Home » » Hal-Hal Positif yang Bikin Kita Bersykur Tinggal Di Indonesia

Hal-Hal Positif yang Bikin Kita Bersykur Tinggal Di Indonesia


Quote:
Bismillahirrahmanirrahim
Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Indonesia saat ini menghadapi ragam masalah pelik seperti halnya korupsi, bencana alam, kemiskinan dan selainnya. Namun, meskipun laten korupsi masih merajalela, meskipun kemiskinan masih banyak ditemui, meskipun dagelan politik sering bikin kita muak, meskipun akses pendidikan belum merata, meskipun musibah datang silih berganti, namun hendaknya harus tetap bersyukur karena hidup di bumi Indonesia tercinta. Pandai bersyukur baik untuk jiwa kita. Terkadang manusia baru sadar betapa berharganya dan tak ternilainya nikmat sehat setelah sakit, baru sadar berharganya kedamaian setelah terjadi kerusuhan atau peperangan, baru sadar nikmatnya udara bersih setelah banyak polusi. Begitu pula banyak sekali hal yang bisa untuk kita syukuri dari Indonesia.
Quote:
Untuk kesehatan quota internet agan, semua gambar sudah ane resize, bebas bwk. Selamat menikmati.



Quote:Quote:
SUHU CUACA SUPER EKSTRIM TIDAK TERJADI DI INDONESIA


Image courtesy of nvonews.com
Spoiler for
Di salah satu kota di Rusia yang bernama Yakutsk, pernah tercatat suhu dingin yang ekstrim
hingga menembus angka -64,4 derajat celsius. Suhu dingin terendah di Indonesia rata-rata
masih di atas 20 derajat celsius, itu aja sudah bikin kebanyakan orang Indonesia kedinginan.


Image courtesy of askyakutia.com

Sedangkan di beberapa negara di jazirah Arab dan timur tengah, suhu panas bisa mencapai temperatur di atas 50 derajat celsius. Padahal orang Indonesia dikisaran suhu 30-35 derajat
celsius saja sudah merasa kepanasan, bagaimana kalau di atas 50 derajat celsius? Dehidrasi!


DI WILAYAH INDONESIA TIDAK TERJADI BADAI EKSTRIM


Image courtesy of Sean Heavey
Spoiler for
Sebagai contoh di negara Amerika Serikat, penduduknya seringkali merasakan teror dari bahaya kemunculan tornado. Daerah-daerah yang terlewati tornado hampir bisa dipastikan luluh lantak rata dengan tanah, apalagi jika yang menerjang tornado F5. Untungnya di Indonesia tidak ada kejadian munculnya tornado. Padahal 'adiknya tornado' yang muncul di Indonesia, yaitu angin topan dan puting beliung saja sudah cukup membuat masyarakat ketakutan akibat dampak dari kerusakan yang dapat ditimbulkan, apalagi kelas tornado, yang daya rusaknya berkali-kali lipat.


Image courtesy of en.wikipedia.org

Di negara tetangga saja seperti Filipina, setahun yang lalu pada bulan November 2013, topan Haiyan meluluh lantakan sebagian wilayah dari Filipina. Korban yang tercatat sebanyak lebih dari 6000 jiwa. Dan bukan kali pertamanya masyarakat Filipina menderita akibat badai topan yang melanda negara itu. Sebagai negara tetangga, tentunya kita musti sangat bersyukur Indonesia terselamatkan dari bencana topan seperti yang terjadi di Filipina yang notabene berdekatan.


Image courtesy of telegraph.co.uk

GEMPA DI INDONESIA TIDAK SEDAHSYAT DI JEPANG


Image courtesy of japandailypress.com
Spoiler for
Ketika gempa besar mengguncang Aceh pada tahun 2004 dan kemudian berselang dua tahun mengguncang Yogyakarta, sebagai warga negara Indonesia kita sangat terpukul dengan banyaknya korban jiwa yang jatuh. Nah, gempa sekelas yang terjadi di Aceh dan Yogyakarta itu bisa dibilang sudah biasa bagi masyarakat Jepang. Nah, Jepang adalah salah satu negara yang paling sering mengalami gempa bumi. Sejak tahun 2000-2012 saja sudah lebih dari 20 kali gempa besar dengan kekuatan hingga mencapai 9 skala Richter. Gempa Jogja tahun 2009 adalah 5,9 skala Richter gan.


Image courtesy of rovicky.wordpress.com




Bayangkan kalau di Indonesia ada tornado seperti di Amerika, gempa dahsyat yang sering terjadi Jepang dan kekeringan parah seperti di benua di Afrika? Amsiong gan! Bayangkan seperti apa susahnya? Otomatis harga bahan pokok melambung tinggi!



