Home » » Inilah Para Leluhur dari Hewan Modern

Inilah Para Leluhur dari Hewan Modern




Mohon dibantu Rate gan

Jika agan berkenan Rekomendasikan jadi HT

Pertama-tama cek Repost dulu gan
Spoiler for Repost?Kalau Repost tolong beritahu Saya.

Sumber Thread ini didapat atas Artikel yang ditulis di dinosaurs.about
Dan untuk Keterangannya ada beberapa yang ane ambil di Wikipedia Bahasa Indonesia


Walau kita tidak bisa menyatakan bahwa hewan berikut ini adalah yang “pertama”, karena pasti urutan tersebut akan selalu berubah ketika para Paleontologists menemukan fossil baru yang dapat mengalahkan fossil sebelumnya. Tapi dibawah ini adalah beberapa pilihan kami dari hewan yang teridentifikasi sebagai mereka yang “pertama” dari berbagai hewan di Kerajaan Binatang.
Happy reading


Spoiler for 1Quote:The First Dinosaur - EoraptorQuote:Sekitar 230 Milliar tahun lalu, lahir lah dinosaurus pertama dari keturunan Archosaur. Eoraptor , sang “dawn raptor,” walaupun dia sebenarnya bukan lah seorang raptor, tapi dia memang adalah dinosaurus pertama yang hidup. Eoraptor berukuran 1 m-an dari kepala ke ekor dan berbobot sekitaran 10 kilogram. Namun dia didukung oleh ukurannya yang kecil dengan giginya yang tajam dan lima jari tangan.

Spoiler for 2Quote:The First Dog - HesperocyonQuote:Hewan pertama dari nenek moyang anjing modern, Canis, yang berevolusi di Amerika Utara sekitar 6 Milliar tahun lalu. Hesperocyon berukuran seperti Rubah, memiliki telinga seperti anjing modern, dan berkeliaran secara berkelompok.

Spoiler for 3Quote:The First Tetrapod - TiktaalikQuote:Tetrapoda adalah hewan vertebrata yang berkaki empat, kaki atau seperti kaki. Amfibia, reptil, dinosaurus, unggas, dan mamalia merupakan bagian dari tetrapoda, dan bahkan ular yang tidak memiliki kaki juga merupakan tetrapoda menurut keturunan. Tiktaalik hidup pada periode akhir Devonian (375 Milliar tahun lalu); Struktur tulangnya lebih baik dari Ikan besirip lobus (Ikan yang selama ini diyakini sebagai Tetrapod Pertama). Dia merupakan kandidat terbaik untuk Tetrapod pertama dari semua ikan yang mempunyai kaki empat lainnya.

Spoiler for 4Quote:The First Horse - HyracotheriumQuote:Hyracotherium (populer dikenal dengan nama Eohippus) pertama muncul 55 juta tahun lalu di amerika utara. Genus ini adalah hewan kecil yang hidup di hutan dan dipandang merupakan anggota pertama famili Equidae (Kuda), dan leluhur semua anggota famili ini. Hyracotherium teradaptasi dengan habitatnya di hutan Eosen di belahan utara: ia memiliki empat kuku di kaki depan dan tiga di kaki belakang. Ini membantunya berpindah dengan mudah di lantai hutan yang lembut. Ukurannya kecil, memungkinkannya bergerak mudah di antara vegetasi yang padat dan menyembunyikannya dari predator.

Spoiler for 5Quote:The First Turtle - OdontochelysQuote:Odontochelys semitestacea adalah penyu tertua yang pernah ditemukan. Penyu ini merupakan satu-satunya spesies dalam genus Odontochelys dan famili Odontochelyidae. Odontochelys dideskripsikan berdasarkan tiga spesimen berusia 220 juta tahun yang ditemukan di Guizhou, Cina.
Penyu kuno ini memunyai banyak perbedaan dengan penyu saat ini. Contohnya, penyu modern tidak punya gigi, namun Odontochelys memunyainya. Selain itu, spesies ini hanya punya cangkang di bagian bawah, sementara cangkang penyu modern lengkap atas dan bawah.

Spoiler for 6Quote:The First Bird - ArchaeopteryxQuote:Archaeopteryx adalah jenis burung paling awal dan primitif yang diketahui. Binatang ini hidup pada Periode Jura sekitar 155â€"150 juta tahun lalu yang saat ini dikenal sebagai wilayah Jerman bagian selatan. Dalam Bahasa Jerman, Archaeopteryx dikenal sebagai Urvogel, sebuah kata yang berarti "burung yang asli" atau "burung pertama".

Spoiler for 7Quote:The First Crocodile - Erpotesuchus
Quote:Memang agak membingungkan, archosaurs ("ruling lizards") pada awal periode Triassic, berevolusi menjadi 3 macam reptil : Dinosaurus, pterosaurus, dan Buaya. Hal inilah yang menyebabkan Erpetosuchus, the "crawling crocodile," tidak begitu berbeda dengan Eoraptor, sang dinosaurus pertama. Erpetosuchus berjalan menggunakan dua kaki dan selain mulut nya yang panjang, dia terlihat seperti reptil pada umum nya, sehingga kita tidak menduga bahwa dia akan berevolusi menjadi Predator yang ganas.


Spoiler for 8Quote:The First Fish - Pikaia
Quote:Setengah miliar tahun lalu, dunia masih berupa lautan luas. Mahluk bertulang punggung pertama muncul. Bentuknya seperti ikan dan jumlahnya sangat banyak. Namanya Pikaia dan merupakan evolusi dari cacing. Ikan pertama ini memiliki ekor yang belum sempurna karena lebih mirip larva. Ia melumpuhkan mangsanya dengan menyemprotkan air berkecepatan tinggi hingga mangsa tidak berdaya.
Pikaia juga merupakan nenek moyang dari Mamallia, Dinosaurus, Burung dan berbagai hewan lainnya dikemudian hari.


Spoiler for 9Quote:The First Mammal - MegazostrodonQuote:Megazostrodon adalah hewan yang diakui sebagai mamalia pertama yang diperkirakan hidup sekitar 200 milliar tahun yang lalu. Memang karakteristik nya sedikit berbeda dengan mamalia sekarang, namun itu adalah hal kecil dibandingkan dengan analisa bahwa hewan ini berada di tahap akhir dari evolusi Cynodont atau Reptil yang mirip dengan mamalia dan hewan Mamalia sesungguhnya.


Spoiler for 10Quote:The First Whale - Pakicetus
Quote:Dia Hidup sekitar 50 Milliar Tahun yang lalu. Fosil pertamanya ditemukan di Pakistan, sesuai namanya. Tempat dimana fosil pertamanya ditemukan di pesisir Laut Tethys. Fosil pertamanya, tengkorak yang kesepian, sempat dikira sebagai mesonychid, tapi Gingerich dan Russell mengenalinya sebagai paus awal dari bentuk karakteristik telinganya, yang hanya ditemukan pada paus.

Kerangka utuhnya ditemukan tahun 2001, membuktikan bahwa Pakicetus adalah hewan darat, berukuran sebesar serigala, dan mirip dengan para mesonychid.


Spoiler for 11Quote:The First Reptile - Hylonomus[img][/img]Quote:Jika sudah sampai sejauh ini, pasti kalian tidak terlalu terkejut jika mengetahui bahwa, nenek moyang dari Dinosaurus, Buaya dan Kadal adalah, Reptil kecil tidak berbahaya Hylonomus ("forest dweller"), yang hidup di Amerika Utara sekitar periode akhir Carboniferous. Makanannya merupakan serangga, seperti umumnya Kadal modern. Namun para ahli banyak yang meragukan hal ini, dan menganggap Westlothiana sebagai Reptile pertama yang sebenarnya. Sehingga bisa dianggap juga bahwa hewan ini adalah hewan amfibi.



Spoiler for 12Quote:The First Primate - PurgatoriusQuote:Ilmuwan menemukan fosil-fosil tulang hewan purba mirip tupai yang memberi petunjuk baru tentang kehidupan primata tertua dan paling primitif di dunia. Hewan ini--bernama Purgatorious--kemungkinan menghabiskan sebagian besar waktunya tinggal di pohon dan makan buah. Para ilmuwan yang menganalisis fosil tersebut memperkirakan Purgatorious hidup sekitar 66 juta tahun lalu. Dengan bobot sekitar 1,3 ons, hewan ini seukuran lemur tikus Madagaskar, mamalia terkecil yang masih hidup saat ini. Tubuhnya diselimuti rambut cokelat dan memiliki ekor berambut lebat. Purgatorius memiliki banyak gigi, termasuk geraham untuk mengunyah buah.

Spoiler for 13Quote:The First Cat - ProailurusQuote:Proailurus (meaning "first cat") adalah Carnivora Prasejarah yang hidup di Eropa dan Asia sekitar 25 Milliar tahun yang lalu di akhir periode Oligocene dan Miocene. Proailurus adalah hewan dengan tubuh kekar namun berukuran kecil, walaupun sedikit lebih besar dari kucing rumahan. Berbobot sekitar 9 kg. Mempunyai ekor panjang, mata besar dan kuku dan gigi yang tajam.


Spoiler for 14Quote:The First Snake - PachyrhachisQuote:Pachyrhachis adalah marga dari ular yang telah punah. Dia mempunyai kaki pada bagian belakang tubuh nya. Fosilnya ditemukan di Ein Yabrud, dekat Ramallah, Timur Tengah. Ular ini berukuran kecil, sekitar 1 m, Pachyrhachis dipercaya merupakan ular laut.


Spoiler for 15Quote:The First Shark - CladoselacheQuote:Cladoselache (namanya berarti "branch-toothed shark") hidup pada periode akhir Devonian, sekitar 370 Milliar tahun lalu, membuatnya menjadi hiu pertama dari Perhitungan fossil. Hiu ini berukuran sekitar 1.8 meter dan berkeliaran di laut Amerika Utara.



Jika Agan ingin Melihat Foto-foto nya lebih lengkap, silahkan mengunjungi
dinosaurs.about


Baiklah sekian dari ane, Terima kasih telah membaca trit sederhana ini.
Mohon di koment, agar tercipta diskusi. dan Jangan lupa tambahan dari agan, ntar ane taruh di pejkwan.
Kalau berkenan bagi ane hijau..
Mohon bantu Rate juga

Jika agan berkenan Rekomendasikan jadi HT


Mari berkunjung ke Thread ane yang lain
Spoiler for Thread aneQuote:Anime & Manga dan Pelajaran kehidupan darinya
Sial Moment Itu....
Manusia dan Penjelajahan Luar Angkasa
Apasih yang paling Kamu takutkan?
kumpulan Meme mereka yang gagal dalam pekerjaannya.
Scene Memorable di Anime
Foto Kemanusiaan : Sisi Lain dari Peperangan
Kisah Menarik para Mangaka ketika Membuat Manga nya.
Agan ngga Akan Percaya apa yang Ditemukan oleh Orang ini di Bangunan Lama
Inilah Tampilan Cover Album jika Background nya di Perluas
9 Hal Menarik Setelah Diretas nya Situs Sony Pictures
Beberapa Hal yang Membuat Film jadi Kurang Menarik
Ternyata ini Caranya Para Animators Disney menggambar Karakternya dengan Benar



Terimakasih yang telah memberi Cendol dan Abu nya ke Ane..

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/548aba87a4cb17da568b4573

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger