Home » » Tips Cara Berpakaian Untuk Wawancara Pekerjaan

Tips Cara Berpakaian Untuk Wawancara Pekerjaan



Spoiler for Mudah mudahan ga repost ganCek repost dulu gan

Quote:Apa yang agan pakai untuk wawancara pekerjaan agan mungkin lebih penting daripada yang agan pikirkan. Mengapa? Apakah agan menyukainya atau tidak, penampilan agan adalah hal pertama yang orang lihat dari diri agan â€"dan kesan pertama manajer mungkin memainkan peran besar dalam keputusan perekrutannya.

Quote:1. Lakukan penelitian mengenai budaya berpakaian khas perusahaan.
Spoiler for ilustrasi
“Jika Anda mengenal siapa pun di perusahaan tempat Anda akan diwawancarai, tanyalah pada mereka tentang lingkungan dan budaya perusahaan,” kata Andy Teach, penulis From Graduation to Corporation, dan pemilik saluran YouTube FromGradToCorp. Hubungi resepsionis perusahaan atau Departemen Sumber Daya Manusia dan bertanyalah pada mereka rekomendasi cara berpakaian yang sesuai. "Bahkan jika perusahaan umumnya memiliki cara berpakaian santai, mereka mungkin mengharapkan Anda untuk berdandan untuk wawancara awal. Tidak ada salahnya jika Anda berdandan lebih untuk sebuah wawancara."

Quote:2. Berinvestasi dalam "kekuatan pakaian."
Spoiler for
Hal ini tergantung pada industri dan perusahaan yang mewawancarai Anda. Belilah beberapa pakaian yang tepat, profesional, dan yang terpenting: nyaman. Jika memungkinkan, belilah beberapa busana terbaru karena Anda mungkin akan diminta untuk kembali untuk wawancara kedua atau ketiga.

"Sebanding dengan uang ekstra yang anda habiskan untuk pakaian yang tampak hebat, Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari hal tersebut," kata Nicole Williams, seorang ahli karir LinkedIn dan penulis best seller.

Ia menambahkan, "Orang tidak memperhatikan ketika Anda berada di keramaian, tapi mereka 100% memperhatikan ketika Anda sedang sendirian. Anda selayaknya mengambil langkah ekstra. "




Quote:3. Berinvestasi dalam kenyamanan, Pilih sepatu kerja yang sesuai.

Jangan mengabaikan kaki Anda. Anda mungkin memiliki pakaian yang indah, tapi jika sepatu Anda compang-camping atau tidak nyaman, akan berdampak pada penampilan Anda secara keseluruhan. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang; namun perlu diingat bahwa Anda mungkin akan mendapatkan banyak manfaat dari sepatu ini ketika Anda memulai pekerjaan baru.

Wanita dapat memakai sepatu berhak rendah, bergaya konservatif, sepatu yang nyaman untuk tumit atau sepatu dengan permukaan rata (flat shoes). Pria harus berinvestasi dalam sepasang sepatu dan tali sepatu. Secara umum, Anda sebaiknya menghindari sepatu yang mengekspos jari-jari kaki.



Quote:4. Apakah pakaian wawancara Anda sudah sesuai, bersih dan rapi?
"Tidak ada salahnya untuk menyesuaikan lemari pakaian kerja Anda menjadi lebih baik," kata Williams. Anda akan merasa lebih baik jika pakaian Anda cocok dan Anda akan tampil lebih percaya diri. "Menghabiskan $ 10 di binatu secara dramatis dapat mengubah pakaian Anda juga," katanya.


Quote:5. Uji coba pakaian wawancara Anda.
Spoiler for
Anda mungkin mencoba pada pakaian sebelum Anda membelinya. Tetapi ketika Anda tiba di rumah,coba kenakan pakaian dan habiskan beberapa menit di dalamnya. Pastikan Anda duduk dan berjalan dengan nyaman. "Praktekkan jawaban wawancara saat Anda memakai pakaian wawancara," saran Mark Strong, seorang pelatih kehidupan, karir dan eksekutif yang berbasis di New York.


Quote:6. Jangan memakai parfum atau wewangian.
Spoiler for
"Ada orang-orang yang alergi dan memiliki masalah dengan aroma. Anda tentu tidak ingin aroma anda adalah hal pertama yang memasuki ruangan," kata Brenda Ferguson Hodges, seorang konsultan citra berbasis di California dan pelatih karir.


Quote:7. Perhatikan aksesoris.
"Aksesoris juga penting, apakah Anda seorang pria atau wanita," kata Ferguson Hodges. "Pastikan sepatu Anda dipoles dan mengenakan ikat pinggang bagus. Jangan memakai terlalu banyak perhiasan dan pastikan apa yang Anda pakai tidak terlalu besar, mengganggu, atau mencolok. Arloji tidak masalah. Untuk pria, gunakan arloji yang tidak mencolok, tidak berkilau dan sebuah cincin akan baik-baik saja. Kuncinya adalah untuk terlihat profesional dan terlihat seperti Anda akan sangat cocok dalam budaya kerja perusahaan tersebut. "
Amanda Sanders, seorang ahli image dan branding selebriti, mengatakan untuk memakai cat kuku berwarna netral dan menghindari make up yang berlebihan.



Quote:8. Atur postur dan bahasa tubuh.
Spoiler for
“Postur tubuh yang baik dan jabat tangan yang kuat sangat penting,” kata Sanders. Bahasa tubuh Anda merupakan bagian dari penampilan Anda secara keseluruhan, jadi penting bahwa Anda lebih memperhatikan hal itu.


Quote:9. Perhatikan dandanan sebanyak memperhatikan pakaian anda
Spoiler for
"Rambut Anda harus rapi dan kuku harus bersih," Ferguson Hodges menambahkan. Anda tentu ingin terlihat baik dari kepala sampai kaki.


Quote:10. Lanjutkan berpakaian untuk sukses, bahkan setelah Anda mendapat pekerjaan.
Spoiler for
"Setelah Anda mendapatkan pekerjaan, selalu berpakaian untuk posisi yang Anda inginkan, bukan yang Anda miliki," kata Teach. "Jangan meniru bagaimana rekan-rekan Anda berpakaian, berpakaian sebagaimana pakaian manajer, kalau itu posisi pekerjaan yang anda incar."



Spoiler for SumurSumber Thread yang ane buat
Sumber Gambar dalam ilustrasi

Sekian thread yang ane buat gan mudah-mudahan bermanfaat buat agan-agan yang ingin mengikuti wawancara untuk memperoleh pekerjaan yang agan dambakan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53db14d4c0cb17132e8b464a

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)