Home » » Kemana Agan Kalau Sakit?

Kemana Agan Kalau Sakit?









Quote:Kemana Agan Kalo Sakit?

Quote:
Kemana agan kalo sakit? Mungkin pertanyaan ini terlalu sederhana untuk didengar. Cuma hal ini penting gan. Karna kita tidak selalu dalam kondisi sehat. Bagi sebagian orang yang berpenghasilan di atas cukup mungkin jawaban nya adalah ke rumah sakit, tapi bagi kalangan yang berpenghasilan menengah dan dibawah mereka tidak bisa selalu ke rumah sakit. Ane coba merangkum dari kejadian kejadian yang ada di masyarakat kita pada saat ini. Semoga trit ini bermanfaat tuk agan agan.




="" />


Quote:Rumah Sakit


Rumah sakit adalah sebuah institusi perawatan kesehatan profesional yang pelayanannya disediakan oleh dokter, perawat, dan tenaga ahli kesehatan lainnya. Orang kebanyakan akan memilih rumah sakit sebagai pilihan utama bila sakit. Apalagi yang mempunyai sakit sakit yang sudah parah.

Quote:Puskesmas


Puskesmas, adalah organisasi fungsional yang menyelenggarakan upaya kesehatan yang bersifat menyeluruh, terpadu, merata, dapat diterima dan terjangkau oleh masyarakat, dengan peran serta aktif masyarakat dan menggunakan hasil pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tepat guna, dengan biaya yang dapat dipikul oleh pemerintah dan masyarakat. Biasanya masyarakat cenderung dating ke puskesmas apabila di daerahnya jarang dijumpai rumah sakit gan.

Quote:Klinik Kesehatan


Klinik adalah suatu fasilitas kesehatan publik kecil yang didirikan untuk memberikan perawatan Biasanya klinik hanya mengobati penyakit-penyakit ringan seperti demam dan sebagainya, sedangkan kasus-kasus yang lebih parah diajukan ke rumah sakit.

Quote:Apotek


Apotek adalah tempat menjual dan kadang membuat atau meramu obat. Apotek juga merupakan tempat apoteker melakukan praktik profesi farmasi. Biasanya kalo penyakit seseorang tidak terlalu parah dan gak mau ribet harus antri di rumah sakit, orang lebih cenderung langsung dating ke apotek.

Quote:Pengobatan Alternative


Pengobatan Alternative merupakan wadah atau tempat bagi orang sakit yang tidak mau di operasi. Pengobatan seperti ini biasanya secara alami dan pasti ada beberapa pantangan yang harus di hindari. Pantangan tersebut biasanya berupa makanan yang tidak boleh dimakan gan. Hal ini bertujuan untuk mengobati sakit si pasien.

Quote:Warung / Toko Jamu


Bagi sebagian orang yang sering mengkonsumsi jamu jamuan. Mereka lebih mempercayai bahwa jamu merupakan sumber kesehatan. Jadi apabila mereka merasakan sakit di dalam tubuhnya, mereka lebih memilih untuk ke warung jamu dari pada harus ke rumah sakit dsb.

Quote:Tukang Urut / Tukang Pijat


Biasanya orang ke tukang urut / tukang pijat karna habis jatoh atau keseleo.

Quote:Dukun


Dukun adalah orang yang mengobati, menolong orang sakit, memberi jampi-jampi seperti mantra, guna-guna, dan lain sebagainya. Biasanya masih sering neh dikampung kampung.

Quote:Bagaimana dengan agan ?.








Quote:
Hasil penerawangan sendiri gan...
gambar by google.com

Spoiler for cek repost


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/549254f460e24b7d4e8b4579

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger