Home » » Menurut Lo Gimana Cara Terbaik Keluar dari Friend Zone?

Menurut Lo Gimana Cara Terbaik Keluar dari Friend Zone?






Quote:Gan, ane abis mengungkapkan perasaan ane ke temen ane cewe (doi ini pribadi agak cuek dan agak sedikit kecowoan gan.. ) , udah kenal akrab selama 2 bulanan ini, sering chat juga cuma memang karna ane kaku jadi ane kalo chat doi biasanya cuma masalah pelajaran tp doi nyambung dan asik, ane juga kira tadinya dia punya perasaan yang sama ke ane (tapi ane yakin dari hati kecil ane dia sebenarnya ada feel juga ke ane cuma mungkin saat ane "dor" doi itu sudah terlambat) tapi ternyata doi menjawab yang intinya:

Quote:
Quote:
"maaf udah nyaman dianggap temen" ,ane sempet cengeng semaleman (cupu banget ya gan ) , sebenernya itu kalo nurut ane alasan klasik sih untuk nolak halus atau agak terkesan aneh juga, istilah begonya kalo emang udah nyaman dianggap temen kenapa engga bisa lebih, ya tapi ane juga ga terlalu berharap kok.

Quote:
Quote:


Sering jalan bareng dan doi juga sering bareng temen-temennya, bisa dibilang doi ga bisa jalan berdua atau diajak berdua karena memang orangnya tipikal rame dan asik + suka travelling jadi istilahnya kalo masalah pelajaran bodo amat tapi kalo masalah jalan-jalan nomor 1. Tadinya ane sempet ada kabar kalo doi suka juga sering curi perhatian diem-diem ke ane waktu dikelas tetapi mungkin anenya ga peka (ane pemalu + pasif + dikelas ane sering dicengin sama dia dan ane juga belom pernah pacaran gan.. ) dan kelamaan akhirnya doi jadi ilfil. Dan juga karena dikelas ane punya rival yang suka sama doi juga, jadi persaingannya ga sehat, rival ane diem2 jelekin ane via temen baiknya ke doi. Dan mungkin ini jadi pertimbangan doi buat istilahnya nolak ane. (Tapi ane sempet klarifikasi ke doi bahwa isu itu ga bener dan doi bilang woles aja.. )

Quote:
Quote:
Doi suka cowo yang bisa buat dia nyaman, karena ane amatir jadi ane kaga ngarti gan, mau perhatian lagi setelah ditolak ini tp dia ini agak kecowoan ntr terkesan basi , mau bcanda bareng ane mau banget, tapi kalo dikelas ntar jd bahan cengan lagi tapi kalo mau ngechat ane pengen banget gan, cuma karna abis ditembak dan ane ditolak ini sikap ane jadi agak ragu kalo mau ngechat doi ini. Cara buat cewe nyaman itu gimana yak? Demi deh gan ga ngerti. Polos banget.


Quote:
Quote:
Jadi mungkin sekarang ane ga tau apa udah terlambat atau belum, apakah ane termasuk kedalam friendzone (dimana rasa itu hilang dan lebih enak dianggap teman aja dilingkungannya) + ane ngerasa ane ngelakuin hal yang salah dalam PDKT yaitu terlalu banyak ngepoin (cari tau) tentang doi ke temen temen deket doi , akhirnya temen-temen deket doi punya pikiran bahwa ane suka sama doi dan sampailah kabar itu ke doi yang menyebabkan doi ilfil jadi ane terkesan lemah dan ngarep dimata doi, Disisi lain ane rasa dari dalam hati ane juga ane mau berubah dan masih mau berusaha tetapi ga mau terkesan ane lemah.

Quote:
Quote:
Agan atau sista ada saran ga atau tips untuk keluar dari zona friendzone ini (dengan maksud agar kedepan ane bisa coba lagi sama doi tp secara perlahan) , ane googling internet katanya "harus jauhin" tapi ya kali gan, masa ane jauhin ntar yang ada ane dikira cowo lemah baru ditolak gitu aja tapi ga hubungi lagi, tapi ane ga mau terkesan lemah juga. Minta sarannya ya, ntar buat saran yang bagus ane kasih cendol + pulsa buat yang jawabannya kena banget ..


KOMENTAR KASKUSER + JAWABAN ane:
Spoiler for
Quote:Original Posted By masamuneko â–º
friendzone,, jauhi aja dlu gan kalo dy emng tertarik sama agan, lama kelamaan dy pasti bakal nanyain agan kmna aja? ya saat itu buat agan deketin dy lagi. tapi selama agan jauhin dy tetep kepoin dy,, usahakan deketin sahabatnya dy biar ga ngejauhin malah jd ngelupain. hahaha..

tapi dia ini tipikal ilfilan gan kalo kita deketin sahabatnya, istilahnya knapa ga tanya dia sendiri, makanya sebenernya sahabatnya juga mulai jauhin ane cuma secara ga langsung agar ane ga banyak nanya2 lagi..

Quote:Original Posted By KinggotH.U â–º
Gan, temen ente itu setipe bgt sama ane suer. Ane jg kecowoan dan ga suka kalau jalan berdua -_- ane jg pernah dalam posisi temen ente nih. Saran ane sih ga usah ngejauhin, biasa aja, suer agannya biasa aja gan, ajak bercanda kaya biasa, ntar juga jd biasa lagi soalnya ane udh sekitar 4x kaya gitu dan semuanya tetep temen deket dan kaya ga kejadian apa-apa karna mereka dan anenya bersikap biasa aja asal jgn mengungkit masalah ini lagi aja gan, ntar dianya pasti merasa risih plus bersalah. Satu lagi, jgn nunjukin perhatian berlebihan kaya udh makan blm, lagi apa bla bla bla. Dia males pasti gan. Yg penting mah bercanda kaya biasa aja gan ntar jg diladenin tapi ntar pas udh lama pasti kejadian ini jd bahan candaan kalian berdua

serius gan, brarti memang ente tipikal woles ya gan? jadi ane ajakin becanda aja seperti biasa? terus kalo dikelas gimana gan, apa ane perlu negor dia atau engga, maksudnya biar temen2 deketnya ga tau juga kecuali dia ga cerita. Dan nurut agan apa ane perlu dketin temen2 deketnya mengingat temen2 deketnya udah mulai jauhin ane karena bete ane nanya2 doi mulu.

Quote:Original Posted By masamuneko â–º


enten deketin sahabatnya jangan sampe ketahuan lah, lagian kan deketin sahabatnya nanyain dy gan,, pasti sahabatnya cerita kalo agan nanyain dy,, selamat mencoba,, inget jangan deketin dlu aja

nah sahabatnya ini mulai jauhin ane gan karna ane dibilang kepo lah knapa ga tny sendiri dan dari doi pasti lama kelamaan risih kalo dikepoin juga..
Quote:Original Posted By re88 â–º
biasa aja sikapnya ma dia, Gan
kayak ngga kejadian apa-apa.
kan cuma balik ke normal aja tho?
yahhh kalo jodoh ya ntar balik lagi
kalo engga ya, agan dapet yg lebih baik nantinya

nah boleh tuh gan, ane juga tadinya mikir gitu, balik normalnya itu yang butuh proses gan, ada saran untuk bagian prosesnya itu gan?

Quote:Original Posted By tangiskubur â–º
ente kena friendzone ?

friendzone yang tipe mana ni ? friend with benefit atau mamsih yang biasa?
kalo FWB mah kenapa harus ebrusaha lepas gan ? kalo yang satu lagi, artinya si cewek nyaman dengan lo sebagai teman, menurut gue masalah timing..nggak usah berusaha keluar gan, jalani normal aja seperti biasanya. Anggap ente lagi mancing, udah makan waktu yang ckup lama, dapat syukur, nggakd apat juga nggak lgsg buat lo stres juga kan? seenggaknya waktu luang ke isi, iya nggak ? sama aja halnya dengan friendzone, kdang di satu titik malah lo berharap pacar lo bisa bertindak sebagai sahabat buat lo, biar nggak kaku banget. makanya gue anjurin,nggak usah berusaha keluar, jalani aja seperti sedia kala

maksudnya friend with benefit apa gan? bisa dijelasin lagi?

Quote:Original Posted By 1stnatz â–º
no pict hoax

Saran ane, ente sikapny kek biasa aja kl msh bimbang mau ngapain. kl mau ngejauhin mlh lbh bagus lagi bisa cepet move on
atau kurangin intensitas ngobrol atau sms dia gan

kalo ngobrol dalam arti cengin cengin aja atau ajak bercanda seakan akan melupakan semua gimana nurut agan?

