Home » » Sudahkah Agan Bersyukur Atas Kenikmatan Hidup yang Diberikan-Nya?

Sudahkah Agan Bersyukur Atas Kenikmatan Hidup yang Diberikan-Nya?

Quote:


Quote:Maka teteskanlah air matamu di thread ini........Lalu bersimpuhlah di bumi yang suci ini, atas nikmat yang diberikan Tuhan kepadamu. Nikmat yang tak terhitung jumlahnya dan tak pernah bisa kau beli bahkan dengan gunung emas sekalipun.





Quote:

Pada kesempatan thread ane kali ini, ane hanya sekedar ingin mengingatkan sekaligus mengajak kepada seluruh Kaskuser untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita selaku hamba-hamba-Nya.

Dimulai dari hal yang paling sederhana, yang kerap tidak kita sadari betapa sesungguhnya kita telah dianugerahi berbagai macam nikmat hidup yang terkadang kita abaikan. Tanpa kita sadari kadang kita juga merasa bahwa hidup dan kehidupan ini adalah kodrat dan takdir yang biasa saja, dan bukan sesuatu yang harus dipikirkan atau direnungkan...........

Mumpung nyawa masih nempel di raga, dan selagi nafas masih betah nongkrong di tenggorokan kita. Yuuk, sama-sama kita evaluasi dan kita lihat lagi nikmat-nikmat sederhana mana yang sepatutnya kita syukuri. Agar kita selalu ingat bahwa hidup ini adalah anugerah terindah dari Tuhan Sang Maha Pencipta.....


Quote:

Bersyukur Karena Nikmat Sehat

Gan, kita boleh punya uang banyak, harta berlimpah dimana-mana. Mobil banyak, istri, pacar atau selingkuhan yang tersebar di setiap tikungan. Tapi ketika kita sakit (apalagi sakit yang parah) maka nikmat mana yang bisa kita nikmati atas harta kita tersebut?

Pernahkah kita sekali saja berpikir betapa tersiksanya saat kita sakit gigi? Bibir yang sariawan, atau sekedar demam dan sakit kepala. Rasanya pasti tidak enak.....Sakit banget. Dan biasanya saat rasa sakit itu datang kita baru berpikir "Ooh betapa enaknya menjadi orang yang sehat.......".



Quote:

Bersyukur Karena Nikmat Waktu

Agan tahu kenapa waktu tidak pernah akan bisa diulang? Kenapa tidak pernah ada satu manusia jenius pun di dunia ini yang bisa membuat mesin waktu? Kenapa? Percayalah jika ada yang bisa melakukan itu maka surga akan sesak oleh manusia dan neraka akan kosong kecuali iblis.

Ada begitu banyak waktu luang untuk kita merenung, berdoa dan bersyukur atas nikmat waktu, nikmat usia, dan nikmat-nikmat lainnya.Tapi sesering apa kita melakukan itu?



Quote:

Bersyukur Karena Nikmat Udara

Kebayang gak seandainya udara yang kita hirup setiap hari ini harus kita sewa atau kita beli? Anggaplah biaya sewanya sehari Rp. 10.000 rupiah. Jika agan menghirupnya selama 30 tahun maka silahkan hitung sendiri berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk sekedar bisa bernafas selama rentang waktu tersebut?

Dan pernahkah kita merenung dan berpikir betapa seimbangnya udara yang kita hirup ini? Komposisi udaranya yang tepat, serta sirkulasinya yang pas membuat kita bisa bernafas dengan baik. bukankah ini salah satu nikmat dan anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita? Dan atas itu semua pernahkah kita bersyukur seraya mengucap doa kepada-Nya?



Quote:

Bersyukur Karena Nikmat Bentuk Tubuh

Pernah gak sih kita mikir betapa hebatnya Tuhan menciptakan bentuk tubuh manusia dengan sangat-sangat sempurna? Dan pernahkah kita merenungkan kenapa Tuhan juga menciptakan bentuk tubuh manusia yang kurang sempurna?

Hidup adalah keseimbangan agar kita yang merasa memiliki bentuk tubuh yang sempurna selalu senantiasa bersyukur. Dan mereka yang tidak memiliki bentuk tubuh yang sempurna harusnya membuat kita yang sempurna ini belajar bersyukur.

Sederhana saja, coba kita pikir! Betapa aneh dan tersiksanya manusia jika bentuk dan posisi hidungnya terbalik (lubangnya menghadap ke atas). Saat hujan datang dan ketika kita mandi maka air akan masuk ke dalam lubang hidung kita....Terpikirkah hal sederhana itu?



Quote:

Bersyukur Karena Nikmat Ngaskus

Loh kok Ngaskus? Ya salah satu nikmat hidup yang patut kita syukuri sebagai warga negara Indonesia, adalah Ngaskus. Ngaskus itu gratis loh....Gak pake bayar. Cukup bikin ID Kaskus lalu login dan nikmatilah apa yang ada di dalamnya.

Dan sebagai manusia yang beriman dan waras, maka pergunakanlah forum Kaskus ini tempat untuk kita saling berbagi informasi yang positif. Ruang dimana kita bisa saling bersilaturahmi antara sesama Kaskuser sedunia. Dengan tidak menjadikan Kaskus sebagai tempat untuk menghina, membully, memprovokasi, serta hal-hal negatif lainnya.


Quote:Semoga tambahan video ini bisa menambahkan rasa bersyukur kita kepada Allah SWT (tuhan Yang Maha Kuasa). Amiin........




Quote:Itulah sedikit hal yang bisa ane sampaikan pada thread kali ini, semoga ada sekelumit kata yang bermanfaat buat kita semua khususnya buat ane secara pribadi sebagai pengingat........Mudah-mudahan kita senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita, amiin.



Quote:Beberapa foto dan gambar diambil dan diolah dari berbagai macam sumber di internet. Dan dipergunakan sebatas untuk informasi belaka.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53d0aa6dbccb1768378b471e

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger