Home » » 10 Penulis Paling Kaya Raya di Dunia

10 Penulis Paling Kaya Raya di Dunia


Spoiler for Check
Mungkin sebelumnya Agan tidak akan menyangka ternyata menulis itu bisa menjadi kaya raya di dunia. Pekerjaan ini memang kurang menjamin agar Agan menjadi kaya raya. Namun, jangan salah, ada fakta unik dibalik menulis. Dengan menulis sesuatu seperti novel atau cerita bisa jadi keuntungan besar bagi seseorang. Apalagi kalau karyanya itu diangkat ke layar lebar, tentu hal itu akan semakin menguntungkannya

Ada banyak penulis berbakat di dunia ini yang beruntung dengan karya tulisannya yang membuat ia jadi kaya raya. Siapa saja mereka? Yuk, simak....
Quote:Spoiler for 1010. Stephenie Meyer, kekayaan bersih $125 juta atau Rp 1.48 triliun

Agan pasti tahu film Twilight, film romantis yang menceritakan kisah cinta seorang vampir kepada manusia. Ternyata sekuel film Twilight, New Moon, Eclipse dan Breaking Dawn merupakan adaptasi dari novel karya Stephenie Meyer.

Awalnya Stephenie menulis konsep Twilight hanya untuk bersenang-senang. Tapi adiknya mendorong ia untuk mengirimkan tulisannya kepada penerbit. Sejak karyanya itu diangkat ke layar lebar, Stephenie menjadi penulis terkenal dan terkaya.

Spoiler for 99. Dean Koontz, kekayaan bersih $145 juta atau Rp 1,72 triliun

Mungkin Agan tidak terlalu akrab dengan nama penulis yang satu ini. Namun Koontz adalah seorang penulis hebat yang sudah melahirkan puluhan novel, cerita pendek dan karya non-fiksi. Buku-buku karyanya itu bahkan sudah terjual lebih dari 450 juta copy di seluruh dunia sejak penerbitan novel pertamanya pada tahun 1968.

Koontz mengkhususkan dirinya dalam novel thriller yang menegangkan. Karyanya yang terkenal termasuk Demon Seed, Watchers, Hideaway, Intensity dan Phantoms.

Spoiler for 88. Nora Roberts, kekayaan bersih $150 juta atau Rp 1,78 triliun

Nora Roberts memulai karirnya dengan meluncurkan novel berjudul Irish Thoroughbred pada tahun 1981. Sekarang ia sudah menerbitkan 209 buku novel roman. Bahkan novel karyanya itu bertahan selama 861 minggu di daftar New York Times Best Seller.

Spoiler for 77. Jackie Collins, kekayaan bersih $180 juta atau Rp 2,14 triliun

Jackie Collins adalah penulis wanita lainnya yang memiliki uang banyak di kantongnya. Secara keseluruhan, Collins telah menerbitkan 29 novel, dan secara kolektif novelnya sudah terjual lebih dari 500 juta copy.

Novel pertamanya berjudul The World is Full of Married Men yang diterbitkan pada tahun 1968. Namun sayang novel pertamanya waktu itu dilarang dijual di Australia dan Afrika Selatan Tapi tetap saja hal itu tidak mempengaruhi jumlah penjualan novel karyanya itu.

Spoiler for 66. John Grisham, kekayaan bersih $200 juta atau Rp 2,83 triliun

John Grisham adalah seorang pelatih pengacara kriminal selama satu dekade dan juga pernah bertugas di Mississippi House of Representatives dalam waktu yang singkat. Ia menerbitkan novel pertamanya, A Time to Kill, pada tahun 1989 dan kemudian diikuti dengan karyanya yang paling terkenal, The Firm, pada tahun 1991.

The Firm kemudian diangkat ke layar lebar yang dibintangi oleh aktor tampan Tom Cruise. John meraih rekor dengan penjualan terbanyak yaitu 2 juta kopi sejak pertama kali dipublikasikan.

Spoiler for 55. Tom Clancy, kekayaan bersih $300 juta atau Rp 3,57 triliun

Penulis novel terkenal yang satu ini sayangnya sudah meninggal pada bulan Oktober 2013 lalu. Tapi karya-karya tulisannya masih hidup sampai sekarang.

Banyak novel karya Clancy yang diangkat jadi film, acara televisi atau video game. Beberapa novelnya yang paling terkenal antara lain The Hunt For Red October, Clear and Present Danger, The Sum of All Fears dan Rainbow Six.

Spoiler for 44. James Patterson, kekayaan bersih $310 juta atau Rp 3,69 triliun

Novel pertama James berjudul The Thomas Berryman Number yang diterbitkan pada tahun 1976. Beberapa karyanya semakin terkenal karena tokoh karakter psikolog forensik Alex Cross dalam novel Along Came a Spider yang diterbitkan pada tahun 1993. Novel karyanya itu secara keseluruhan sudah terjual lebih dari 300 juta kopi.

Spoiler for 33. Danielle Steel - Kekayaan bersih $375 juta atau Rp 4,46 triliun

Danielle Steel bisa dibilang sebagai penulis paling sukses di dunia terkait jumlah buku karyanya yang sudah terjual. Sejak debutnya pada tahun 1978, Danielle sudah menjual novel sebanyak 800 juta copy. Biasanya setiap tahun Danielle suka menerbitkan novel terbarunya.

Spoiler for 22. Stephen King - Kekayaan bersih $400 juta atau Rp 4,76 triliun

Stephen King memiliki blibliografi yang sangat luas yang banyak menerima penghormatan dari kalangan sastra. Novel-novelnya pada umumnya bergenre horor, fiksi ilmiah dan fantasi seperti Carrie, Salem's Lot, The Shining, dan Pet Sematary.

Novel The Dark Tower merupakan salah satu yang paling terkenal dan dianggap sebagai hasil kerja terbaik Stephen King.

And the winner is ...

Spoiler for 11. J.K. Rowling, kekayaan bersih $1 milliar atau Rp 11,9 triliun

Mungkin sangat pantas bagi penulis asal Inggris ini mendapat gelar sebagai penulis terkaya di dunia. J.K. Rowling adalah pencipta seri Harry Potter yang diadaptasi menjadi sebuah film.

Novel pertamanya, Harry Potter and the Philosopher's Stone yang diterbitkan pada tahun 1997 berhasil meraih kesuksesan dalam sekejap. Pada tahun 2007, Harry Potter and The Deathly Hallows, menjadi buku paling cepat terjual sepanjang masa - 15 juta copy terjual hanya dalam waktu 24 jam.

Sumber
Itulah tadi 10 penulis paling kaya raya di dunia.
Semoga Agan yang hobby menulis bisa mendapatkan motivasi dan inspirasi untuk mengembangkan hasil karyanya.

TS berpesan: "Bagi Agan yang hobby nulis (terutama menulis di internet, blog, Kaskus, dan lain-lain yang positif), tingkatkan terus hasil tulisan Agan. Semoga dengan mengingkatkan hasil-hasil tulisan Kita bisa bermanfaat bagi orang lain terutama bagi para pembaca,"

Gimana gan, ada komentar?
Jangan lupa ya, untuk memberikan +

THREAD SUPPORTED BY:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53ba8b0ac2cb1742568b45ee

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger