Home » » Jenis Pekerjaan Berdasarkan Lama Libur Lebarannya

Jenis Pekerjaan Berdasarkan Lama Libur Lebarannya





Tipe Pekerjaan Diliat dari Lama Libur Lebarannya
Sebelum Lebih Jauh jangan Lupa

Sebelum Lebih Jauh Lagi jangan Lupa

lalu klik emot dibawah untuk cek No Repost



Quote: INTERMEZO DULU



Jadi mungkin kamu baru lulus dan akhirnya baru mulai cari kerjaan. Tapi kamu gak mau kerjaan sembarang kerjaan. Setelah mengetahui bahwa ternyata kehidupan pekerjaan itu tidak seperti kehidupan sekolah, kamu pun menginginkan satu hal: Kamu ingin bekerja di tempat yang libur lebarannya lama! Tapi sayangnya kamu gak tau, kerja apa sih yang kalo libur lebaran bisa lama? Nah, kali ini ane mau ngasih tau kamu pekerjaan-pekerjaan yang punya libur lebaran paling sebentar sampe yang paling lama!
Yuk kita langsung ke TKP


Spoiler for TKP


Quote:
Quote: 1. Kerja di Televisi

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Lama Libur Lebaran: Gak ada

Kamu pernah liat TV gak siaran gara-gara libur lebaran? Gak pernah kan? Dan kamu kira TV bisa menyiarkan dirinya sendiri gitu? Gak juga kan? Ada banyak orang yang terlibat dalam penyiaran sebuah acara TV dan itu berarti ada banyak orang TV yang gak libur saat lebaran. Jadi kalo kamu pengen libur lebaran...hindari kerja di TV.



Quote:
Quote: 2. Media Online (Website)

Spoiler for ilustrasi
Quote:Lama Libur Lebaran: Secara teori ngikutin libur resmi dan cuti bersama pemerintah, tapi kerjaannya sih gak libur

Seperti halnya TV, kamu juga gak pernah liat website tutup selama lebaran kan? Nah, tapi beda dengan TV, media online itu kerjaannya bisa dikerjakan dari mana aja, selama ada internet. Jadi secara fisik, orang-orang yang kerja di media online emang gak masuk kantor, tapi kerjaannya mah harus dikerjain terus.



Quote:
Quote: 3. Koran

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Lama Libur Lebaran: Biasanya 2 hari.

Lama libur lebaran orang yang kerja di koran biasanya sih ngikutin lama tanggal merahnya. Kalo tanggal merahnya 2 hari, ya liburnya juga 2 hari. Tapi, biasanya hari liburnya digeser sehari lebih awal gitu. Jadi misalkan libur harusnya tanggal 19-20, mereka liburnya tanggal 18-19. Karena tanggal 20nya mereka udah harus masuk, untuk nyiapin koran terbit lagi tanggal 21nya.



Quote:
Quote: 4. Kerja di Toko-toko Mall

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Lama Libur Lebaran: Sekitar 6 jam lah.

Ya ini gak berlaku rata di semua toko di Mall sih. Ada juga yang libur beberapa hari. Tapi kebanyakan toko di mall itu gak libur lebaran, karena mallnya sendiri juga gak libur kan. Palingan cuma buka siangan dikit aja. Jadi ya liburnya paling cuma dari pagi sampe jamnya masuk aja.



Quote:
Quote: 5. Bank

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Lama Libur Lebaran: Paling 2-3 hari lah.

Bank itu kan dibutuhkan sama banyak orang. Jadi ya emang gak bisa dong libur lama-lama. Ntar pada pusing nasabahnya. Kamu gak boleh egois dong.



Quote:
Quote: 6. Kerja Kantoran Pada Umumnya

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Lama Libur Lebaran: 2 hari + cuti bersama.

Ini yang paling standart lah. Tiap tahun lamanya bisa beda-beda. Kalo untuk tahun ini ya sekitar seminggu lah liburnya. Kerja kantoran pada umumnya tuh liburnya paling standart lah.



Quote:
Quote: 7. Sekolah/Institusi Pendidikan

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Lama Libur Lebaran: Bisa dua mingguan

Enaknya kerja di sekolah atau instusi pendidikan adalah karena liburnya itu ngikutin anak-anak sekolah libur. Dan seperti yang kamu tahu, anak sekolah itu kan banyak libur. Jadi ya gitu deh.



Quote:
Quote: 8. Tempat Maksiat

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Lama Libur Lebaran: 1 bulan

Tempat maksiat yang dimaksud di sini itu maksudnya kayak misalnya club, tempat-tempat jualan miras, sama pijet++ gitu. Ya emang gak semuanya libur sih, tapi sebagian besar dari tempat-tempat ini tuh libur selama bulan Ramadhan sampai dengan lebaran. Wih asik juga ya, gak kerja selama sebulan. Eh tapi yang kayak gini itu tetep digaji gak sih? Ada yang tahu?



Quote:
Quote: 9. Warung-warung/Gerobakan

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Lama Libur Lebaran: Suka-suka

Warung yang dimaksud di sini variatif ya, mulai dari warung rokok, warung makanan, sampai warung-warung gerobakan aneka ragam. Nah, kalo yang kayak gini biasanya suka-suka yang punya warung aja nih. Bisa gak libur, bisa libur sebulan. Bebas aja.



Quote:
Quote: 10. Asisten Rumah Tangga

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Lama Libur Lebaran: 2 minggu - Insya Allah balik.

Jadi sebenernya liburnya asisten rumah tangga itu memang gak pernah bisa diatur sih. Biasanya lama libur seorang asisten rumah tangga itu cuma tergantung dari janjinya dia aja (yang biasanya agak-agak meleset gitu). Janjinya sih masuk kerja seminggu lagi, tapi kenyataannya...ya insya allah balik kerja lah.






Kalo suka timpuk ane

Klik cendol untuk memberi TS cendol
Jangan lupa

TS sangat menolak







Quote:
THREAD INI DIDUKUNG OLEH Klik Banner Untuk Mampir Ke Markas Kami

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53d3154c529a4571248b47a3

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger