Home » » 10 Labirin Paling Rumit dan Menakjubkan di Dunia

10 Labirin Paling Rumit dan Menakjubkan di Dunia

Quote:Quote:Quote:


Selama berabad-abad labirin telah menjadi sesuatu yang menakjubkan bagi umat manusia, apalagi jika labirin itu adalah labirin-labirin paling rumit yang ada di dunia ini. Mereka telah muncul dalam berbagai literatur dan film-film ternama modern.

Berikut ini adalah 10 labirin yang dibuat dengan desain sedemikian kompleks dan rumit.


Quote:10. Hampton Court Maze - Hampton Court, UK
Spoiler for 10

Merupakan labirin tertua yang ada di UK dan pernah menjadi labirin paling popular di duna. Walaupun tidak sepopular saat itu dan lebih kecil dibanginkan labirin-labirin lainnya di daftar ini, sekarang Hampton Court Maze tetap dikenal dunia karena bentuknya yang unik. Ditambah lagi di tahun 2005, beberapa speaker ditanamkan ke dalam labirin ini untuk menciptakan sekitar 1000 jenis suara yang disebut "Trance." Suara-suara itu dapat berubah-berubah dan mengelilingi para pengunjung yang sedang mencari jalan.


9. Mirror Labyrinth at Glacier Garden - Lucerne, Swiss
Spoiler for 9


Jika kebanyakan labirin di daftar ini adalah labirin dari tumbuhan, maka labirin yang satu ini berbeda, yakni dari kaca. Berisikan 90 kaca yang membentuk 124 segitiga, ditambah lagi dengan koridor-koridor yang pendek membuat sekeliling Anda membingungkan. Labirin kaca ini dibangun di atas atraksi es, jadi setelah melewati labirin kaca maka Anda akan dapat mengunjungi fenomena alam sebagai sampingan. Mereka yang mengunjungi labirin kaca ini harus mengulurkan tangan mereka saat berjalan untuk menghindari menabrak kaca.


8. Cherry Crest Adventure Farm - Pennsylvania, US
Spoiler for 8


Labirin ladang jagung di Cherry Crest Adventure Farm dideskripsikan sangatlah menantang. Bahkan untuk mengantisipasi turis yang frustasi, maka dua orang "Maze Masters" akan berada di labirin itu untuk menuntun mereka yang membutuhkannya. Jadi di labirin ini, Anda tidak perlu takut tersesat karena jika Anda sudah frustasi maka minta tolonglah dan sang master akan datang ke depan Anda. Sesudah itu maka Anda bisa menikmati atraksi lain yang ada di Cherry Crest Adventure Farm seperti tur wagon, playland dan seterusnya.


7. Ashcombe Maze - Shoreham, Australia
Spoiler for 7


Aschcombe Maze tidak hanya menawarkan Anda satu labirin, melainkan 3 labirin yakni lavender labyrinth, rose maze, dan hedge maze. Setiap jenis labirin ini mempunyai tata letak yang berbeda, jadi kalaupun Anda bisa keluar dari labirin yang satu maka belum tentu Anda dapat dengan mudah keluar dari labirin lainnya. Bahkan website resmi Ashcombe Maze mengatakan: "trik apapun yang bekerja saat Anda keluar dari labirin pertama, sama sekali tidak berarti bagi yang lainnya."


6. Villa Pisani Labirinto - Stra, Italia
Spoiler for 6


Dibangun di awal 1700, Penduduk lokal mengatakan labirin di Villa Pisani sangatlah rumit dan menantang. Mereka mendeskripsikan Napoleon tersesat di dalamnya, Hitler dan Mussolini bahkan terlalu takut untuk masuk ke dalam labirin ini. Dari deskripsi seperti itu saja kita sudah dapat membayangkan seberapa menyeramkan labirin ini dan telah berapa banyak orang yang tersesat di dalam labirin rumit ini. Di tengah-tengah labirin ini adalah patung Dewi Minerva, yakni Dewi Kebijakan Roma yang sering disetarakan dengan Dewi Athena dalam mitologi Yunani


5. Reignac-Sur-Indre Maze - Touraine, Perancis
Spoiler for 5

Peranch menjadi labirin paling besar yang ada di dunia dengan bentuknya yang menyerupai lingkaran. Walaupun sekarang ia bukan lagi labirin terbesar di dunia, setiap tahunnya ada sekitar 85.000 pengunjung yang datang untuk mengalami bagaimana rasanya tersesat di labirin rumit seluas 10 acre atau 4 hektar ini. Setiap tahunnya, labirin ini muncul dalam bentuk yang berbeda, semua berkat desain, perencanaan, dan teknik pertanian yang menakjubkan.


4. Samso Labyrinten - Samso, Denmark
Spoiler for 4

Jika Anda bosan melihat labirin-labirin yang dibangun dari tanam-tanaman pagar maka kunjungilah labirin di Samso Labyrinten ini. Labirin di Samso Labyrinten dibangun dari pohon-pohon dewasa dengan jalanan lebar menyerupai hutan, jadi pengalaman yang akan Anda rasakan seakan-akan adalah tersesat di hutan daripada dalam labirin. Di tengah-tengah labirin ini adalah sebuah kuil yang memiliki daya tariknya tersendiri.


3. Peace Maze - Northern Ireland, UK
Spoiler for 3

Pada awalnya merupakan labirin permanen paling besar dan juga terpanjang yang ada di dunia, namun gelar labirin itu harus diserahkan ke Pineapple Garden Maze di tahun 2007 dan sekarang Peace Maze bergelar labirin terebesar ke-2 di dunia. Walaupun begitu masih banyak sekali turis-turis dari berbagai belahan dunia yang datang untuk menantang labirin ini dan berusaha membunyikan bel perdamaian sebagai pusat dari labirin ini. Bel itu juga menandakan bahwa seseorang telah berhasil mengalahkan labirin itu. Waktu rata-rata penyelesaian labirin ini adalah sekitar 40 menit.


2. Pineapple Garden Maze - Wahiawa, Hawaii
Spoiler for 2


Inilah labirin paling panjang yang ada di dunia. Tidak hanya itu saja, labirin ini berbeda dari labirin kompleks lainnya karena dibangun dan berisikan 14.000 tanaman Hawaii. Jadi selagi Anda tersesat di dalam labirin ini, Anda juga bisa menikmati berbagai tanaman unik Hawaii dan mencari jalan keluar dengan berusaha menemukan 8 titik rahasia dalam labirin ini. 8 titik rahasia ini akan membantu Anda memecahkan misteri di tengah-tengah labirin yang juga membantu Anda keluar dari labirin terpanjang dunia ini.

Biasanya para pengunjung membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam untuk menyelesaikan labirin ini, namun yang mengejutkan adalah ada pengunjung yang berhasil menyelesaikannya dalam waktu hanya 7 menit. Rekor itu masih terpampang jelas di depan labirin ini.


1. Cool Patch Pumpkins Corn Maze - Dixon, USA
Spoiler for 1



Telah berkali-kali menjadi pemenang Rekor Dunia Guinness dan dideskripsikan sebagai "Labirin Paling Mengagumkan di Planet Ini." Uniknya, setiap kali dibuka Labirin di Cool Patch Pumpkins ini akan berbeda setiap musumnya. Pada awalnya labirin ini hanya 15 acre namun karena kepopularannya, labirin ini sekarang telah menjadi seluas 53 acre dan membuatnya menjadi salah satu labirin paling rumit yang ada di dunia.

Seorang pengunjung mencatatkan bahwa membutuhkan waktu sekitar 2 jam dan 10 telepon genggam untuk dapat keluar dari labirin di Cool Patch Pumpkins ini. Bahkan setiap tahunnya, labirin ini menjadi semakin kompleks dan karena selalu berbeda setiap tahunnya, maka para pengunjung dapat mengunjungi labirin ini setiap tahun untuk masuk ke dalam labirin yang berbeda di tempat yang sama.

Quote:source1
source2

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53021b4617cb17e8378b45d7

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)