Home » » 12 Tips Buat Lo yang Gak Bisa Mudik

12 Tips Buat Lo yang Gak Bisa Mudik

Sebelumnya ane sampaikan selamat menunaikan ibadah puasa terakhir (bagi yang melaksanakan) di bulan ramadhan ini, semoga tahun depan bisa melaksanakan ibadah puasa ini lagi aamiin.




Sebelum dilanjut gak, thread ini baru dibuat dan tentunya No Repost.
Spoiler for No Repost

Bulan Ramadhan, selain dikenal dengan bulan suci dan bulan puasa. Bulan ini juga dikenal dengan bulan MUDIK, betul gak gan? kalo betul di in donk! Kalo salah ya di in juga


Oke gan, pada saat ente memasuki bulan-bulan Ramadhan akan sibuk dengan yang namanya nyiapin/nyari menu untuk buka dan sahur. Terus sibuk nyari takjilan gratis yang disediakan oleh takmir masjid (nasib anak kost & anak kontrakan biasanya). Kalo yang ada di rumah sendiri biasanya ngabuburit bareng temen-temen, sembari beli takjil di luar.



Tak hanya sibuk nyiapin menu berbuka atau sahur, biasanya pas pertengahan bulan ramadhan biasanya sudah mencari diskonan baju baru ya tau sendiri lah gan. Untuk di awal/pertengahan/hingga mepet ke lebaran biasanya dipersiapkan untuk hunting tiket. Baik tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus, dan tiket akhirat (Ini diperuntukkan bagi yang mau mudik loh ya, yang gak bisa mudik bentar lagi ada).


Nah bagi agan yang gak bisa mudik ke kampung halaman atau ke kota halaman dikarenakan agan gak punya kampung atau sebaliknya, jangan cemas! Banyak hal seru dan menarik yang bisa agan dan aganwati lakukan di tempat kalian berada saat ini.


Berikut ane berikan 12 tips bagi agan-agan dan aganwati yang tidak bisa mudik, Cek It Prottt!!!

1. Menenangkan Diri
Quote:
Spoiler for Menenangkan Diri
Ketika musim mudik telah tiba, biasanya temen-temen dan tetangga yang lain sudah pada mudik ke kampung halamannya masing-masing. Biasanya suasana seperti ini menjadi sepi dan lebih senyap dibandingkan ketika masih ada mereka, apalagi tetangga rempong dan suka ngomal-ngomel, duh pasti dah kagak tahan. Agan bisa relax sejenak menikmati keheningan suasana sekitar, sekalian lakukan yoga agar agan bisa tenang. Setidaknya sebelum mereka balik lagi, tapi cukup lah untuk beberapa hari.


2. Menghemat Pengeluaran
Quote:
Spoiler for Menghemat Pengeluaran
Mudik juga identik dengan yang namanya "Ngeluarin Duit", gak ngeluarin duit gimana coba. Misal ya kalo mudik agan harus beli tiket lah, ngasih THR lah. Atau kalau memang membawa motor sendiri pasti uang dibuang-buang hanya untuk beli bahan bakar motor/mobil. Betul gak? Nah bagi agan yang tidak bisa mudik, seharusnya bersyukur karena bisa menghemat pengeluaran. Setidaknya dalam beberapa hari bahkan minggu.


3. Istirahat Cukup
Quote:
Spoiler for Istirahat Cukup
Yang ini sudah sangat jelas gan, agan bisa beristirahat dengan cukup karena agan tidak mudik. Mudik itu melakukan perjalanan jauh dan sangat menguras tenaga gan. Jadi mungkin bagi agan yang tidak bisa mudik, ini kesempatan agan untuk melakukan perbaikan gizi dan juga mengistirahatkan badan agar lebih fit lagi.


4. Online Sepuasnya
Quote:
Spoiler for Online Sepuasnya
Di sini agan bisa hunting beberapa tempat yang menyediakan free wifi public, dan pastinya agan dan aganwati yang suka ngaskus akan terkesima dengan kecepatan inet yang lebih dari cukup. Faktornya adalah semakin sedikit yang menggunakan, maka semakin besar bandwidth yang kita dapat alias semakin lancar. Karena tidak dibagi-bagi dengan banyak orang, tips yang ini bisa dipakai apabila tidak ada paketan/kuota internet dan atau untuk para pencari gratisan akses internet ini sangat cocok gan. Puas-puasin dah onlinenya sampe puas dah pokoknya.


5. Bersih-bersih Rumah
Quote:
Spoiler for Bersih-bersih Rumah
Atau agan kurang setuju dengan tips yang nomor 4 diatas, agan bisa melakukan hal yang lebih bermanfaat yakni bersih-bersih rumah. Nah ketika tetangga yang lain pada sibuk pulang kampung, otomatis rumah mereka ditinggalkan. Tentunya tidak akan disapu atau diapapun tuh rumah, ini kesempatan buat agan untuk unjuk gigi agar rumah agan lebih bersih daripada yang lain. Paling pas tetangga rempong pada balik dan bersilaturrahmi ke rumah agan, mereka akan bilang. "Rumah ente bersih kali gan! Apa rahasianya?" nah agan cukup menjawab dengan dua kata kunci sakti "Jangan Mudik".


6. Menggantikan Satpam
Quote:
Spoiler for Menggantikan Satpam
Biasanya satpam rumah juga pada mudik ke kampung halamannya ketika lebaran ini, nah ini kesempatan agan untuk mencicipi bagaimana rasanya menjadi satpam yang harus siaga setiap saat "Kayak Iklan Ketek" menjaga rumah agan dari tindakan kriminal. Dijamin dah, rumah agan yang paling aman di sekitar komplek agan tinggal.


7. Bebas Berkendara
Quote:
Spoiler for Bebas Berkendara
Ini kesempatan agan untuk menunjukkan bakat berkendara agan di jalanan kota yang biasanya padat merayap, karena ketika musim lebaran tiba khususnya pada saat musim mudik. Biasanya jalanan lengang dan tanpa adanya kemacetan lalu lintas. Agan bisa berkendara sepuas agan dari ujung timur hingga ujung bara, dari ujung selatan hingga ujung utara. Pokoknya terserah agan dah mau ke mana aja tanpa memikirkan macet dan waktu yang terbuang sia-sia di jalanan akibat macet. Ini adalah hari kebebasan bagi agan dan aganwati, namun harus tetap mematuhi peraturan dalam berkendara ya!


8. Hunting Foto
Quote:
Spoiler for Hunting Foto
Suasana kota yang kosong "ya gak terlalu kosong sih", bisa agan manfaatkan untuk menghasilkan foto-foto landscape yang luar biasa tanpa terhalan manusia. Foto-foto jalanan yang lengang bisa agan abadikan sekreatif mungkin. Bangunan-bangunan dan juga tempat unik yang lainnya bisa agan potret tanpa adanya orang yang lalu lalang. Nah pada saat seperti ini biasanya sangat cocok untuk melakukan foto PreWedding.


9. Memilih Tempat Wisata Favorit
Quote:
Spoiler for Tempat Wisata
Ketika hari-hari biasa atau hari-hari libur lainnya, biasanya tuh tempat wisata bakalan dikunjungi para wisatawan "dalam LN & luar LN". Nah agan memiliki kesempatan yang jarang banget dimiliki orang yang selalu mudik, yakni agan bisa berwisata ke tempat favorit agan tanpa kepotong waktu di jalan dan agan juga bisa menikmati tempat wisata tersebut dengan penuh keceriaan. Hal ini karena pengunjung akan berkurang, biasanya sih.


10. Bebas Memilih Transportasi Umum
Quote:
Spoiler for Transportasi Umum
Mungkin sebagian supir angkot pada mudik, tapi jangan khawatir. Disaat agan ingin bepergian menggunakan transportasi umum, agan bisa memilih dengan bebas mau naik apa tanpa perlu berdesakan, jontos-jontosan, dan tawuran dengan yang lain. Karena pada saat banyak yang mudik, biasanya alat transportasi akan semakin lega (bukan ukurannya). Agan bisa lebih nyantai dalam menikmati alat transportasi umum ini, tanpa khawatir berkeringat secara berlebihan atau bahkan kecopetan. Namun agan tetap harus waspada!


11. Bebas Parkir
Quote:
Spoiler for Bebas Parkir
Untuk tips yang ini, bukan semena-mena agan bisa parkir di sembarang tempat. Tapi agan bisa dengan mudah mendapatkan tempat parkir (legal) kosong, agan tidak perlu marah-marah dan tidak perlu menghabiskan waktu yang lama hanya untuk parkir atau bahkan akan keluar dari tempat parkir. Karena tempat parkir akan relatif lebih lega daripada pas hari kerja atau musim libur lainnya.


12. Meluangkan Hobby
Quote:
Spoiler for Meluangkan Hobby
Ini dia gan yang terakhir, di kala para tetangga "rempong", teman, sahabat, pacar, atau bahkan selingkuhan pada pulang kampung. Agan bisa memanfaatkannya untuk menyalurkan hobby agan yang selama sebelas bulan terakhir dipendam akibat agan terlalu sibuk kuliah, kerja, dan lain sebagainya. Agan bisa lebih menikmati hobby agan ini daripada disaat libur biasa, karena libur pas lebaran biasanya lebih panjang daripada libur lainnya. Ini sebabnya mengapa ane anjurkan bagi agan dan aganwati untuk meluangkan hobby yang selama ini terpendam.


Yuph itulah 12 tips bagi agan dan aganwati yang tidak bisa mudik ke kampung halamannya, mungkin dari agan dan aganwati ada tambahan monggo silahkan ditambah sendiri!

NB: Sumber Foto dari berbagai website, apabila ingin tau silahkan di klik masing-masing gambar.




Silahkan agan Rate 5 atau kasih bagi yg ISO.
Keduanya tidak diwajibkan kok
Kalau agan Ikhlas dan ingin membantu ane, disarankan untuk ngasih
Asal jangan di
Ane ucapin selamat Hari Raya Idul Fitri ya gan, mohon maaf lahir dan batin

Tambahan Tips
Quote:Original Posted By dhont07 â–º
Jualan ketupat gan.. Lumayan nambah rejeki..

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53d45f7a529a45f3238b4805

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger