Home » » [BacotanJuki] Cara Menghemat Energi ala Juki

[BacotanJuki] Cara Menghemat Energi ala Juki

Quote:Quote:Cara Menghemat Energi ala Juki
Baiklah, dalam bacotan kali ini ane bakal membahas sesuatu yang lebih serius. Jangan pikir ini adalah pencitraan untuk memuluskan langkah ane menjadi presiden nanti. Percayalah gan, pencitraan buat ane udah terlalu mainstream.


Ente tau kan kalau krisis energi sedang melanda seluruh penjuru dunia. Negara-negara maju bersaing untuk menemukan sumber energi baru yang lebih bersahabat dan terbaru. Semua itu demi anak cucu kita gan. Kebayang gak kalau misalnya anak cucu kita bakal balik ke jaman batu karena energi udah habis dipakai sama kita sendiri.

Nah karena itu, ane bakal ngasih tau cara menghemat energi. Cekidot!
Quote:Quote:1. Menggunakan Lampu Hemat EnergiIni adalah cara yang paling sering disosialisasikan oleh pemerintah. Dari namanya aja kita udah tahu kalau menggunakan lampu ini dapat menghemat energi yang digunakan untuk penerangan.

Dengan lampu hemat energi, penggunaan energi akan lebih efisien. Lampu hemat energi yang udah mainstream adalah lampu neon. Sedangkan lampu hemat energi yang antimainstream adalah lampu kost-an teman. Cara menggunakannya adalah dengan mematikan lampu di rumah dan kemudian numpang di kost-an teman.
Quote:Quote:2. Mematikan Alat Elektronik yang Tidak DigunakanMenyalakan alat elektronik saat tidak digunakan adalah bentuk pemborosan. Untuk itu, alat elektronik yang tidak digunakan harus dimatikan. Dengan dibanting atau ditembak misalnya. Kalo udah mati, jangan lupa didoain terus dikubur ya..
Quote:Quote:3. Tidak Menggunakan Kendaraan Pribadi
Untuk menghemat penggunaan energi, maka biasakanlah naik kendaraan umum kalo mau bepergian. Penggunaan kendaraan pribadi merupakan bentuk pemborosan energi. Tapi gak semua kendaraan pribadi boros energi. Becak, delman, dan naga-naga di sinetron indosiar contohnya.
Quote:Quote:4. Menggunakan Energi AlternatifSekarang lagi gencar-gencarnya tuh usaha menemukan energi alternatif. Berbagai sumber energi baru ditemukan. Nah, kalau ente adalah orang yang suka bereksperimen, mungkin ada baiknya ente mulai meneliti apakah upil dapat menghasilkan energi. Manfaatkan upil sebagai energi nuklir!
Quote:Quote:5. Tidur
Logikanya gini:

Tidur = gak menggunakan alat elektronik = gak menggunakan listrik = hemat energi.

Jadi, mari tidur dan menghemat energi!Sumber

Nah, itu semua adalah cara-cara menghemat energi ala ane. Kalo ente, punya cara sendiri juga buat menghemat energi gak? Share yuk, gan!


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/534e664aa1cb17d87c8b4801

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger