Home » » 5 Jenis Tangisan Bayi, Arti dan Cara Menanganinya

5 Jenis Tangisan Bayi, Arti dan Cara Menanganinya

WELCOME AND HOPE YOU ENJOY

Jangan Lupa DiRate Ya Gan



Spoiler for PrologTangisan bayi adalah cara bayi mengomunikasikan keinginannya. Menurut dr. Adhiatma Gunawan, tangisan bayi memiliki arti dan bisa dipelajari oleh siapa pun. “Metode ini bisa diterapkan untuk semua bayi di dunia sampai bayi tersebut berusia 6 bulan.” Hal ini berhubungan dengan refleks primitif yang dimiliki pada bayi usia 0 â€" 6 bulan. Refleks primitif ini akan hilang seiring pertambahan usia bayi.

“Contoh refleks primitif adalah bila Agan mengulurkan tangan kepada bayi, dia pasti menggenggam tangan Agan kan??... Atau, jika bayi ditempelkan ke dada ibunya, dia pasti akan otomatis sucking atau mencari payudara ibu untuk menyusui,” Nah, Refleks primitif ini juga muncul saat bayi dimasukkan ke dalam kolam renang. Bayi tidak akan tenggelam, “Bayi malah akan berenang.”

Termasuk menangis gan, Ketika bayi menginginkan sesuatu, bayi tidak bisa mengutarakannya secara langsung, mereka biasanya merefleksikan kebutuhannnya dengan Refleks primitif dan suara yang oleh kita sebagai orang dewasa pahami sebagai tangisan bayi.

Agan pengen tau cara mengartikan tangisan bayi..???... ya walaupun biasanya orang tuanya sendiri yang lebih tau akan arti tangisan bayinya, tapi ga ada salahnya agan2 Jones maupun yg dah jadi orang tua mempelajari ini supaya lebih tau.

Cekidot Gan : Arti Tangisan Bayi dan Cara Menanganinya

Quote:Quote:1. Neh = Aku lapar



“Neh” berarti bayi sedang lapar. “Saat mengucapkan ‘Neh’, lidah pasti menempel ke langit-langit lalu turun. Hal ini sama dengan refleks sucking di mana bayi mencari sesuatu untuk disedot yaitu Air Susu Ibu.”

Quote:2. Owh = Aku mengantuk



Saat tangisan bayi berbunyi “Owh”, mulutnya akan berbentuk bulat seperti hurup O. “Ini berarti bayi sedang menguap karena dia lelah dan ingin tidur.” Jadi, lanjut dr. Adhiatma ini, pemberian susu tidak tepat bila bayi menangis dengan suara “Owh” tadi. Orangtua lebih baik menidurkan bayinya di tempat dan suhu yang nyaman.

Quote:3. Eh = Aku ingin sendawa



Suara tangisan “Eh” cenderung singkat tapi dilakukan berulang kali. “Suara ini muncul karena ada udara terperangkap di saluran pencernaan atas. Biasanya, hal ini terjadi saat bayi sudah makan tapi dia belum bisa bersendawa sendiri,” Solusinya, bila Agan mendengar bayi menangis seperti ini, segera bantu bayi bersendawa dengan menepuk punggungnya secara lembut.

Quote:4. Eair = Aku kembung



Arti tangisan keempat ini berhubungan dengan tangisan dengan suara “Eh”. Misalnya, bila ibu malah menyusui bayi sehingga perut bayi kembung karena terisi udara. “Ciri tangisan ini adalah histeris, raut muka bayi terlihat kesakitan, serta tangan dan kakinya pasti meronta-ronta. Inilah tangisan keempat alias kolik.” Cara menanganinya adalah memijat perut ke bawah secara lembut supaya bayi bisa mengeluarkan udara melalui kentut.

Quote:5. Heh = Aku tidak nyaman



Tangisan bayi dengan suara “Heh” berarti bayi tidak nyaman. Alasannya beragam dari mulai popok yang harus diganti atau baju yang membuat gerah. “Coba Agan cek sendiri apa yang kira-kira membuat bayi tidak nyaman.”

