Home » » Potret Kehidupan Anak Kecil Zaman Sekarang

Potret Kehidupan Anak Kecil Zaman Sekarang

OM SWASTYASTU

Anak kecil jaman sekarang sudah banyak tergerus dengan "Modernisasi". Jika diingatkan malah jawab "Kan jaman globalisasi", tapi mau digimanain lagi, kenyataannya udah kaya gini. Ane buat posting ini karena ane kesel sama semua tayangan di TV dan gadget-gadget yang bikin ane dicuekin mulu.



GADGET dan KOMPUTER
Alat ini memang yang paling membedakan masa kecil dulu dengan masa kecil sekarang. Walaupun waktu main dibatasi oleh orang tua, tapi dulu ane sering nyuri-nyuri waktu buat main keluar sama temen-temen. Nah, apa coba yang dilakuin sama anak kecil jaman sekarang? Pulang sekolah main warnet, liburan di rumah pada asik main game angry bird di iPad atau alat lainnya, bukan di jungkat-jungkit atau ayunan, padahal itu bagus buat ngembangin sel motorik anak. Contoh lain, pada saat Galungan kemarin pada sibuk utak-atik HP, pada update tweet "Happy Green Day, Selamat Galungan yaa". Sering ane ngajak ngomong sepupu tapi alhasil malah dicuekin. Istilahnya "Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat."

Spoiler for Mainan jaman sekarang
Spoiler for Komunikasi keluarga jaman sekarang

Lifestyle Anak Kecil Jaman Sekarang
Acara TV dan hiburan anak-anak sekarang di tahun 2012, sudah mulai menyimpang. Boyband yang personilnya anak-anak tapi malah nyayi lagu cinta, emang mereka tahu "cinta" itu apa? Apa lagi acara TVnya sudah jelas-jelas judulnya "Yang Masih di Bawah Umur", aktor dan aktrisnya juga masih di bawah umur, tapi ko malah nampilin kelakuan di atas umur? Hal seperti ini jika tidak segera dibenahi, akan merubah pola pikir anak-anak saat dewasa nanti dan menjadikan anak tidak kritis dan kreatif.
Spoiler for Acara TV dan hiburan anak
Spoiler for Acara TV jaman sekarang
Spoiler for Perbandingan lifestyle anak-anak jaman dulu dan sekarang
Spoiler for Pemberian gadget kepada anak-anak dapat membuat mereka malas berkomunikasi dan keluar rumah, karena sudah asik dengan game di monitor.

Bagi kalian yang masa kecilnya tidak seperti itu, maka kalian beruntung dan bersyukurlah, kalian terselamatkan. Bagi yang merasa masa kecilnya seperti itu cobalah berpikir lagi.

Sekian thread dari ane.. Maaf kalo berantakan Gan..

Spoiler for TambahanIni ada Tanbahan dari Agan Kaskuser
Quote:Original Posted By bent24 â–º
Iya gan miris emang, ini hasil jepretan 1 keluarga di kereta. Komunikasinya via gadget kli ya...
Awalnya si anak lg ngbrl2 sm Bpknya, trs dikeluarinlah biar anknya diem...
Miris mmg.



*demi privasi sengaja ane blur muka nya

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53718f698b07e7d7748b493e

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger