang tadi, kita bener bener harus menghargai kesehatan kita karna menurut ane kesehatan no 1 . Jangan sampai kita sadar setelah kita deberi tehuran



Spoiler for hikmah 5
Nah yang ini juga engga kalah penting. Maksud ane itu pas kita lagi tertimpa musibah bakalan ketawan mana yang temen mana yang bukan. kalo ente lagi tertimpa musibah sakit adakah temen yang peduli dengan kita ? yups disini bakan ketauan banget gan .Intinya ente bakalan tau mana yang temen mana yang bukan. sekaligus ngetes sesolid dan seberapa kepudilian orang disekitar kita


Oke gan sekian hikmah yang ane sampaikan menurut ane dari pengalaman sendiri. Alhamdulillah ane jadi tau bener arti kehidupan ini setelah mendapat cobaan lewat penyakit. Jika ente punya masukan silahkan gan diutarakan nanti ane taorh di pejwan . So jangan lupa bersykur dan selalu berniat baik sama Tuhan karna dengan cobaan Tuhan sayang dengan kita


trit ini di sponsori oleh



monggo di jika berkenan gan


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5487ae74902cfe2b1c8b4567

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)