Home » » Apa yang Biasanya Lo Lakuin Waktu Naik Gunung?

Apa yang Biasanya Lo Lakuin Waktu Naik Gunung?

Agan dan Aganwati sekalian, ini Trid pertama ane. ane minta maaf kalo ane ga tau diri buat trid yg gak berguna kyak gini. ane masih butuh saran, kritik juga boleh asal membangun. soalnya ini buat kelangsungan ane di kaskus.
insyaallah ni ga repost
Spoiler for Prologue/Basa-basiJaman sekarang naik gunung kayaknya udah jadi lefstail bagi setiap kalangan yang lagi suntuk butuh hiburan ataupun bagi para pecinta hobi climbing. Nah ane termasuk didalam kedua-duanya, soalnye ane selalu suntuk gara-gara tugas kuliah yang ga kelar-kelar ama ane hobbi bbt ma climbing. hobi itu juga didukung ma tempat tinggal ane yang deket ma gunung, bahkan dikelilingi oleh banyak gunung, sontohnya Gn. Merapi, Gn. Sumbing,Gn Merbabu, Gn. Sindoro Dll. yang ane sebutin tadi udah ane daki semua, dan hasil dari pendakian itu menghasilkan trid ini.

lansung aja gan ke TKP..............

Spoiler for 1. Makan Mie Instan, Makanan Praktis dan Nikmat.makan mie merupakan hal yg biasa, soalnya memasak mie mudah dan praktis sehingga badan yg sudah capek bisa cepat-cepat istirahat dalam keadaan perut kenyang. Namun kata senior ane di pecinta alam, mie itu seber=narnya ga baik buat jadi makanan kita di gunung. soalnya mie susah dicerna oleh tubuh kita, klo secara klinis saya belum tau pastinya.
walaupun udah dikasih tau, kadang ane ama tmen2 masih aja membandel. soalnya kadang-kadang sayur udah pada layu, bakso udah agak bau (tapi tetep aja ane makan), dan badan udah capek pengen lekas istirahat. kata temen2 dan ane "digunung itu gak usah ngeributin masalah makanan, soalnya semua makanan kita anggep bergizi dan enak rasanya"
Spoiler for 2. Buang Hajat Diintip ama Bintang atau MatahariSeandainya ada Kmar mandi/ WC di jalur pendakian, ane tetap memilih alam terbuka sebagai tempat hajat ane. tapi ane tau peraturan tampat hajat yang baik saat dialam terbuka.
a. Jangan dekat jalur pendakian.
b. Cari yang benar-benar tersembunyi dan yakin ga ada orang yang bakalan lewat situ.
c. Jangan Menghadap Kiblat. ini yang ane inget waktu pelajaran fikih.
d. Kubur hajat ente supaya ga ada yang nginjek (Klo bentuknya padat) atau semprotkan kearah yang menurut agan tepat (klo cair).
e. bisa agan tambahin sendiri.
aneh bin aneh sekali lagi gan, temen ane pernah pub di puncak gunung merbabu gan. padahal waktu itu lagi banyak orang, soalnya kita jadi panitia pendakian massal. Yah, namanya juga hajat yang harus dipenuhi, modal tekad ma tisu basah.

Spoiler for 3. Berbagi Tenda dan Sleeping Bagwaktu ndaki gunung merbabu ane ma temen-temen bawa 2 tenda. satunya buat yang cewek dan satunya lagi buat kita2 yang cowok. masalahnya ceweknya cuma ada 5 orang dan cowok 10 orang . kita menghargailah cewek punya privasi tersendiri, akhirnya kita para cowok tidur dengan segala posisi mengisi satu tenda yg seharusnya buat 6 orang.
ngakak gan, klo lihat posisi tidur masing-masing dari kita. ada yang sambil duduk sampe ada yang kaki dikepala kepala dikaki, bahkan peluk-pelukan biar tu tenda cukup. ane kebagian tidur di teras tenda beralas matras, bukanne ane sok ngalah tapi emang didalem dah ga cukup. sebenarnya bisa sih, klo ane mau tumpukan ma yang laen.
tapi dari situ ane ga ngerasa itu suatu yang menyebalkan, tapi malah momen yang berharga bagi ane.

Spoiler for 4. Foto Telanjang Dada ini mah ane lakuin saat pertama kali ane naik gunung. entah kenapa pengen aja ngelakuin hal yang pengen diinget seumur hidup karena kekonyolannya. akhirnya temen ane ngusulin telanjang dada aja biar ga pulgar.
Tapi ini bukan hal terlalu baik untuk dicontoh, klo pengen sih lakuin aja asal jangan pas dipuncak everest aja agan buka baju.


Spoiler for 5. Ngankutin Sampah Pake TrashbagBukannya ane mau sok ngajari buat agan-agan yang mau naik gunung. tapi ane cuma mau ngingetin apa yang haru jadi tanggung jawa kita. "Jangan Meninggalkan Apapun Kecuali Jejak", itu tadi prinsip yang harus kita pegang. maksud dari jejak itu bisa jejak kaki ataupun jejak lain yang tidak mengarah kepada vandalisme ataupun pencemaran lingkungan.
ane bahagia gan, ketika naik gunung banyak temennya. baik itu temen yang kita ajak ataupun teman saat kita satu tempat kemah yang awalnya kita ga kenal. tapi kita juga harus sadar, bahwa semakin banyak orang juga tidak baik untuk kelestarian lingkungan pegunungan yang alami, asri dan wow. namun hal itu tidak akan terjadi ketika kta semua sadar bahwa vandalisme dan pencemaran lingkungan (meninggalkan sam-ah) adalah hal yang tidak boleh kita lakukan.
Lestari Alamku! Lestari Negeriku!
Salam Lestari!

Spoiler for 6. Selfie-Selfie Bareng Temenfenomena ini yang lagi Booming! di seluruh jagat raya, termasuk ane yang hobi dan cinta naik gunung. sebagai penungjang performance kita saat selfie, temen ane rela beli tongsis sebelum nanjak. akhirnya perjuangannya temen ane ga sia-sia dipuncak lawu dan hampir sepanjang perjalanan ane ma temen2 narsis berfoto ria.
ane ga punya foto pas ane selfie di puncak, soalnye ane cuma pinjem hape temen.

trid ane ini masih kurang banyak banget dan jauh mendekati sempurna. di trid ini ane cuma nyampein yang bahagia-bahagia aja. soalnya yang sedih juga ga kalah banyak sih, cuma ane masih sungkan buat nyeritainya.

Tenkyu....
Bantu Rate aja gan....klo boleh dikasih atau . klo pun ga bisa cukup anda begini , ane dah syukur...
klo bisa share ni pengalaman ane ketemen2 ente juga bisa, ato nambahin lagi juga boleh. soalnya pengalaman orang-orangkan beda-beda.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53d32a4d14088d2f1c8b4568

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger