Home » » Nostalgia Game Contra yang Pasti Pernah Lo Mainin

Nostalgia Game Contra yang Pasti Pernah Lo Mainin






KLIK CEK NO REPOST


Quote:[17+] Nostalgia GAME CONTRA Klasik yang pasti pernah lo mainin

Quote:Quote:
Quote:
Saya yakin sebagian besar dari gamer yang berusia 17 tahun ke atas familiar sekali dengan serial game klasik buatan Konami yang satu ini.

Quote:Bagaimana tidak? Semenjak dirilis dalam bentuk arcade 27 tahun yang lalu, popularitas game action-platformer yang satu ini baru bisa dikatakan meledak setelah hadir ke console Nintendo setahun sesudahnya. Dan semenjak saat itu, rasanya belum lengkap sekali jika kita mempunyai console NES di rumah tapi tidak memiliki kaset game Contra.


Stage Jungle ini merupakan lokasi paling berkesan di benak memori kalian bukan?

Saya sendiri ingat bagaimana liburan sekolah saya dulu selalu saya habiskan dengan memainkan game yang saya anggap sebagai versi console dari Rambo ini. Dan bisa dibilang juga, Contra merupakan pengalaman pertama saya menggunakan cheat dalam sebuah game lewat Kode Konami-nya yang terkenal dan sulit sekali dicari dulu (terimakasih majalah game).

Bagi kalian yang sangat familiar dengan permainan run and gun yang biasa diusung game serupa seperti Metal Slug, Gun Star Heroes, dan berbagai judul lainnya, permainan Contra tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian karena memang game inilah yang mempopulerkan genre run and gun di era console rumahan dulu.

Quote:Action Platformer Pertama
Quote:Fakta menarik lainnya, Contra sendiri merupakan game action platformer pertama yang mengusung mode permainan co-op multiplayer bersama satu orang pemain lainnya. Jadi jika kamu kebetulan mengundang seorang temanmu ke rumah, kamu tinggal memasang controller kedua dan serunya permainan Contra bisa kalian nikmati bersama-sama.


Penampilan third person shooter hanya ada di sebagian kecil stage yang kamu mainkan di Contra
Sebagai pelengkap permainan run and gun kamu di sini, Contra mengusung kisah heroik yang terkesan klise jika disandingkan dengan cerita game modern belakangan ini. Alkisah di tahun 2663, sebuah organisasi teroris yang dijalankan oleh seekor alien (ya, seekor alien) tengah bergerak menjalankan aksinya untuk menguasai dunia. Kini tiba giliran kalian sebagai dua orang komando: Bill Rizer dan Lance Bean untuk menghentikan aksi mereka sebelum semuanya terlambat.

Quote:Terinspirasi Dari Holywood
Quote:FYI, penampilan Contra sendiri sedikit banyak diilhami beberapa penampilan aktor dan film layar lebar yang populer di penghujung era 80-an. Jika kalian perhatikan wujud bos alien yang kamu temui di stage terakhir, kamu sekilas pasti akan membandinganya dengan monster alien yang ada di film James Cameron. Hal serupa juga bakal kamu temui jika kamu mengamati fisik dua jagoan Contra yang mirip dengan penampilan dua aktor Hollywood penuh testosteron: Arnold Schwarzenegger dan Sylvester Stallone.


Saya sempat membayangkan kedua aktor ini main film yang diadaptasikan dari game Contra

Seperti tipikal gaya permainan side-scroller pada umumnya, di sini kamu bergerak dari arah kiri ke kanan sambi menembaki dan menghindari peluru musuh yang terdapat di layar. Untuk itu Contra tidak menyajikan mekanisme kontrol yang bertele-tele untuk membantumu terjun menikmati core gameplay yang disediakan. Di sini kamu cukup menggerakkan karaktermu dengan D-Pad, menekan tombol B untuk menembak, dan tombol A untuk melompati beberapa rintangan platformer maupun proyektil serangan yang ditembakkan oleh musuh.

Yang menarik, selain mengusung tipikal gaya permainan side-scroller yang saya jelaskan sebelumnya, di sini kamu juga dibawa ke level koridor berpenampilan third person shooter yang dulu sangat menarik di zamannya. Lewat kehadiran dua variasi stage tadi, permainanmu dalam game Contra menjadi sangat menantang bukan hanya karena tingkat kesulitannya yang hardcore, melainkan keberadaan opsi continue yang kaku sehingga mengharuskanmu mengulangi lagi sebuah stage dari awal jika kamu kehabisan nyawa.


Quote:Kesulitan Berlipat Ganda
Quote:Keberadaan opsi continue yang terlalu restriktif tadi membuat tingkat kesulitan dalam Contra menjadi berlipat ganda, apalagi di bagian stage ketiga dan seterusnya. Sepanjang saya menulis review ini saya harus berjuang memainkan Contra sekali lagi tanpa bantuan cheat 30 nyawa seperti yang biasa saya lakoni dulu. Dan hasilnya bisa kalian tebak, saya pun harus berjuang keras menghadapi 8 stage yang Contra hadirkan, khususnya di bagian level paling menyebalkan seperti zona snow di stage 5 dan energy di stage 6.


Ouch… panass

Quote:Original Sound Track (OST)
Quote:Membicarakan Contra sendiri tidak lengkap jika kita tidak membahas musik chiptune yang mengiringi telinga kamu di setiap stage. Harus saya akui bahwa komposer Hidenori Maezawa dan kawan-kawan telah berjasa memberikan warna nostalgia yang sangat berkesan bagi telinga kita semua. Seperti yang kamu dengarkan lewat rangkuman soundtrack Contra yang saya sertakan di bawah ini, kamu pastinya akan bersyukur karena Contra telah mengendap dan menjadi bagian dari memori masa kecilmu yang sangat berharga. Terima kasih banyak Maezawa-San



Tentunya kehadiran Contra yang sangat klasik ini memberikan legacy yang cukup berarti bagi keberlangsungan Konami di jagat industri game. Selang beberapa tahun sesudahnya, formula run and gun dari Contra mulai disempurnakan lagi ke dalam sekuel yang dirilis hingga menghasilkan lebih dari selusin game berjudul Contra lainnya di luar sana.




Jika kamu tertarik untuk kembali bernostalgia dengan Contra minggu ini, kamu bisa membelinya melalui Nintendo eShop atau mengeluarkan konsol Nintendo yang berdebu kamu dari luar gudang.
Sekianlah Thread ane kali ini semoga bermanfaat buat agan agan



Quote:Quote:SUMBER THREADSpoiler for sumberSUMBER
Monggo di rate bintang lima kalo bermanfaat


Kalo suka sama Thread ane tolong sumbangin waktu sebentar untuk sekedar tingglin jejak berupa:










didukung oleh:


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53f4a41fc0cb1721458b45a5

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)