Home » » Mengenal Penamaan Jalan di Amerika

Mengenal Penamaan Jalan di Amerika



Quote:Di Indonesia, yang namanya jalan ya rata-rata "jalan". Namun berbeda dengan Amerika yang namanya jalan itu bisa bermacam-macam, ada street, road, avenue, boulevard, drive, lane, court, terrace, dll. Meskipun pada kenyataannya, sehari-harinya orang biasa menyebut street. Selain itu, tidak perlu khawatir apabila kita salah menuliskan "penamaan jalan/ sufiks-nya jalan" di alamat yang kita tuju, karena petugas pos biasanya lebih memperhatikan nama jalannya dari pada sufiksnya.
nah gan beberapa perbedaan nya sebagai berikut

Quote:Quote:STREET (St.)
Quote:Spoiler for street
Nama jalan besar dua arah yang sering digunakan di perkotaan, memiliki trotoar yang lebar dan biasanya dikelilingi oleh perumahan atau gedung-gedung. Di New York, Minneapolis, dan Seattle istilah street digunakan untuk jalan yang melintasi arah timur-barat.

Quote:ROAD (Rd)
Quote:Spoiler for road
Hampir sama dengan street, namun biasanya mempunyai fungsi sebagai penghubung dua kota.

Quote:AVENUE (ave)
Quote:Spoiler for avenue
Jalan lurus yang terdiri dari 2 arah berlawanan tanpa taman kecil di antara dua arah berlawanan tersebut, di masing-masing tepi jalan biasanya terdapat pepohonan, tanpa tempat untuk parkir. Di New York, avenue digunakan untuk nama jalan yang melintasi arah utara-selatan.

Quote:BOULEVARD (Bou)
Quote:Spoiler for boulevard
Jalan besar yang terdiri dari 2 arah berlawanan dan masing-masing arah memiliki beberapa jalur, rata-rata 2 jalur; diantara 2 arah tersebut terdapat taman kecil dengan pepohonan. Di pinggir jalan tersebut biasanya diperbolehkan untuk parkir. Truk berkapasitas 5 ton lebih biasanya tidak diperbolehkan lewat.

Quote:DRIVE
Quote:Spoiler for drive
Jalan besar dua arah berlawanan, dengan masing-masing 2 jalur atau lebih, dan mempunyai ciri khas yaitu mengikuti kontur bukit, danau, atau kondisi alam lainnya. Misalnya, Lake Shore Drive di Chicago yang mengikuti garis tepi danau Michigan, dan Skyline Drive di San Francisco.

Quote:LANE
Quote:Spoiler for lane
Biasanya digunakan untuk jalan kecil atau yang lebih sempit di daerah countryside.

Quote:COURT
Quote:Spoiler for court
Jalan yang lebih pendek dan lebih kecil di antara jalan utama di perkotaan.

Quote:TERRACE
Quote:Spoiler for terrace
Jalan yang di sekitarnya terdapat perumahan yang berjajar sepanjang jalan tanpa lahan pemisah di antara perumahan tersebut.

Quote:nah itu beberapa penamaan jalan di amerika gan
kaskuser yg baik ninggalin komeng
sama sama kalo berkenan
sumur

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54930b4ec0cb172c3d8b456b

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)