Quote:Original Posted By flowern12 â–º
kalo udah friendzone itu memang susah, buat yang cowok ato ceweknya.

lingkungan ente bikin ente sering ketemu dia ato ga?
kalo bisa sering ketemu, ente bisa mulai dari say hi dulu. lama kelamaan rasa akward bisa hilang.

kalo ente cuma bisa ngechat sama dia, mulai dari hari2 penting (hari ultah, lebaran, natalan dll)

ente yakin bener2 suka sama cewek ini?
bukan karena ente ngerasa dia punya feel baru jadi suka mikirin doi?

ga ada cewek yang jadi ilfil sama cowok yang betul2 care ke dia, kecuali cowok itu ngerasa udah jadi cowoknya ( nanyain ini itu dari pagi sampai malam, nyindir ini itu -posesif- dll). jadi penting buat u mikirin gimana u ekspresikan rasa suka u ke dia.

kalo u tulus sayang sama dia, u pasti bisa lepas dari friendzone. karena u udah nembak dia, ini stage dimana u dan dia sama2 mikir apa artinya u di hidupnya dia dan sebaliknya. semangat!

goodluck buat nyari jawaban u sendiri.

yakin gan ane suka sama cewe ini, ane sebenernya nyari yang seiman kebetulan dia seiman, ane jg ga munafik kalo liat cwe pasti fisik dulu kan yang keliatan, dia tipikal ane, ane tdnya sempet mikir sebelum ni cwe ada feel, "ni cwe dr namanya kayanya agamanya sama , tapi ni cewe orangnya gimana ya? ane tertarik disitu cuma ane ni memang pemalu jadi ane pikir , ah mana mungkin doi suka ke ane udahlah ane cuek aja" nah ternyata diem2 juga doi perhatiin ane makanya ane jadi suka dan sering dicengin sama ane, dia malu2 gitu gan. Bukan karena cengan dan dia suka duluan gitu lho gan. Kalo ada yang feel dulu dan kita juga sama feelnya ga ada salahnya kan gan?

Quote:Original Posted By sukasayur â–º
tetep sante aja gan, tetep temenan kyk biasanya, lama2 bisa koq seneng, asal agan tetep jadi temen yg terbaik, kalopun agan akhirnya ga jadian sam tu cewe, pasti bisa dpt cewe yg lbh, secara agan slama itu udh jd person yg baik, pasti akan menarik bagi cewe lain

wah makasih gan sebelumnya, iya sih ane juga kepikiran gitu, diluar sana masih banyak jodoh yang baik. cuma nurut ente baik ga sih kalo ane masih chat, dan salah ga sih mengingat kejadian udah dalam posisi selesai didor dan hasilnya tidak seperti yang diharapkan? dan apakah cwe itu rata" memang suka yang fun fun?

Quote:Original Posted By DarkG â–º
menurut ane mungkin jangan dulu terlalu memaksakan kehendak agan karena terkadang kita harus menunggu jeda sejenak..
sebagian orang mengatakan friendzone merupakan zona yang tidak nyaman, tapi menurut ane itu tergantung dari segi pandang tiap orang, jika agan bisa menjadikan zona tersebut sebagai lahan untuk lebih mengenal doi lebih dekat bukannya itu lebih baik..
jadi yang terpenting adalah agan bisa menunjukkan sikap lebih bijak dalam setiap hal dengan menunjukkan diri sebagai apa adanya tanpa dilebihkan maupun dikurangi dan menerima bahwa hidup itu penuh rasa..
sebenarnya kami hanya bisa memberi saran, tetapi jawabannya telah ada didalam diri agan sendiri, jadilah pria yang keras dengan kelembutannya, tegas dengan cintanya, bijak dalam keputusan dan berani dalam resiko..

good luck gan..


jadi nurut agan ane harus kasih jeda untuk kondisi sekarang ya gan dan kalo untuk tipikal cewe woles dan asik kaya gini apa yang kira kira ane lakuin ya untuk deketin tapi dalam artian secara ga langsung apa dengan bercanda biar dia ga ngerasa risih juga dan biar buat dia nyaman aja tapi ga basi. Ada ide gan?

Quote:Original Posted By yogace â–º
ya keluar aja gan
menjauh gitu
apus nomer, twitter, path, fb, bla bla
it works
pengalaman pribadi

tapi ane masih ada rasa gan ama dia dan ane tau juga dia ada tapi dia kukuh mengatakan bahwa ga ada dan bersikap jaim. Cuma ane juga ga mau maksa sih, karena segala sesuatu dipaksa ga baik. Tapi nurut ente apa yang harus ane lakuin untuk kondisi sekarang ya?

Quote:Original Posted By yogace â–º


tau darimana dia ada rasa?
ya pergi aja seminggu-2minggu
kalo dia nyariin ya...
kalo enggak, yaudah

ya dia ini kan tipikal cuek gan, ga mungkin cwe ngmg duluan, sedangkan dulu sama mantannya kalo mantannya aja (pacar) ga hubungi dia dulu dia bodo amat gan, hubungin sukur, ga juga sukur, jd ya pribadi tomboi gimana sih gan, sifatnya..

jadi nurut agan, ane tetep becandain biasa biar lupa atau gimana ya?

Quote:Original Posted By strangekl â–º
Kl ente pengen deketin dia ya kejar terus,kl ente emang pengen cuma di FZ ya yaudah sikap ente biasa aja
Kl emg pengen ngedeketin pelajarin dulu sikap dia
Nah cewe yg agan taksir ini kan bertipe easy going & woles,ya agan ikutin aja
Nanti kalo udah bener2 deket baru agan nyatain perasaan agan

nah tadinya mau seperti itu, makanya ane bingung sekarang, kira kira ane mau ngechat doi serba salah, tp kalo doi ga akan mulai duluan, pdhl dulu doi mulai duluan ngechatnya, jd istilahnya setelah di dor ini doi keanya jadi agak cuek gan..

Quote:Original Posted By Shupuuru â–º
Tarik ulur aja dulu gan

itu gan, dia ini tipikal cwe yang kalo tarik ulur bodo amat gan, kalo tu cowo hubungin ya sukur, ga hubungin ya istilahnya bodo amat. Soalnya sebagai cwe pasti jaga gengsi banget, mengingat ane mungkin udah kejebak sama yang namanya suka cwe, jadi udah agak terkesan lemah dan ngemis depan dia. Istilahnya ane juga ga mau distir sama dia, istilahnya ane ngarep mungkin.

Quote:Original Posted By maureen27 â–º


ane sebenernya juga lagi ngerasain yg begini gan, tapi bedanya dia ( si co ) belum bener2 nyatain, cuma kalo ane ngerasanya si ada feeling gitu gan, emg gan ce kalo gini sebel pasti php gan? iya juga sempet ngerasa gitu gan

tapi kalo masalah di cengin temen si gan, misal si ce emg juga punya rasa ga perlu risih gan..(kecuali doi ga ada rasa). kalo 2 bulan si ane bilang msh bentaran (pendapat ane ya gan ).

untuk kedepannya ya gan? beuh gan gada jurusnya..karna friendzone itu timbul sendirinya, karna agan sering deket sm doi jadi ada rasa. mungkin emg pengalaman agan yg skrg aja kurang mujur gan. friendzone itu awal yg yahut buat jalin hubungan, asal si co and si ce beneran ngerasa feeling yg sama


iya tapi kalo terlalu sering dicengin sih dia seneng sist, cuma lama kelamaan mungkin jenuh maklumlah ane posisinya waktu itu sering pasif, dia jg pasif cuek gitu, tp sama sama tadinya ada rasa dan seneng, cuma dari doinya lama kelamaan hilang, jadi untuk kedepannya ane gimana sist? masih digantungin nih jawabannya..


Quote:Original Posted By warmachineroxx â–º
ikt nyumbang pendapat ya gan,,,, ane pernah ada di posisi agan,, wktu itu ane juga di tolak alasannya klasik bgt karena beda kayakinan (kbetulan ane bukan muslim sdngkan doi muslim) lalu apa yg ane lakuin,, ngjauhin doi ,,, ya gk bisa cz ane sama doi satu kelas n swaktu2 bisa dpt 1 klompok bikin tgas hahhaha ,,, jdi wktu itu ane brsikap byasa aja,, sms sperti byasa,, nyapa di kmpus jg byasa,,, bhkan wktu ane nembak doi n di tolak ane minta doi gk ngomong sama temen2 di kmpus klo ane suka sama doi(critanay ane jga image gan ) ya tp yang namnay cwe stelah bbrpa tahun temen deket doi crita klo dya dpt curhat klo ane dulu nembak doi hahahaha prinsip ane ya gan,, ane gk mau memulai "permusuhan" dngn siapapun skalipun mereka udh nolak cinta ane ,,, toh jodoh gk bakal kemana kn,,, skian dari ane gan

iya juga sih gan, jodoh ga akan kemana, masalahnya ane juga sekelas ini masalahnya barabe juga kalo misalnya ketemu dikelas, ane pengen coba lepas pandangan ke doi, tapi ane coba deh, soalnya ane masih ada rasa juga..

Quote:Original Posted By miracleeeee â–º
Ente udah dikasih tau cara"nya ama sepuh dimari, gak perlu nanya apa yg harus dilakuin. Kan ente sendiri yg ada di posisi itu, mending ente baca2 lg komennya terus pahamin apa yg dimaksud sepuh dimarih

==

Saran ane, ente bertapa alias ngilang dulu aja seminggu - 2 minggu. Kalo ditanya "wuih baru keliatan si otong, abis darimane?" ente jawab aja abis ngegoa/introspeksi diri

ya ane ngumpulin saran saran aja gan, semakin banyak saran biar bisa ane saring gan.. jadi lebih enak kalo misalnya dipahami.. maklum gan first love,,



Tengkiu banget sebelumnya gan ..,

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53cef2f70f8b46062e8b46ef

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger