Home » » Jenis-Jenis KRL yang Ada di Indonesia

Jenis-Jenis KRL yang Ada di Indonesia


SelamatDatang

Selamat pagi para kaskuser , kita ketemu lagi nih kali ini saya akan bahas tentang Kaleng di Jabodetabek nih
Pasti agan semua banyak yang belum tau kan kalo di Jabodetabek memiliki KRL yang sangat beragam bentuk dan jenis nya? daripada penasaran yuk langsung ke TKP

Spoiler for No repsol

(KRL AC)

Quote:Spoiler for TOEI 6000KRL ini Hibah dari jepang pada tahun 2000 , di Jepang KRL ini mengawali dinas nya pada tahun 1968 dan KRL ini rasa nya panas atau biasa disebut sauna berjalan

Spoiler for Tokyu Denentoshi 8000/8500KRL ini Beli dari jepang pada tahun sekitar 2004 , di jepang KRL ini mengawali dinas nya pada tahun 1975 dan KRL ini rasa nya Hangat

Spoiler for JR East seri 103KRL ini Beli dari jepang pada tahun 2004 , di jepang KRL ini mengawali dinas pada tahun 1964 dan KRL ini dulu nya pernah menyandang sebagai KRL terdingin di lintas JABODETABEK loh

Spoiler for JR East seri 203KRL ini di Hibah dari Jepang pada tahun 2011 , di jepang KRL ini mengawali dinas pada tahun 1982 dan AC KRL ini dingin loh gan pada salah satu rangkaian (JR 203-1) suara nya seperti pesawat jet loh

Spoiler for Tōyō Rapid seri 1000Sebener nya KRL ini hasil Korupsi oleh mantan dirjen kereta KRL ini di Beli pada tahun 2006 , di jepang KRL ini mengawali dinas pada tahun 1960an dan KRL ini rasa nya lumayan dingin

Spoiler for Tōkyō Metro seri 05KRL ini di Beli pada tahun 2010 , di jepang KRL ini mengawali dinas pada tahun 1988 dan KRL ini dingin dan mempunyai suara khas seperti nyamuk bila berjalan eits jangan salah KRL ini memiliki teknologi canggih loh

Siap dikirim ke Indonesia

Spoiler for Tōkyō Metro seri 5000Di Beli pada tahun 2004 , di jepang KRL ini mengawali dinas nya pada tahun 1964 dan KRL ini rasa nya hangat ada 1 set bernama Djoko Vision yang di dalam kereta nya ada TV dan suara pemberitahuan loh

Djoko Vision


TV Djoko Vision yang menampilkan posisi KRL

Spoiler for Tōkyō Metro seri 6000/7000KRL ini Beli pada tahun 2010 , di jepang KRL ini mengawali dinas pada tahun 1968 dan KRL ini rasa nya dingin banget loh jangan salah KRL ini memilik teknologi canggih seperti saudara nya Tokyo Metro 05 loh
6000 series

7000 series

Spoiler for KRL i9000 KfW-Bombardier-INKAKRL i9000 mulai diproduksi tahun 2010 oleh INKA madiun loh gan jadi KRL ini hasil karya anak bangsa loh AC nya dingin tapi suara nya dan hentakan roda nya itu yang tidak enak gan
Spoiler for JR 205 (Baru Datang)Spoiler for Japan Railways 205 series (JR205)Pada bulan November 2013, sebanyak 50 dari 180 unit KRL seri 205 pesanan PT. Kereta Api Commuter Jabodetabek telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta yang dikirim melalui pelabuhan Niigata. Rencananya KRL ini akan dioperasikan di jalur komuter Jabodetabek untuk menambah jumlah perjalanan, dan menggantikan unit-unit KRL yang memiliki masalah dalam pendinginan ruangan. KRL yang tiba di Indonesia adalah tipe 205-0 yang dulunya pernah beroperasi di jalur Saikyō dan memiliki unit kereta dengan 6 pintu pada setiap sisinya, selain unit kereta standar dengan 4 pintu pada setiap sisinya.
Spoiler for 1. Kursi Yang Dapat DilipatNah JR205 ini memiliki kursi yang dapat dilipat loh , beda dari semua KRL yang pernah beroprasi di lintas JABODETABEK.
(Jangan Pernah Menarik Paksa Kursi Karena Dari Kabin Masinis Tidak Akan DiBuka Kursinya!!)
Spoiler for 2. Dilengkapi CCTVSelain itu KRL ini dilengkapi CCTV untuk meningkatkan keamanan di dalam kereta tetapi tidak semua kereta ada

Sumber Foto CCTV
Bila terjadi kecelakaan!!Spoiler for Tuas Pembuka PintuUntuk kereta yang dengan kursi yang dapat dilipat tuas nya beda , letak nya ada dia atas pintu



