Home » » Segala Sesuatu yang Akan Terjadi Saat dan Setelah Lebaran

Segala Sesuatu yang Akan Terjadi Saat dan Setelah Lebaran




Assalamualaikum
Minal Aidzin Walfaizin
*Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H*

Quote:Alhamdulillah waktu begitu terasa cepat,sudah 1 bulan kita semua Umat Muslim Se-Dunia melaksanan Puasa di Bulan Ramadhan.
Semoga Ibadah yang selama ini kita laksanakan mempunyai nilai dimata Allah Swt Amin

Kali ini ane mau share aja apa aja sih yang bakal kita lakuin setelah bulan puasa usai alias hari lebaran da juga beberapa kejadian yang kemungkinan bakal agan ga sengaja lakukan ketika puasa sudah lewat
Oke let's check this out



Spoiler for Satu
Ngantri di Kamar Mandi


Ini biasanya kejadian kalo ente kesiangan bangun pagi mau shalat Id dan apesnya ente itu baru sadar ente lebaran bareng keluarga besar dan semuanya tumplek dirumah nenek atau saudara
Alhasil saat kesiangan bersiaplah pakai parfum sama cuci muka di wastafel aja karena bisa jadi ente kaga kebagian antrian saat mandi


Spoiler for DuaThe Power of ''KORAN / Newspaper''


Biasanya ente kalo mau shalat Id itu pada banyak bawa koran, entah satu edisi atau satu dus (mau jualan gan? ) Biasanya koran digunakan buat alas pas ente mau shalat Id di lapangan.
*Keseringan dilapangan itu basah pas shalat Id dan biasanya sehari sebelum hari raya, sore menjelang malam itu hujan

Spoiler for Tiga
Beres Shalat dan Ceramah Pada Rempong


Aduh gan, emang THE POWER OF LEBARAN itu seninya ada disini juga, saat kita beres shalat Id, pasti deh pas pulangnya sengaja atau tidak sengaja kita tertahan diantara tumpleknya orang yang shalat Id dan saling bersalaman satu sama lain,
Bahkan yang lebih epic itu kita malah ngerumpi sama temen atau saudara yang kebetulan ketemu, berasa gimana gitu

Spoiler for Empat
Hajar!


Pulang shalat Id biasanya para ababil langsung HAJAR opor sama ketupat dll
Rasanya itu gimana gitu. Biasanya pagi itu udah nahan lapar, tapi di hari raya ini tumplek dah semua makanan. Ampe tumpeh - tumpeh :Peace

Spoiler for Lima
HALAL BIHALAL


Hehe udah kenyang makan pada salaman / halal bihalal saling meminta maaf satu sama lain.
Kegiatan ini sangat ditunggu - tunggu, karena ini tanda tiba saatnya menjelang bagi - bagi THR dan bisa juga tidak diharapkan buat agan yang apesnya tahun ini baru kerja dan punya sodara dan ponakan berjubel banyaknya
Halal bihalal ini biasanya dilakukan dirumah keluarga besar atau rumah sendiri, biasanya tertua / kepala keluarga menyampaikan petuah - petuah bijaknya
Istilahnya ceramah dulu, suasanan kayak gini jarang banget kita dapatkan, berkumpul, merenung bersama dan saling meminta maaf satu sama lain

Spoiler for lima
''THR''



Buat ente yang masih sekolah atau kuliah dan belum kerja ini waktunya melunasi kredita cicilan smartphone, laptop, motor atau bayar kasbon ente di kantin Karena di hari raya ini biasanya ada tradisi bagi - bagi THR sama saudara, rasanya itu gimana gitu.
Apalagi ketika kalian antri atau diabsen buat dapetinnya berasa ente lagi nunggu dibagi raskin

Tapi hal ini buat yang bagi - bagi THR atau yang udah kerja menjadi hal yang menyenangkan atau menyedihkan, karena terkadang ente dipalak sama saudara sendiri buat kasih THR
*pukpuk

Spoiler for Tujuh
Selfie Everyewhere


Hehe namanya juga momen penting gan wajar donk kalo selfie
Entah itu selfie sebelum shalat Id, setelah shalat Id, waktu makan opor, waktu antri THR atau waktu ente uda pegang duit THRnya
Asal jangan selfie pas lagi dimakam, yang lain berdoa ente malah selfie


Spoiler for
Ziarah Kubur


Setelah pembagian thr dan halal bihalal dirumah usai biasanya agan bersiap - siap untuk ziarah kubur ke makam sanak saudara atau leluhur yang sudah pergi mendahului kita
Karena momennya ini pas, biasanya banyak penjual bunga dadakan di dekat pemakaman
Ingat! Kalau ziarah itu yang penting itu menjadi renungan buat agan, bahwa setiap mahluk yaang bernafas/ hidup pasti akan mati dan menemui sang khaliknya kelak.
Dan ingat! Ini makam, bukan tempat buat selfie, jangan coba - coba selfie dimari salah - salah dibelakang ada yang nebeng selfie


Spoiler for sunnah Rassul
Sebagaimana dicontohkan dan dianjurkan Rasulullah S.A.W dan para sahabat pada Hari Raya Idul Fitri:
1. Nabi Muhammad S.A.W biasanya melaksanakan shalat Idul Fitri lapang. Beliau tidak menunaikan Shalat Id masjid, kecuali sekali saja, yaitu karena hujan.

2. Pada saat hari Raya ‘Idul Fitri, Nabi Muhammad S.A.Wmengenakan pakaian terbaik (terindah).

3. Rasulullah biasa makan kurma - dengan jumlah ganjil- sebelum pergi melaksanakan shalat Id.

4. Dianjurkan untuk mandi sebelum berangkat untuk shalat Id di tanah lapang, sebagaimana hal ini dilakukan oleh Ibnu Umar yang dikenal semangat mengikuti sunnah Rasul.


5. Nabi Muhhammad SAW biasa berjalan (menuju tanah lapang) sambil berjalan kaki. Beliau biasa membawa sebuah tombak kecil. Jika sampai di tanah lapang, beliau menancapkan tombak tersebut dan shalat menghadapnya (sebagai sutroh atau pembatas ketika shalat).


6. Beliau biasa mengakhirkan shalat ‘Idul Fitri (agar kaum muslimin memiliki kesempatan untuk membagikan zakat fitrahnya)

7. Ibnu ‘Umar yang dikenal sangat meneladani Rasulullah tidaklah keluar menuju lapangan kecuali setelah matahari terbit, lalu beliau bertakbir dari rumahnya hingga ke tanah lapang.


Dari beberapa catatan di atas, maka amalan sunah saat lebaran adalah
1. Mengenakan pakaian terbagus yang dimiliki
2. Makan sebelum berangkat ke tempat shalat Id.
3.Mandi sebelum berangkat ke tempat shakat Id
4. Berjalan kaki menuju tempat shalat Id (kecuali sangat jauh)

(Disarikan dari kitab Zadul Ma’ad, Ibnul Qayyim
al-Jauziyyah)



Spoiler for sumber dan cek repost

Cek Repost


Disini
SUMBER:
*Pengalaman Pribadi TS *
Gambar

Quote:








Spoiler for suported byThread Ini didukung Oleh:


Funk Station



Kaskus Over Posting



Republik Imaji Kaskus

Klik Pada Gambar untuk Menuju Markas Kami

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53d472ab6208812f108b46dd

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)