Home » » Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Sendiri

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Sendiri


Assalamualaikum wr.wb
Whatsup.. whatsdown.. habluminallah.. habluminannas.. syiaaat

Agan aganwati semua gimana kabarnya? Kalian luar biasa
Oke gan kali ini ane mau bahas hobby ane , jadi tiap ada event lebaran atau tahun baru ane pasti buat barang ini nih (selama 3tahun kebelakang sih iya ).. barang lucu dan menggemaskan bisa meledak-ledakan haha
Tapi bukan petasan yang ada tulisan “MET LEBARAN EAPS”nya gan (buat ente yang udah kepikiran kearah sana , maaf telah mengecewakan)
Secara kalo ane buat petasan, mungkin ane udah diringkus polisi gara” disangka perakit bom Israel

Oke kembali ke topread (topic thread) eaaah
Jadi tiap lebaran tiba dan tahun baru tiba, ane suka buat
Spoiler for jeng jengKARTU UCAPAAAAN

Pas jaman sd awal semua ide” ini, tapi pas jaman sd ane masih beli di emperan deket sekolahan yang kalo dapet no 10 nah gue dapet Tamiya -.-
Jadi pas sd (sampe jaman smp) ane belinya di toko buku, yang udah jadi dan tinggal dikirim aje. Nah itu juga jadi pengalaman pertama buat maen pos”an
Dan pada jaman sma (sorry gue anak smk sebenernya ) ane baru dapet ilham buat kartu”an entu. Awalny simple banget cuma kertas print-an yang ane temple ke karton biar aga tebl trus nempelinnya pake lem takol yang menghasilkan gelombang tidak merata disetiap sudutnya. Dan disetiap kartu pasti ada foto anenya hahaha (oke yang diedit potoshop -.-)
Dan sekarang ane rubah semuaaaa menjadi sebuah inovasi baru, teranyar dan menggembirakan
Spoiler for jeng jeng jengPOP UP

Nah ane pertama liat pop up di salah satu tv swasta yang lagi bahas tentang kartu ajaib ini. Ane pikir lucu nih gan buat kartu ucapan. Dan terjadilah ide yang mengharuskan saya ngalong setiap membuat-nya.
Tadinya mau kirim buat temen sekelas kaya taun kmaren (buat anak osis yang jumlahnya se-temen sekelas) tapi gila booo cape juga ngomong”. 1 kartu bisa habiskan 1 jam anda . Buat seorang pemula kaya ane hehe

Nah buat agan yang mau belajar buat juga cek tutorial pop upnya di
Spoiler for sindang

siapin alat dan bahan gan

gambar (ane print di art paper)
gunting
pen cutter
pensil
lem
penggaris
penghapus


nah di background kita buat pola yang bikin kartu ini kek timbul gitu
ukuran sangat mempengaruhi, jadi jangan pake feeling ya gan, pake penggaris
trus potong pake pencutter biar rapi


pas dilipet yang bagian yang dicut tadi dilipat berlawanan arah, biar gak melenye natrnya

tampil depan



tempel dah gambar" yang udah agan buat


tak lupa tambahkan accesories hhaa

tampil depan



nah gan ane baru buat setengahnya nih, biar semangat boleh dong kaka iso alisabetnya


HAPPY POP UP DAN MOHON MAAF LAHIR BATIN YA

Spoiler for TAMBAHANIni kartu birthday yang ane kasih sebelum waktunya haha


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53d2f2b6d44f9f24568b47df

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger