Home » » Tips Buat Lo yang Mudik Lewat Jalur Pantura

Tips Buat Lo yang Mudik Lewat Jalur Pantura





Sebelum nya ane dan kawan2 dari STK mengucapkan,
Mohon Maaf Lahir dan Batin


Nah udah lama yah ane ga bikin Thread nah mumpung ada kesempatan + moment nya juga pas, ane bikin thread
Maaf yah kalo repost, ane udah cek sih engga.. semoga aja engga
Oke cukup basa basi nya

Siapa yang mudik ? ane ga mudik alasannya gara2 jembatan comal putus jadi ga mudik deh (alesan ) sebenernya ane ga mudik gara2 emak ane ga mau mudik katanya nanti aja pas menjelang tahun baru gagal ngerasain pantura nah buat ente ente semua yang mudik lewat Pantura, ane kasih tips2 buat ente semua. semoga berguna

Semoga aja yang ga tau jadi tau, yang tau udah diem aja hehehehe Oke tanpa lama2 lagi kita langsung ke TKP aja gan




Gan, Enakan lewat pantura atau jalur selatan ?
Quote:Spoiler for Ilustrasi
Wah Kalo enakan jalur mana yah jelas lewat pantura lah jalan nya lurus terus berasa ga ada ujung nya sedangkan kalo lewat jalur selatan itu jalan nya naik turun kelak kelok terus kalo lewat jalur selatan harus punya keahlian khusus

Eitss, tunggu dulu.. jangan mentang2 lewat jalur utara lebih enak, yang tadi nya mau mudik ke tasikmalaya malah lewat pantura kan ga lucu tapi lewat jalur selatan juga enak kok, pemandangan itu loh

Jadi di setiap jalur itu ada kelebihan dan kekurangannya
Contoh aja,Kelebihan Jalur Utara itu "Jalur nya lurus, Pemandangan juga lumayan bagus, terus lebih cepet sampai tujuan (bagi yang ke jawa tengah dan timur), Nah kalo kekurangan nya itu jalur banyak lobang, terus sering macet, dikit2 banjir.
Beberapa pic Jalur Utara
Spoiler for Pic


Nah itu kalo jalur utara, Kalo kelebihan jalur selatan itu pemandangan nya bagus banget, asli dah terus bisa jadi alternatif kalo pantura macet total dan jalur nya lumayan bagus kok waktu itu (waktu itu = Pas ane kelas 6 SD ), Kalo kekurangannya, jalur naik turun, bagi pengendara kurang jam terbang (halah bahasanya ) pasti susah dah naklukin nih jalur terus kalo sekali macet, bisa panjang banget, ga bisa buka jalur

Beberapa pic jalur selatan
Spoiler for Pic


Udah Jelas Kan Gan ? Sekarang tinggal pilih ente mau lewat jalur mana, tapi pada kesempatan kali ini ane bakal bahas pantura


Lanjoottt



Terus Tips Tips Lewat Jalur Pantura Apa Gan ?
Quote:Sabar dong Udah yakin mau lewat jalur utara ? Okeh ane bakal kasih wejangan ( Halah ) kalo mau lewat jalur pantura.
Walau ane masih nubie di pantura, tapi ane bakal coba kasih tips yang berguna dah

Oke Kita Mulai secara perlahan2



Quote:Quote:1. Buka Jalur = Cari Mati
Spoiler for Ilustrasi
Buat ente2 semua yang lewat utara, mending jangan melakukan hal paling biadab di Pantura yapp yaitu buka jalur sebenernya ane sih seneng buka jalur gan apalagi kalo bus ane pake lampu wiyu wiyu habis itu pake lampu hazzard abis itu kayak jagoan melawan arah bagaikan pejabat penting abis itu ane bisa ngeledekin bus bus yang masih terjebak macet Wuaaa malah ngelantur ane

Jangan sekali2 ente buka jalur Inget jangan sekali doang maksudnya ehh Jadi gini, ente buka jalur itu sama aja ente sudah ditipu sama polisi Oke dah ane kasih contohnya, siapa yang disini pernah buka jalur ? Sadar ga pas ente buka jalur itu ga ada polisi kan ? nah pas diujung jalan udah ada polisi pake rompi hijau sambil bawa light stick kayak wota itu loh ane kira mau nilang, eh ujung2 nya minta duit Beragam sih mintannya, ada yg 5 rebu, 10 rebu, kadang-kadang 20 rebu

Coba ente bayangkan, bayangkan nabilah JKT 48 lagi.. ehh sorry.. maksudnya bayangkan 1 mobil = 10 rebu, yg buka jalur 10 mobil.. dalam 1 menit doi udah dapet 100 rebu coyy gilee kayaknya ini pekerjaan menjanjikan itu baru 1 menit, gimana 5 menit ? 500 rebu coyy gue ngeri aja nanti ada anak kecil cita2 nya jadi polisi di pantura

Nah selain dari efek tadi, buka jalur itu juga membahayakan keselamatan, ente buka jalur sama aja memakan hak orang lain dalam berkendara mestinya dapet 2 lajur ente ambil 1 lajur nya. apa ente ga kasian sama mereka ? bahkan terkadang 2 lajur nya di ambil juga lagi

Oke ane ngerti buka jalur gara2 macet total. Tapi kan macet nya bareng2 ? ente maklumin aja sih namanya juga lebaran tapi biasanya polisi sendiri suruh buka jalur nah kalo disuruh polisi biasanya buat mengurai kemacetan. tapi kalo ujung2 nya polisi minta duit, bacok aja tuh polisi Jadi jangan sekali2 buka jalur yah gan



Quote:Quote:2. Waspada Kalo Arah Balik MacetSpoiler for IlustrasiNah kalo ente misalnya.. misalnya.. iyah misal nya.. karena hal ini jarang terjadi kalo ente mudik. Misalnya, ente lagi lewat jalur pantura, eh jalur balik / arus balik macet total terus jalur ente lenggang nah biasanya orang2 langsung injek gas sambil ngeledek ke mobil2 yang kena macet mungkin yang ngeledekin cuman ane doang kali yah

Nah kalo misal nya ente dihadapkan dalam posisi seperti itu, jangan seneng biasanya dari arah lawan ada yang buka jalur, nah kalo misal nya ente ga fokus, ente bisa nabrak kendaraan yang buka jalur jadi saran ane jangan ngebut ngebut lah kalo bisa ambil lajur kiri dah antisipasi aja




Quote:Quote:3. Follow Akun Twitter Yang Berhubungan Dengan PanturaSpoiler for PicNah kalo ente mudik lewat jalur utara, mending ente follow akun twitter yang berhubungan dengan pantura kalo bisa jangan pantura aja, semua nya Tujuan nya buat apa tuh ? Tujuan nya sih buat ente bisa tau keadaan terkini jalur pantura atau mungkin ente bisa juga ngasih info jalur pantura. Itung2 amal

Akun twitter pantura ada @HaloPantura, Terus ada @PantauMudik, abis itu ? kalo ada yang mau nambahin silahkan komen aja gan ane sih cuman follow itu doang

atau bisa manfaatkan aplikasi aplikasi mudik ane taunya LewatMana




Quote:Quote:4. Cari Jalur Alternatif !Spoiler for IlustrasiUdah tau pantura macet masih lewat pantura apalagi jembatan comal abis putus tuh tambah macet tuh tapi bersyukur lah bagi ada pengendara mobil / motor pribadi karena sudah dapat melewati jembatan tersebut Bus udah bisa belum gan ? Waktu itu katanya ga boleh, cuman kemaren sempet liat pic di FB katanya bus udah boleh lewat ? kok ane jadi bingung yah

Sudah sudah.. kalo misalkan pantura macet, ente bisa pilih jalur alternatif lain Misal nya, di pemalang macet, tapi ente mau ke semarang, ente bisa lewat jalur tengah. lewat purwokerto - purbalingga - banjarnegara - wonosobo terus nanti tembus dah.. tembus kemana ane ga tau cuman pasti tembus yang pasti jalur tujuan mudik ente (jawa tengah - timur) bukan lewat pantura sajahh

Nah Tapi biasanya kalo jalur alternatif itu.. You know lah.. Rusak.. Ga ada penerangan.. marka jalan ga ada.. yah begitulah tapi apa boleh buat.. ikuti saja kata polisi yang bertugas nanti .. kita disuruh lewat mana aja



Quote:Quote:5. Jangan Terlena Gara2 Jalanan LurusSpoiler for IlustrasiGara2 jalanan lurus, terus lancar jaya, abis itu jalur abis dibenerin, ditambah dengan keinginan untuk cepat sampai kampung halaman, akhirnya langsung nge gas kenceng, sampe ga kerasa speedo udah nyampe anga 120 Km/Jam sampe akhirnya ga sadar kalo di depan itu belokan malah di gas.. akhirnya nyungsep sawah

Kalo di pantura mah kita ga tau di depan itu apa, penerangan minim banget, mending jangan ngebut2 dah. Kalo liat supir bus ngebut / ugal2an jangan sok sok an ngejer yah ane ga mau bus kesayangan ane di salip kecuali jam terbang ente dah tinggi di pantura

Yang penting jangan sampe terlena gara2 jalanan lurus. kalo ga percaya, coba aja nanti di pantura ente ngebut .. pasti ga kerasa speedo udah 120




Quote:Quote:6. Hati Hati Terhadap Aktivitas Warga PanturaSpoiler for IlustrasiDi pantura juga ada aktivitas warga loh apalagi malam ini malam takbiran kan ? pasti banyak warga turun ke jalan tuh nah biasanya sih macet deh Yang penting hati2 aja kalo ketemu pasar tumpah, anuan, dan anu lain nya

NB : Pasar Tumpah kayaknya udah di tertibkan yah ?

Quote:Quote:7. Kuatkan Iman Mu Jika... Nah buat ente2 yang mudik lewat pantura, kalo ketemu warung remang2 jangan mampir ke sana maksudnya jangan ama istri dan keluarga yah pokoknya jangan main kesana liatin aja dari jauh

Dulu, alasan ane begadang di pantura itu ngeliat bus balapan ama warung remang2 jadi ceritanya gini, ane dulu pas lagi balik ke jakarta ane terbangun gara2 bus menghantam lobang otomatis kebangun deh. pas lagi nengok ke kanan ( ane arah jakarta ) eh ane ngeliat cewek berjejer dengan rapi di warung itu aselii gue langsung melek rasanya ane pengen ajak supir bus main ke warung remang2 itu cuman ane ga berani

Yang pasti warung remang2 tempat maksiat udah banyak yang bahas di TV kok yang penting jangan main ke warung remang2 kalo mau istirahat mending ke RM yang ramai

Nih beberapa pic daleman warung remang2
Spoiler for PicPuasa

eh ini ada yg pernah main ke warung remang2

Quote:Original Posted By Cucigosok â–º
ane paling demen pas lewat indramayu, kenapa??

karena pas bareng sama temen sering bolak-balik pamanukan semarang, sempet mampir di warung remang" pinggir jalan daerah indramayu terus di tawarin kita ber 3, sambil nongkron nyantai di warung mau di temenin wadon apa enggak, dan 2 temen ane mengiyakan..ane sempat ditawarin, tapi karena ane kecapean nyetir seharian walhasil ane ketiduran dimobil




Penutup Biar Ganteng
Quote:Oh yah ane mau kasih tambahan buat point pertama, jangan meyamaratakan bahwa Polisi Pantura itu Mata Duitan Polisi yang begituan itu oknum gan mencari keuntungan di dalam kesempitan jadi jangan mentang2 ngeliat polisi di pantura langsung berpikiran negatif

Dan Jangan lupa, Keep Septi Driping Nikmati perjalanan ente semua dan jangan ngedumel kalo macet
Mudik - Macet = GA SERU !


Bersyukurlah kalo ente bermacet2 ria di pantura seengaknya ente punya pengalaman yang akan dibagikan di kampung halaman
Akhir kata, ane mau ngomong..

Semoga Perjalanan ente semua menyenangkan dan selamat sampai tujuan


Oh yah pesen buat Kaskus Officier = Ini Thread di jadiin HT dari H + 1 sampe H + 7 yah
ane ga maksa loh tapi pengen

Dan ane minta doa nya supaya ane bisa mudik yah gan




Sudah tau kan tips2 nya apa aja ? Ditunggu pengalaman mudik nya loh gan semoga dapet pengalaman baru, temen baru, kalo bisa pacar baru
Okeh jangan lupa Rate 5 nya

SR gapapa yang penting rate 5

Oh yah ane minta maaf kalo size font kegedean, kurang rapi, gambar kurang, dan sebagainya.

Maklum udah lama ga bikin thread



Quote: Thread Ini Di Dukung Oleh
Klik Banner Untuk Mampir Ke Markas Kami

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53d50e40d675d477348b45a3

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger