Home » » Hal-Hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Jam Tangan

Hal-Hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Jam Tangan

Spoiler for Jam tangan

Quote:Saat ini, karena perkembangan jaman, fungsi jam tangan sebagai penunjuk waktu mungkin sudah banyak digantikan oleh gadget lain seperti laptop atau ponsel. Tapi fungsi jam tangan sebagai sebuah aksesoris belum tergantikan, tak heran hingga kini penjualan jam tangan tak terpengaruh karena kemunculan ponsel. Jika anda ingin membeli sebuah jam tangan mahal, cobalah perhatikan hal-hal berikut ini:

Quote:Chronometer. Tidak semua jam tangan berhak membubuhkan tulisan chronometer, sebab hanya jam tangan yang telah melewati tes akurasi dan telah diverifikasi oleh sebuah lembaga resmi di Swiss. Jam dites oleh COSC (Controle Officiel Suisse des Chronometeres) melewati ujian selama berhari-hari, dan dengan posisi dan temperatur yang berbeda dan menggunakan kamera serta komputer. Chronometer sangat erat sekali kaitannya dengan tingkat akurasi suatu jam. Ada tiga merk jam tangan ternama yang menempati peringkat utama pemilik label chronometer yaitu Rolex, Tag Heuer, dan Omega.

Quote:ATM. Jam tangan kedap air (water resistant) memiliki satuan ATM (atmospheres) di mana 1 ATM = 10 meter. Ketahanan yang paling rendah adalah yang bertuliskan 30 meter (3 ATM) berarti jam ini bisa digunakan pada saat hujan tak terlalu deras tapi tidak bisa digunakan saat mandi atau berenang. Sementara ketahanan terhadap air tertinggi yaitu water resistant 500 meter (50 ATM) di mana jam ini betah diajak berenang sampai kedalaman 500 meter, hingga 2 jam.

Quote:Scratch Resistant. Agar jam tidak mudah tergores jam tangan akan dilengkapi dengan scratch resistent. Saat ini ada 3 jenis kristal scratch resistent yang biasa ditemukan pada jam tangan yaitu acrylic, mineral, dan sapphire. Acrylic crystal adalah yang paling murah, terbuat dari material plastik sehingga rawan goresan. Sedangmineral crystal terbuat dari kaca dan lebih keras tujuh kali dari acrylic crystal. Yang paling bagus adalah sapphire crystal dan biasa kita temukan pada jam tangan mewah.

Quote:Swiss Watch. Negara Swiss adalah produsen jam terbaik dan di sana terdapat beberapa organisasi dan institusi resmi yang diakui sebagai standar jam tangan dunia. Jika Anda menemukan label pada jam yang bertuliskan ‘Swiss Made’, ‘Produit Suisse’ atau ‘Fabrique en Suisse’, maka seluruh jam tersebut memang dibuat di Swiss. Sedangkan ‘Swiss Movement’ hanya mesinnya saja yang dibuat di Swiss. Sementara untuk‘Swiss Case’ artinya hanya kasingnya saja yang buatan Swiss.

Quote:Tourbillon. Yaitu suatu inovasi dalam dunia horologi, yang bertujuan untuk mempetahankan tingkat akurasi jam dari pengaruh gaya gravitasi bumi. Alasan produsen jam menggunakan Tourbillon selain untuk keakuratan juga keunggulan tehnologi suatu jam tangan, termasuk watchmaker serta mempunyai nilai prestige.

SUMBER

Jika bermanfaat jangan lupa nya ya gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5323768c5bcb17735200004c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)