Home » » Cara Cerdas Menjaga Kamera Waktu Jalan-Jalan

Cara Cerdas Menjaga Kamera Waktu Jalan-Jalan





Quote:Cara Cerdas Menjaga Kamera Waktu Jalan-Jalan



Quote:Berhubung liburan panjang dikit lagi tiba nih gan, pastinya agan-agan udah pada siapin kameranya untuk foto-foto waktu agan travelling kaan. Nah untuk itu ane mau kasih tips nih biar kamera agan tetep aman waktu jalan-jalan biar ga cept rusak.

Rusak atau matinya kamera agan pasti disebabkan karna banyak hal. Misal ada pasir masuk ke lensa, ketumpahan kopi atau minuman lainnya, lecet-lecet waktu disimpen didalam tas, dll. Intinya kamera agan itu harus (pake BANGET) dilindungin. Caranya gimana ya ini ane mau kasih tau gan nih ane punya 7 cara jitu buat ngamanin kamera-kamera agan


Quote:Quote:1 . Wajib Pake Pengikat Kamera
Spoiler for 1

Sekarang sih udah banyak banget fotografer yang pake tali untuk jaga kamera mereka, mau itu tali yang dipake di pergelangan tangan atau dileher. Tapi sering juga banyak dari fotografer yang malah ga mau pakai tali pengikat ini. Alesannya karena tali ini biasanya akan menutupi lensa sehingga jepretan akan terhalang dan juga kadang mengganggu pergerakan mereka. Tapi beda ceritanya kalau agan pakai pengikat pergelangan tangan yang ga terlalu besar. Pengikat ini akan melilit pergelangan tangan agan sehingga tali tidak akan menghalangi lensa kamera. Seengaknya ya meminimalisasi dari kejadian-kejadian yang ga keduaga aja daripada kameranya jatoh kaaan


Quote:Quote:2 . Gunakan Pelican Case
Spoiler for 2

Dengan pelican case ini agan bisa mencegah kerusakan yang akan terjadi atau saat secara tidak sengaja terbentur dengan obyek lain. Pelican ini ada yang crusproof, tahan debu bahkan tahan air. Jadi agan ga usah khawatir kalau kamera agan akan hancur atau tergores.



Quote:Quote:3 . Pilih Kamera yang Tangguh
Spoiler for 3

Pilih kamera yang tahan air, beku , shockproof , dan crushproof (klo bisa juga pilih kamera yang ga akan ancur klo dibom atom gan). Kamera ini biasanya dibuat untuk para petualangan dan dapat menahan apapun dari penyalahgunaan kamera misalnya buat agan yang suka lempar-lemparan kamera.


Quote:Quote:4. Jangan Lupakan Strap Kamera Yang Bisa Ngambang
Spoiler for 4

Punya kamera anti air bukan berarti kamera agan bisa ngambang di air . Bayangin klo agan lagi asik-asik moto di laut trus ga sengaja tuh kamera lepas dan jatoh ke dalam laut (atau oonnya agan sengaja jatohin dilaut ) . Kamera agan bakal hilang dan tenggelam selama-lamanya, mungkin sampe kiamat juga ga ada yang bisa nemuin kamera agan. Nah.. solusinya pakailah pengikat/ strap kamera yang bisa ngambang / Terapung.


Quote:Quote:5 . Gunakan aquapac
Spoiler for 5

Klo agan belum punya kamera tahan air jangan mewek gan, soalnya agan bisa pake alternatif lain seperti aquapac ini. Agan masih bisa ngambil gambar dibawah air dengan aquapac ini. Harganya juga lebih murah daripada agan harus membeli kamera anti air baru ( Yaiyalaaah )


Quote:Quote:6 . Gunakan Gorillapod
Spoiler for 6

Kalau penyangga kaki tiga atau tripod cuma bisa tegak dan diatas medan datar. Tapi klo kita pengen ngambil gambar dari sudut yang sempit seperti di atas pohon atau tebing yang curam solusinya pake Gorillapod. Gorillapod itu merupakan Tripod versi unik dan fleksibel soalnya ketiga kakinya tidak hanya tegak dan kokoh, tapi juga elastis. Ketiga kakinya bisa diputar sampe 360 derajat. Kaki-kainya juga bisa dililitkan di batang pohon, stang epeda, tiang dan bisa disesuaikan disegala medan.


Quote:Quote:7 . Asuransikan kamera Agan
Spoiler for 7


Asuransi itu gak cuma asuransi jiwa loh.. ada juga asuransi buat barang-barang elektronik agan. Udah ada juga loh gan beberapa perusahaan yang meyediakan asuransi ini di Indonesia. Asuransi ini mengcover kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, asap, kerusakan akibat terjatuh, kerusakan akibat air, kehilangan akibat pencurian/kekerasan. klo mau ya cari dan tanya-tanya aja sama yang biasa jual jasa asuransi gan


Quote:

Quote:REKOMEND HOT THREAD
Quote:SUMBER




Quote:Quote:Thread Ane yg berkualitas

Spoiler for Thread Berkualitas
12 Tahun Traveling Sampai Punya 4 Anak!
Para Pemimpin Sederhana dan Kebijakannya
Tokoh Terkenal yang Jomblo Seumur Hidup
Balapan PALING GILA di Dunia
Penularan aksi suarez di twitter #Suarezing
Anak Muda ini menggabungkan poster film dengan orang beneran

Hati - Hati Terhadap Lagu Yang Kita Dengarkan..!! HT #1
Orang-orang yang Sukses Tanpa Modal HT #2
13 Poster Film Populer yang Klise ABIIIIIISSSS HT #3
Pertandingan TENIS MEJA paling KOCAK gan HT #4
Ombak Ombak besar dari penjuru dunia HT #5
Kumpulan meme pembantaian brazil HT #6


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54824a37de2cf284418b457d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)