Home » » Keadaan Bangkai Kapal Titanic Saat Ini

Keadaan Bangkai Kapal Titanic Saat Ini

Welcome To My Thread
Say No To Repost
Jangan Lupa Sama Ini Ya Gan

Semoga HT


Quote:" Titanic adalah kapal yang tidak akan tenggelam bahkan Tuhan tidak sanggup menenggelamkannya "
and then...



Quote:Masih inget kan gan dengan sebuah kapal Titanic yang merupakan kapal terbesar,termewah,dan terhebat pada masanya tepatnya sekitar 1 abad lalu yaitu tahun 1912 yang mengalami kecelakaan setelah menabrak sebuah gunung es pada pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris ke New York City. Tenggelamnya Titanic mengakibatkan kematian sebanyak 1.514 orang dalam salah satu bencana maritim masa damai paling mematikan sepanjang sejarah. Titanic merupakan kapal terbesar di dunia pada pelayaran perdananya. Satu dari tiga kapal samudra kelas Olympic dioperasikan oleh White Star Line. Kapal ini dibangun pada 1909 sampai 1911 oleh galangan kapal Harland and Wolff di Belfast. Kapal ini sanggup mengangkut 2.224 penumpang.

Para penumpangnya terdiri dari sejumlah orang terkaya di dunia, serta lebih dari seribu emigran dari Britania Raya, Irlandia, Skandinavia, dan negara-negara lain yang mencari kehidupan baru di Amerika Utara. Kapal ini dirancang senyaman dan semewah mungkin, dengan dilengkapi gimnasium, kolam renang, perpustakaan, restoran kelas atas dan kabin mewah. Kapal ini juga memiliki telegraf nirkabel mutakhir yang dioperasikan untuk keperluan penumpang dan operasional kapal. Meski Titanic mempunyai perlengkapan keamanan yang maju seperti kompartemen kedap air dan pintu kedap air yang bisa dioperasikan dari jarak jauh, kapal tersebut tidak memiliki sekoci yang cukup untuk menampung seluruh penumpang kapal. Karena regulasi keamanan laut yang sudah kuno, Titanic hanya mengangkut sekoci yang hanya mampu menampung 1.178 penumpang - sepertiga dari total penumpang dan awak kapalnya.

Setelah meninggalkan Southampton pada 10 April 1912, Titanic berhenti di Cherbourg, Perancis dan Queenstown (sekarang Cobh), Irlandia sebelum berlayar ke barat menuju New York. Pada tanggal 14 April 1912, empat hari pasca pelayaran, tepatnya 375 mil di selatan Newfoundland, kapal menabrak sebuah gunung es pukul 23:40 (waktu kapal; UTC-3). Tabrakan agak menggesek ini mengakibatkan pelat lambung Titanic melengkung ke dalam di sejumlah tempat di sisi kanan kapal dan mengoyak lima dari enam belas kompartemen kedap airnya.

Tepat sebelum pukul 2:20, Titanic patah dan haluannya tenggelam bersama seribu penumpang di dalamnya. Orang-orang di air meninggal dalam hitungan menit akibat hipotermia karena bersentuhan dengan samudra yang sangat dingin. 710 penumpang selamat diangkat dari sekoci oleh RMS Carpathia beberapa jam kemudian.



Quote:Nah yang menjadi pertanyaan namanya sebuah kapal kan terbuat dari bahan-bahan yg ga bisa terurai gan seperti logam,besi dan kapal ini jg begitu besarnya, pasti dong masih ada bangkainya walaupun di dasar laut sekalipun, lalu seperti apakah kondisi bangkai Kapal Titanic saat ini setelah 1 abad??
Sebelumnya kita lihat dulu penampakan dari kapal titanic sebelum tenggelam, cekidot


Quote:
Spoiler for Kapal TITANIC
Sebelum Tenggelam
Quote:



Betapa besarnya kapal titanic gan

Quote:
Saat perancangan kapal titanic, di buat dengan sangat mengagumkan

Quote:
Mungkin ini adalah foto mesin kapal saat itu, besar banget ya gan

Quote:
Ini sepertinya gulungan tali yang buat jangkar itu gan, liat betapa
besarnya gulungannya aja
.



Dan ini adalah foto saat pelayaran perdana dan terakhir kapal Titanic
Spoiler for Pelayaran
Quote:





Kapal Titanic siap berlayar dengan diiringi kapal-kapal kecil disisi kanan dan kiri


Itu adalah foto-foto kapal titanic sebelum tenggelam, lalu setelah kejadian mengenaskan itu dan sudah lewat 1 abad, kira-kira bagaimanakah kondisi kapal Titanic saat ini di dasar lautan??
Nah berikut adalah penampakannnya

Spoiler for Bangkai Kapal Titanic

Penjelasan dulu:
Sampai tahun 1985 lokasi kecelakaan belum juga diketahui. Berbagai ekspedisi telah dilakukan dengan menggunakan sonar untuk memetakan dasar lautan dengan bercak kecelakaan, namun gagal karena kombinasi cuaca yang buruk,kurangnya teknologi, dan minimnya strategi pencarian.

Lokasi kecelakaan itu akhirnya ditemukan, 13,2 miles (21.2 km) dari posisi kapal Titanic tenggelam, oleh ekspedisi Perancis-Amerika bersama yang dipimpin oleh Jean-Louis Michel dari IFREMER dan Robert Ballard dari Woods Hole Oceanographic Institution. . Kunci untuk penemuannya adalah dikendalikan dari jauh oleh kendaraan laut inovatif yang disebut Argo , yang dapat ditarik di atas dasar laut, sementara kamera yang ditransmisikan gambar kembali ke kapal induk.

Bangkai kapal terbagi dalam dua bagian utama sekitar sepertiga dari satu mil (0,6 km) terpisah. Bagian depan adalah sebagian besar yang masih dikenali, meskipun kerusakan yang diakibatkan karena menabrak dasar laut, dan memiliki banyak interior yang utuh. Buritan benar-benar hancur karena kerusakan yang diderita saat tenggelam 12.000 kaki (3.000 meter) dan menabrak dasar laut, dan sekarang hanya tumpukan logam bengkok, yang mungkin menjelaskan mengapa hal itu hampir tidak dieksplorasi selama ekspedisi ke bangkai kapal Titanic . Bagian besar dari tengah kapal pecah dan tersebar dalam potongan di dasar laut. Bidang puing-puing meliputi sekitar 5 dengan 3 mil (8.0 km × 4,8 km) sekitar bangkai kapal berisi ratusan ribu barang tumpah dari Titanic saat ia tenggelam, mulai dari barang pribadi penumpang ke mesin, furniture, peralatan dan batubara, serta potongan kapal sendiri. Mayat para penumpang dan awak sekali juga terletak pada bidang puing-puing, tetapi telah sepenuhnya dikonsumsi oleh makhluk laut, hanya menyisakan sepatu mereka berbaring bersama di lumpur.

Quote:




Ini dia gan penampakan kapal Titanic setelah tenggelam, liat gan kapalnya sudah terbelah dua saat tenggelam, ini adalah bagian depannya, tapi walaupun sudah 1 abad tenggelam masih cukup terlihat kokoh ya gan.

Quote:


Dan ini adalah baling-baling kapalnya gan, sudah penuh karang, mau tau seberapa besar baling-baling kapalnya?
Bedain aja sama foto yang tadi gan




Nah liat gan perbandingan besar antara manusia dan baling-baling


Quote:

Nah ini kayaknya tepat bagian paling depan kapal gan, yang kalo di film tempat si Jack Dawson pacaran itu gan, maaf bila salah


Quote:
Mungkin ini kamar,atau ruangan apalah gan sudah ga jelas tertutup karang yang pasti ada jendela

Quote:
Nah ini menurut ane salah satu jangkar kapal gan, coba lihat ada lubang terus diluarnya berbentuk jangkar dan pastinya ini besar bangetttt gan


Quote:







Ini juga bagian kapal yang sudah penuh dengan karang, dan sebagian dari kapal ini udah jadi rumahnya binatang-binatang laut gan seperti rattail fish, spider crabs dan brittle starfishes

Quote:

Ini juga sama, sepertinya ini pengait tali kapal gan dan pastinya besar banget

Quote:
Nah ini dia gan, sepatu dari salah satu seorang penumpang, ngeliatnya

Gimana menurut agan?seperti kapal-kapal hantu yang ada di film-film ya gan, seperti kapalnya Flying Dutchman (Vander Decken)


Dan ini gan beberapa barang-barang peninggalan penumpang yang ditemukan:
Spoiler for Barang Peninggalan





Yuk kita intip videonya juga biar lebih mantap
Video ini diambil oleh tim penyelam pada tahun 2004







Quote:

Nah itulah dia gan beberapa foto-foto kapal Titanic sebelum dan sesudah kecelakaan, mudah-mudahan akan lebih banyak lagi penilitian tentang kapal Titanic, yang pastinya tetap menjaga keamanan/melestarikan dari bangkai kapal agar tidak mudah rusak, kenapa? Agar semua orang di dunia tetap selalu mengingat bahwa sehebat apapun ciptaan manusia dan sepercaya diri apapun manusia atas ciptaanya tetap tak berarti jika Tuhan sudah berkehendak. Intinya jangan sombong gan


SUMBER
SUMBER
SUMBER
SUMBER

Quote:
TS tidak menolak
Tapi yang pasti mengharapkan

Kaskuser sejati selalu meninggalkan jejak




Quote:
Terima Kasih Ijo-Ijo segarnya dan abu gosoknya





Quote:
THE COMMENTS

Quote:Quote:Original Posted By lovinggod â–º


menurut BBC, hal yang menyebabkan tenggelamnya titanic adalah cuaca...
fenomenanya hampir sama ketika melihat jalan yang panas seperti terlihat bayangan air... ada kapal (lupa namanya) yang sudah melihat titanic namun si kapten yakin bener kalau kapal yang dilihat bukanlah titanic karena efek fatamorgana akibat cuaca...
kalau agan mau merasakan pengalaman fatamorgana yang dimaksudkan, agan berdiri aja di jalan raya dalam kondisi cuaca yang panas... perhatikan kondisi jalan terlihat seperti air dan mereleksikan langit, kalau ada kendaraan, agan tidak akan bisa mengenali bentuk kendaraan tersebut...
Quote:Original Posted By aw212 â–º

Kapal Titanic menabrak sebuah gunung es pukul 23:40 midnight
Tabrakan agak menggesek ini mengakibatkan pelat lambung Titanic melengkung ke dalam di sejumlah tempat di sisi kanan kapal dan mengoyak lima dari enam belas kompartemen kedap airnya. Selama dua setengah jam selanjutnya, kapal perlahan terisi air dan tenggelam. Para penumpang dan sejumlah awak kapal diungsikan ke dalam sekoci, kebanyakan sudah diluncurkan dalam keadaan setengah penuh. Banyak pria dalam jumlah yang tidak sepadan â€" hampir 90% di Kelas Dua - ditinggalkan karena para petugas yang memuat sekoci mematuhi protokol "wanita dan anak-anak dahulu". Tepat sebelum pukul 2:20, Titanic patah dan haluannya tenggelam bersama seribu penumpang di dalamnya. Orang-orang di air meninggal dalam hitungan menit akibat hipotermia karena bersentuhan dengan samudra yang sangat dingin. 710 penumpang selamat diangkat dari sekoci oleh RMS Carpathia beberapa jam kemudian.
Sumber: wikipedia

Mgkn lebih tepat cuaca dingin dimana pandangan mata tertutup oleh kabut tebal hingga pandangan mata hanya mampu menembus beberapa puluh meter dari subyek ke obyek saja yah gan.
Yah seandainya peringatan dr kapal SS Californian direspon dgn baik dan mengurangi kecepatan (knot) laju kapal bs jadi selamat. Yah yg terjadi malah doi takabur.
Quote:Original Posted By lovinggod â–º
Titanic adalah salah satu ikon kecermelangan dan kesombongan manusia
Quote:Original Posted By kiki.koscielny â–º
Keknya sekarang dijadiin cagar budaya gan, dan emang dirawat bener bener, biar tetap utuh selama mungkin
Quote:Original Posted By xplode123 â–º
Trit ini mantap gan thanks
Quote:Original Posted By bona406 â–º


buseeeetttt.. bener2 pemandangan yg menakjubkan sekaligus mencengangkan ya gan..

kapal yg (pada masanya) "terkuat", sekarang jadi bangkai yg menakjubkan





Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53ef819d0d8b46ae208b45f9

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)