Quote:Quote:
DI INDONESIA TIDAK ADA KARTEL/MAFIA/GANGSTER SADIS


Image courtesy of thefiringline.com
Spoiler for
Dalam 7 tahun terakhir ini, di Meksiko saja, sekitar 80.000 orang mati menjadi korban keganasan kartel narkoba. Gak sekedar memenggal kepala seperti ISIS, lebih dari itu anggota kartel narkoba atau gangster di Meksiko sudah biasa membuang korban pembunuhannya di area publik dalam kondisi sudah terpotong-potong menjadi sekian banyak bagian, atau digantung dengan kaki dan tangan terpotong. Bayangkan apabila kartel seperti itu ada di Indonesia? Sangat mengerikan!


Image courtesy of thesundaytimes.co.uk


DI INDONESIA KEPEMILIKAN SENJATA API SANGAT KETAT


Image courtesy of dailymail.co.uk
Spoiler for
Untungnya di Indonesia senjata api tidak dijual bebas untuk publik seperti di negara Paman Sam. Regulasi kepemilikan senjata api di Indonesia sangat ketat, lebih ketat dari kaos dan celana leging generasi cabe-cabean. Kalau di Indonesia, para peminat dunia militer pun mentok cuman bisa beli replika senjata berupa airsoft gun. Hanya pejabat negara dan orang-orang penting yang diizinkan memiliki senjata api, itupun musti dengan lisensi instansi seperti PERBAKIN dan kepolisian. Coba agan bayangin, tanpa senjata api dijual bebas untuk warga sipil saja genk motor di Makassar udah berani nyerang asrama polisi pake panah. Lha kalau senjata api dijual bebas untuk warga sipil, apa jadinya negara ini? Bakal jadi negara koboi yang sering terjadi adu tembak. Cinta ditolak.. DOORR!


Toko Senjata di Florida| Sumber gambar: abc.net.au


Pembeli di sebuah toko senjata di Arizona | Sumber gambar: dailymail.co.uk


DI INDONESIA ANGKA KRIMINALITAS TERHITUNG RENDAH


Image courtesy of ibtimes.com
Spoiler for
Di Honduras, pada tahun 2012 terjadi 90,4 pembunuhan per 100.000 penduduk. Jika dikomparasi dengan jumlah penduduk resmi Jakarta sebanyak 9,9 juta orang, maka itu setara dengan terjadi 8.950 kasus pembunuhan di DKI Jakarta selama 1 tahun. Bayangkan, gak hanya masyarakat yang hidupnya tidak bisa tenang dan resah tercekam ketakutan, anggota dari satuan reskrim Polri pun mungkin bakal sampai kena sakit tipes menyidik sebegitu tingginya jumlah kasus pembunuhan.


DI INDONESIA TIDAK ADA PERANG ATAU PEMBERONTAKAN


Image courtesy of cnn.com
Spoiler for
Coba kita lihat kenyataan di luar sana. Beberapa negara-negara masih terlibat perang. Kita ambil contoh Palestina melawan Israel, Korea Selatan melawan Korea Utara, Ukraina sedang konflik dengan Rusia. Di Suriah terjadi pemberontakan dan pembantaian, yang berlanjut dengan munculnya kelompok ISIS yang melakukan teror di Irak dan Suriah. Di Afrika masih sering terjadi perang saudara. Alhamdulillah di Indonesia saat ini terhitung aman dan damai dari berbagai bentuk kekerasan seperti di atas. Betapa menderitanya rakyat jika terjadi bentuk peperangan.




Quote:


Quote:Quote:
TINGKAT POLUSI DI INDONESIA TERGOLONG RENDAH


Image courtesy of china-mike.com
Spoiler for
Cina adalah salah satu negara yang menyumbang polusi udara paling besar di dunia. Pencemaran udara di Cina disebabkan oleh asap industri batu bara yang menjadi sumber bahan bakar utama negara itu. Dalam sebuah studi, dilaporkan bahwa polusi di Cina telah menewaskan setidaknya 670 ribu orang pada 2012. Polusi udara di China sangat kompleks, mulai polusi udara sampai air sudah mencapai level yang sangat parah. Polusi dari hasil limbah dan asap pabrik-pabrik yang ada di Indonesia tidak ada apa-apanya dibandingkan polusi di China, bandingkan dengan di Indonesia!


INDONESIA KARYA SUMBER ENERGI MIGAS DAN NON-MIGAS


Image courtesy of eksplorasi.co
Spoiler for
Di Turki, agan musti merogoh kocek sebesar Rp. 31.000 untuk mendapatkan seliter bensin. Pajak terkait produk bahan bakar minyak sangat tinggi di Turki. Yang aneh seperti di Oslo masyarakatnya harus membayar Rp. 21.800 untuk per liter BBM bensin, sementara fakta yang mengejutkan adalah bahwasanya negara ini sebagian besar kekayaannya didapat dari ekspor minyak. Dan negara lain penyebab mahalnya harga bahan bakar minyak dikarenakan adanya pembatasan dan seringnya kekurangan pasokan bensin membuat harga bensin jadi sangat tinggi. Lha negara Indonesia yang terkenal kaya minyak koq kadang telat pasokan BBM? Mafia migas punya andil dalam hal ini gan.


INDONESIA TERJAUH DARI BERBAGAI WABAH BERBAHAYA


Image courtesy of thehealthsite.com
Spoiler for
Jika melihat sejarah ke belakang, kita akan mengingat penyebaran virus antraks, ebola, flu burung dan selainnya terjadi diberbagai negara. Bahkan saat ini Amerika sebagai negara maju sedang bersiaga melakukan antisipasi penyebaran virus Ebola yang saat ini mewabah kembali di beberapa negara di Afrika. Bahkan 1 orang telah meninggal di Amerika dan positif akibat terkena virus Ebola. Alhamdulillah di Indonesia selama ini tidak terjadi wabah penyakit ganas mengerikan seperti itu.






Quote:Quote:
INDONESIA NEGARA AGRARIS YANG TANAHNYA SUBUR


Image courtesy of infobanua.co.id
Spoiler for
Indonesia dikenal sebagai negara agraris yang tanahnya subur. Ibaratnya tongkat dan batu pun jadi tanaman. Terlebih sebelum era reformasi, Indonesia adalah negara swa sembada pangan. Meskipun saat ini kita belum bisa kembali lagi ke level swa sembada pangan, tapi setidaknya masyarakat kita masih memiliki akses yang mudah terhadap bahan pokok pangan. Sawah-sawah masih menghijau membentang di mana-mana. Bandingkan dengan nestapa kekeringan yang melanda kawasan seperti di Afrika. Manusia hingga hewan mati karena kelaparan. Jangankan air untuk tanaman, untuk manusianya sendiri saja sangat-sangat kesulitan untuk bisa mendapatkan air yang layak serta mencukupi. Orang-orang Afrika bahkan sampai meminum air kencingnya sendiri dikarenakan sangat sulitnya memperoleh air. Kita di Indonesia jauh lebih beruntung gan.


Image courtesy of independent.co.uk


INDONESIA MEMILIKI WILAYAH LAUTAN YANG LUAS


Image courtesy of anekatempatwisata.com
Spoiler for
Sekian banyak negara di Asia, Eropa, Afrika dan Amerika Latin tidak memiliki wilayah lautan. Sehingga otomatis pada negara-negara tersebut tidak memiliki sumber daya kelautan ataupun setidaknya pantai yang indah untuk melepas penat. Kita yang hidup di Indonesia tentunya sangat beruntung, memiliki wilayah daratan dan lautan yang luas. Tak hanya ikan, ladang minyak pun banyak terhampar di lepas pantai diberbagai wilayah di Indonesia. Betapa banyak pula pantai-pantai indah yang memanjakan mata kita hingga menjadi daya tarik pariwisata. Alhamdulillah.


INDONESIA MEMILIKI BANYAK TEMPAT YANG EKSOTIS


Image courtesy of linksservice.com
Spoiler for
Gak cukup 10 jari kita menghitung betapa banyaknya tempat-tempat eksotis yang ada di Indonesia. Dari yang terkenal di dunia seperti pulau Bali hingga berbagai tempat yang masih bisa dibilang 'masih perawan' dan agak tersembunyi. Mungkin ratusan jumlah dari tempat-tempat eksotis nan menawan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Indonesia adalah salah satu 'surga wisata'.




Quote:
Nah bagaimana pendapat para kisanak sekalian? Bukankah sekelumit dari sekian banyak fakta tersebut
di atas sudah lebih dari cukup untuk senantiasa mengingatkan kita untuk menjadi pribadi yang pandai bersyukur karena tinggal dan hidup di Indonesia tercinta? Sekian thread ane ini. Semoga bermanfaat.

Quote:
Allah Subhannahu wa Ta’ala berfirman (yang artinya) :
“Jika engkau bersyukur, maka sungguh Allah akan menambahkan nikmat-Nya,
dan jika kamu kufur maka sungguh azab-Ku sangat pedih.”

(Al-Qur'an Surat Ibrahim: 7)



Image courtesy of Flickr alchroniclez

Quote:
TS MENUNGGU TAMBAHAN MASUKAN DARI KASKUSER

Quote:
Spoiler for Silahkan dibuka pelan-pelan
Sumber materi thread:
Materi semua ditulis dari hasil brainstorming pemikiran ogut sendiri

Bicara repost gak repost:
Karena original handmade, InsyaAllah kagak repost. Screenshot-nya:




Mari berbagi, Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda, yang artinya:
"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain"
(HR. Ahmad, Thabrani. Hadits shahih.)



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/548cba411cbfaa5a308b4567

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)