Bonus
Spoiler for BonusQuote:
Kalo ini ane ga tau Nangisnya pengen apa



Segitu aja dari TS gan, Moga bisa menambah Wawasan kita para KasKuser

One More Time I Really Hope You Enjoy
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Agan Disini, Karena Itu sangat Berarti Buat TS
Please Rate If You Enjoy

Buat Yang ISO Mudah2 an Berkenan Ya Gan Ijo2nya

Jika Berkenan Merekomendasikan Thread Ini Menjadi HT
Monggo Klik Dimari gan
Recomend For HT

SUMUR

Silahkan Kunjungi Gan :
Ini Dia Perbandingan Harga BBM Indonesia dengan 16 Negara Dunia ( Hot Updated ) HT 1
( HOT ) Kronologis Karamnya U-Boat Di Laut Jawa " Konspirasi Nazi Makin Menggila"
Ini Dia Macam-macam Gaya Onani Pria Dan Wanita
Ni gan 5 Negara Terkorup Di Dunia ( Rilis 2014 )
3 Orang Yang Agan Tidak Boleh Sebut Namanya
Ini dia 5 Gejala yang membuat agan menuju Atheis
Pastikan 10 Hal Ini Agan Lakukan Agar Hidup Agan Lebih Bahagia
7 Cara melihat Keperawanan Wanita Melalui Ciri Fisik

Komen KasKuser
Quote:Quote:Original Posted By rheinphilip â–º
wah nice info gan . moga ht

Quote:Original Posted By armidi780 â–º
Ane juga punya ade umur 3 bulanan gan, Kalo nangis malah lucu sendiri ane

Sabar ya TS, Thread ente diserang pelapak maho

Quote:Original Posted By sadarkajuga â–º
Aduh pekiwannya di isi dengan orang jualan

kalo bayi lagi cegukan biasanya di taroh kertas di jidatnya gan
eh,itu bukan nangis ya
kalo owek2 pengen mimi cucu itu gan


Quote:Original Posted By run.exe â–º
nice info mas gan, d simpen anak br 3 bulan

Quote:Original Posted By dhie44 â–º
Mantab nih infonya.. ðŸ'
Lumayan buat bekal ilmu pas punya anak nih,gan.

Quote:Original Posted By rajabijaksana â–º
Kalo bayinya tau papa nya selingkuh, nangisnya gimana gan ?

Quote:Original Posted By serbetmen â–º
Wah bayi juga punya keunikan tersendiri yak

Quote:Original Posted By curut77 â–º
bermanfaat gan

Quote:Original Posted By dreamtech.ts â–º
Waah nice info gan nambah pengetahuan matabelo

Quote:Original Posted By grimmjow69 â–º
makasih infonya gan, bisa buat bayi ane yg mau lahiran nanti

Quote:Original Posted By NamaGwAngga â–º
membantu banget nih
jadinya ane bisa bantu "nerjemahin" ke orang-orang terdekat

Quote:Original Posted By patchkom â–º
Anak ana suka menangis ditengah malam buta

Quote:Original Posted By addictory â–º
Trnyt nangis bayi ada artinya jg ya

Quote:Original Posted By ade_ajah â–º
lumayan buat nambah pengetahuan....

Quote:Original Posted By riyo345 â–º
Wah mksh info y tp harus bikin dulu gan biar tau nangis y apa

Quote:Original Posted By apache161 â–º
yg terakhir judulnya tangisan ts.


Quote:Original Posted By marben â–º
baru tau ya gan ada ciri ciri nya begini
cocok banget nih di ketahui oleh agan wati sebagai calon ibu

Quote:Original Posted By jalan88 â–º
Ah bayi bayi nya so cute..
Nambah ilmu nih, thanks gan nice share..

Quote:Original Posted By myscootradical â–º
oh iya ane pernah denger soal beginia gan

tapi sekarang udah ada alatnya gan namanya "why cry" belinya sih ada lah di toko" di mall"
hahahaa sorry ane bukan promosi ye cuman ngasih tau doang

Quote:Original Posted By 4nd1k4dik5 â–º
wah ada info bayi nich,jadi pngn punya baby

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/548bdb8cdc06bdca368b4579

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)