(KRL non AC)
Spoiler for BN-HolecKRL Holec adalah unit KRL ekonomi termuda yang masih digunakan (meski tidak sebanyak dulu). KRL ini dibuat oleh Belanda dan melayani rute Ekonomi. Dari seluruh rangkaian ekonomi yang ada, KRL Holec tergolong paling sulit dirawat. Selain karena masalah suku cadang yang susah dicari (pabriknya sendiri sudah lama tutup), KRL ini pun juga sering mengalami mogok karena kelebihan beban. Sehingga banyak KRL eks Holec yang rusak, dijadikan KRDE (Kereta Rel Diesel Elektrik) yang dioperasikan di beberapa kota di luar Jakarta. "Rekondisi" KRL Holec adalah KRDE yang dioperasikan di rute Yogyakarta-Solo (Prameks),Padalarang-Cicalengka (Baraya Geulis),Tanjung priok-tegal (kaligangsa express),dan Purwokerto-magwuo(maguwo express).Dan sekian lama krl Bn holec tidak terlihat masih ada kok di PT.INKA masih dengan wujud KRL hanya saja memakai ac dan wajah berbeda.

(Dan ini foto KRD ex BN Holec)
Spoiler for RheosSebagian besar rangkaian yang digunakan adalah buatan Jepang dari tahun 1976 sampai tahun 1987 dengan teknologi rheostat. Umumnya, KRL ini dibuat oleh perusahaan Nippon Sharyo, Hitachi dan Kawasaki dari Jepang, untuk melayani kelas KRL Ekonomi. Untuk KRL rheostat buatan pabrik Nippon Sharyo tahun 1987 (lihat gambar tiga KRL,paling kanan), rangkaian ini dulunya melayani rangkaian Pakuan Ekspres tahun 90-an. Setelah KRL Hibah (Tōei seri 6000) datang, KRL ini mulai terlupakan dan dijadikan rangkaian KRL Ekonomi. Khusus untuk KRL Rheostat yang datang pada tahun 1986-1987, bodinya sudah stainless steel dan merupakan KRL AC pertama di Indonesia. Untuk KRL buatan Nippon Sharyo tahun 1976, kereta ini sudah dicat ulang beberapa kali dari warna lamanya. Semula berwarna merah polos dengan 'wajah' kuning terang, kemudian putih-hijau (lihat gambar tiga KRL, paling kiri), dan kini kuning kecoklatan. Kedua KRL ini mulanya seperti KRL Ekonomi AC atau Ekspres, yakni pintunya dapat tertutup secara otomatis, dan cukup nyaman. Namun, seiring berjalannya waktu kedua KRL ini menurun kondisinya menjadi seperti sekarang ini.

Mulai 2010, KRL ini menggunakan skema warna putih dengan garis oranye di tengah. Pada 2009, juga telah dioperasikan KRL dengan modifikasi kabin, yang bernama "Djoko Lelono"

Spoiler for HitachiKRL ini dibuat pada tahun 1997 di PT INKA bekerjasama dengan Hitachi, dibuat sebanyak 64 unit (8 set) berteknologi VVVF. Kereta ini memiliki ciri yang khas yaitu ketika mulai bergerak sangat halus dan tidak menyentak. Jenis KRL ini adalah yang digunakan untuk Pakuan Ekspres kelas bisnis sampai akhirnya turun tingkat ketika era Tōei seri 6000 datang dari Jepang.
Spoiler for ABB HyundaiKRL ini dibuat atas kerjasama antara PT INKA dan Hyundai,dirakit di PT INKA pada tahun 1985-1992 dibuat sebanyak 8 gerbong (2 set) berteknologi VVVF dan disebut-sebut merupakan prototype kereta maglev yang dikembangkan Hyundai untuk jalur Seoul-Pusan. Saat ini KRL ABB Hyundai telah dikonversi menjadi KRDE dan beroperasi di jalur Surabaya-Mojokerto (Arek Surokerto).

Arek Mojokerto


Quote:Sumber dari berbagai sumber kecuali untuk JR 205 foto original ane yang moto

Quote:Jangan Lupa Mampir Di Thread Ane Yang Lain
ASAL USUL SUSHI
1001 panorama bila naik kereta api
Bebagai Lokomotif Perkasa Di China
Melihat Pabrik Kereta Api Di Madiun
Jalur Kereta Api tertinggi Di Dunia
Berbagai Bentuk Kereta Yang Unik di Jepang(Baru!!!)
Ternyata Ini Negara Yang (Seharusnya)Terkaya Di Dunia
Nama Nama Bola Yang DiPakai Saat Piala Dunia
Kereta Kereta Mewah Di Indonesia

Mengapa Kereta Khusus Wanita Di Depan Dan Di Belakang? Disini Jawaban nya

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5247a5930d8b46a45b000001

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)