Home » » Memasak dan Bisa Masak Itu Banyak Manfaatnya Gan

Memasak dan Bisa Masak Itu Banyak Manfaatnya Gan




Quote:Quote:Mukaddimah

Image courtesy of sissirahmalia.blogspot.com
Quote:Memasak adalah sebuah proses menyiapkan makanan untuk dimakan dengan cara memanaskan bahan makanan supaya bisa dimakan. Bagi aganwati kegiatan yang satu ini sudah tidak asing lagi, namun pada masa sekarang kaum pria sudah tidak terlihat aneh lagi untuk melakukan kegiatan tersebut. Di zaman yang serba instant serta penuh dengan kesibukan seperti sekarang ini bisa dikatakan sangat jarang orang dapat meluangkan waktu untuk memasak sendiri, dan akibatnya adalah banyak dari kita yang tidak bisa memasak, tentu saja banyak faktor penyebabnya, namun bukan itu yang akan menjadi inti pembahasan kita kali ini, namun ane akan membahas tentang manfaat dari memasak serta bisa memasak.

Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat.




Quote:Manfaat Memasak dan Bisa Masak

Quote:Quote:Memasak itu Melatih Kesabaran
er="0" alt="" />
Image courtesy of jurukunci.net
Quote:Memasak itu kelihatan mudah, namun kenyataannya tidaklah semudah yang dibayangkan, jika ada kesalahan sedikit saja maka hasil yang diperoleh tidak akan maksimal, apalagi bagi mereka yang masih dalam proses belajar, Ada proses panjang yang harus dilaksanakan, mulai dari mempersiapkan alat dan bahan sampai proses pengerjaan sehingga semuanya siap untuk disajikan, tentu hal ini membutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam menjalankan tahap demi tahap sehingga hasil yang diperoleh sesuai dengan keinginan.

Quote:Quote:Ajang Berekspresi dan Berkreasi

Image courtesy of infojajan.com
Quote:Sudah bukan rahasia lagi jika sebuah resep masakan tidak akan jadi dengan sendirinya, pastinya ada sebuah proses mencoba dari generasi sebelumnya sehingga terciptalah sebuah menu, sudah menjadi kodrat bagi seorang manusia ingin selalu mencoba dan menemukan hal baru dan memasak merupakan salah satu sarana untuk bereksperimen dan menuangkan ide dalam menciptakan kreasi baru, bisa saja hal itu akan menghasilkan sebuah menu baru dan fresh yang belum ada sebelumnya, tidak ada yang melarang dan itu bebas dilakukan sesuka hati.

Quote:Quote:Lebih Ekonomis

Image courtesy of detik.com
Quote:Kebiasaan membeli makanan yang sudah jadi disadari atau tidak adalah sumber pengeluaran yang paling besar, sah-sah saja untuk membeli jika memang tidak ada waktu untuk memasak sendiri, namun jangan sampai hal itu menjadi sebuah gaya hidup. Seandainya saja jumlah uang yang dikeluarkan untuk membeli makanan jadi itu dialihkan untuk membeli bahan makanan dan memasak sendiri, maka pengeluaran bisa ditekan dan bisa dimanfaatkan untuk hal yang lain. Apalagi jika bahan makanan itu bisa dibeli di pasar tradisional yang harganya lebih murah, sudah pasti akan lebih ekonomis lagi.

Quote:Quote:Lebih Terjamin dan Kaya Rasa

Image courtesy of balitapedia.com
Quote:Siapa yang tahu makanan yang kita beli itu proses memasaknya seperti apa? Bahan yang digunakan apa? Apalagi pemberitaan di media saat ini menunjukkan bahwa banyak sekali para pembuat makanan nakal yang memanfaatkan bahan yang tidak aman untuk membuat makanan demi keuntungan pribadi saja. Memasak sendiri akan membuat kita tahu apa yang akan kita makan, bagaimana prosesnya serta kualitasnya seperti apa. Selain itu kita bisa membuat makanan sesuai dengan keinginan, bagaimana rasanya dan itu bisa diatur suka-suka sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Quote:Quote:Memasak itu Sebuah Ungkapan Cinta

Image courtesy of euforiablogger.blogspot.com
Quote:Memasak merupakan sebuah bukti perasaan cinta, tidak hanya pada orang lain, tapi juga pada diri sendiri, bagaimana kita ingin bisa memuaskan rasa lapar dengan memasak makanan sendiri supaya bisa dimakan dan akhirnya bisa menjadi kenyang. Itu bagi yang masih sendiri, bagaimana dengan yang sudah mempunyai pasangan ? Makan disuatu tempat dengan pasangan merupakan hal romantis ? pernah mencoba rasanya memasak bersama kemudian menikmati hasil kerja sama itu berdua ? itu baru romantis, apalagi jika memasak itu didasari oleh rasa cinta, hasilnya akan lebih luar biasa dan sangat spesial.

Quote:Quote:Siap untuk Kondisi darurat

Image courtesy of intisari-online.com
Quote:Mempunyai kemampuan untuk memasak itu berarti kita sudah membekali diri untuk selalu siap menghadapi kondisi darurat, misalnya saja saat orang tua sedang bepergian kita bisa memasak sendiri, atau asisten rumah tangga sedang mudik kita tidak menjadi kelabakan, alapagi bagi mereka yang sedang menjadi anak kost, tentu kemampuan memasak ini akan sangat bermanfaat, dan satu lagi seperti yang ane pernah alami sebagai seorang suami, ketika istri ane sedang tidak ada dirumah atau sedang sakit, ane bisa memasak sendiri untuk diri ane sendiri dan juga bagi istri ane, menyenangkan bukan ?

Quote:Quote:Lebih Mandiri

Image courtesy of infoobagus.blogspot.com
Quote:Kita tidak tahu masa depan itu seperti apa, urusan masak dan bisa memasak memang kelihatan sepele namun bisa menjadi sebuah masalah besar jika tidak ada yang bisa melakukannya. Ketika masih bergantung pada orang tua mungkin hal itu masih belum terasa, namun jika kita sudah keluar dan membentuk keluarga sendiri, barulah itu akan kita rasakan sendiri. Apakah kita bisa menjamin kita akan punya kemampuan financial yang cukup untuk menggaji asisten rumah tangga yang akan mengurusi segala kebutuhan termasuk memasak ? Bisa memasak berarti kita tidak terlalu bergantung kepada orang lain dalam makanan dan kita bisa lebih mandiri.

Quote:Quote:Bisa Dikembangkan menjadi Usaha

Image courtesy of menarik.info
Quote:Ketika kita memiliki kemampuan memasak dan itu selalu kita asah maka kita bisa mengembangkannya menjadi sebuah usaha, misalnya membuka usaha catering, warung atau rumah makan, atau yang sederhana sekali misalnya membuat usaha rumahan dengan membuat kue kemudian dititipkan di tempat penjualan. Lidah tidak pernah berbohong dalam hal rasa, jika seseorang sudah merasa enak dengan makan yang kita buat maka dia pasti akan kembali lagi. Jadi, apakah agan/aganwati masih berfikir untuk tidak bisa memasak atau meremehkan masalah memasak ???

Quote:Quote:Ada Kepuasan Tersendiri

Image courtesy of wingmanarrows.wordpress.com
Quote:Memasak itu memiliki kepuasan tersendiri yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, itu dimulai dari proses sampai akhirnya bisa disajikan dan dinikmati, bagaimana rasanya membuat makanan sendiri, atau untuk orang lain, betapa senangnya ketika makanan yang kita buat itu kita nikmati sendiri dan orang lain, semuanya tidak bisa diungkapkan, selain itu kita bisa menjadi lebih menghormati dan menghargai makanan karena kita tahu dan rasakan sendiri proses membuatnya seperti apa, jika kita punya kebiasaan menyia-nyiakan makanan atau membuang makanan bisa dikurangi karena sebuah makanan tidak akan ada dengan sendirinya tetapi melalui sebuah proses panjang bernama memasak.


Quote:Ada yang Mau Menambahkan ?????

Quote:
Hasil Pemikiran Sendiri


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5487969c529a45430c8b4578

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)