Home » » Tips Menghilangkan Duri Ikan yang Nyangkut di Tenggorokan

Tips Menghilangkan Duri Ikan yang Nyangkut di Tenggorokan

Permisi agan-agan dan aganwati
Newbie mau cerita

Sewaktu kecil, jika makan ikan yang berduri, ane sering mengalami kejadian duri nyangkut di tenggorokan gan. Rasanya sakit sekali, apalagi kalau dibuat nelan. Dan kali ini kejadian itu terulang kembali setelah ane dewasa.

Berbagai upaya pun ane coba lakukan untuk mengeluarkannya, seperti: menelan sekepal nasi sekaligus, minum air yang banyak dengan sekali teguk, makan sambil tarik daun telinga, makan pisang yang banyak. trik itu semua ane dapet dari googling yang katanya ampuh, tapi tetep aja tu duri gak mau lepas juga dari tenggorokan ane.

Setelah semaleman ane gak nyenyak tidur gara-gara penyakit yang ane kira sepele ini, paginya ane ngantuk berat. Ane seneng dong, ane harap tar pas waktu bangun tu duri udah minggat dari tenggorokan ane. zzzz
Eh ternyata pas bangun siangnya malah tambah parah, nelen air liur aja sakit. Ane pikir masa yang kaya gini mesti pergi ke dokter THT tar malah diketawaain ama dokternya

Sekian lama ane dongkol, berangkatlah ane ke rumah nenek ane (tapi bukan yang di surabaya dan ane naik kereta malem yee) ditanyalah sama nenek ane tuh.

*sekilas percakapan ane gan..
nenek: kenape lu tong
ane: ini mak duri nyangkut di tenggorokan
nenek:
ane:
nenek: sini emak obatin
ane: emang emak bisa ngobatin (gak percaya)
nenek: gini-gini ema dulu paranormal tong. syahrini mah lewat
ane: (tapi ane nyamperin juga dah sapa tau manjur)
nenek: duduk lu tong dimari emak mau bawa dulu pusaka
ane: pusaka mak (sembari duduk di kursi bangku pendek emak)
nenek: ini dia pusakanya (ternyata pusakanya gayung tua yang masih pake tempurung kelapa gan)
ane: buat apaan tu mak? jangan dipake buat nabok otong ya mak.
nenek: kagak lah tong. ini bakal buat minum elu tong.
ane: ya deh mak ane nurut emak aja. (dalam hati ane masih bingung gan, ni beneran apa cuman mau ngeledekin ane aje sih..

mulailah nenek ane komat-kamit depan air dalam gayung, ane bengong aja gan liatin nenek ane. setelah sekian lama, sini tong minum air sakti ini kata nenek ane, diminumlah air itu sama ane gan, karena minumnya langsung dari gayung ane jadi gak bisa liat kiri kanan pas lagi minum, karena gayungnya gede. Pas lagi enak-enakan minum dari gayung nenek ane ngelitikin ane gan, otomatis ane ngakak sengakak ngakaknya

Setelah sadar semua telah berlalu barulah ane inget sama duri yang jadi topik utama kita. Dan ternyata tu duri udah ilang dari tenggorokan ane. Wah seneng banget ane gan, sampe ane peluk cium tu nenek ane...

Setelah ane pikir-pikir, mungkin teorinya pas air masuk tenggorokan, lalu karena dikelitikin dan ketawa, mungkin tenggorokan akan sedikit melebar dari biasanya. dan air bisa menghanyutkan duri karena volume air yang masuk lebih besar daripada saat minum biasa karena tenggorokan tidak melebar.

ajib lah nenek ane. pake acara gayung mistis pula ah gokill
love you mak..

maaf kalo ngetiknya gak rapih.
cuman ingin sekedar berbagi kebahagiaan ke sesama kaskuser.

Spoiler for Cara lain dari para kaskuserQuote:Original Posted By jaka.polengâ–º
kalo ane...agak ekstrim gan. dua jari ane telunjuk ama jari tengah ane fungsikan seperti pinset. ane masukin tu jari untuk ambil durinya. karna kalo cuma d telan, hanya memindahkan posisi duri aja. ga menghilangkan. mendingan d ambil sekalian...

page one, paling atas ya gan.



Quote:Original Posted By lagosa â–º
klo ane selalu begini:

tutup kuping pake tangan yg rapet, dua2nya, agak diteken dikit, trus nelen ludah... biasanya slalu ilang tuh duri di tenggorokan..



Quote:Original Posted By reinkagamine â–º
bener bgt gan
nelen nasi 1kepal juga udah ilang
waktu kecil ane dikasih tau ibu ane gan

Quote:Original Posted By firdaus93 â–º
Ane juga pernah pengalaman sama duri ikan gan

Spoiler for caranyakalo ane langsung ambil sendiri tuh duri dari tenggorokan dengan cara pake tusuk sate/ tusuk gigi tapi di pilih dulu ujungnya yg ga terlalu tajam supaya ga nglukain tenggorokan, trus di sterilin dengan cara di cuci bersih.
setelah selesai langsung dan cari kaca buat ngliat posisi duri ikannya
dengan susah payah bergelut akhirnya keambil juga tuh duri ikan..

Perhatian!
Resiko ditanggung sendiri

Quote:Original Posted By pitoecar â–º
Baru tau ane gan,,biasanya ane ampuh pake nasi sekepal ditelen langsung.. :

Quote:Original Posted By aim3D â–º
ane juga pernah gan yang parahnya lagi bukan duri tapi tulang ikannya sepanjang jarum pentul ane udah coba nelan pisang ,nasi, minum air banyak'' msh aja gak ilang'' trus nyokap saranin pergi kerumah nenek ane ,
pas di rumah nenek ane , ane disuruh ambil air dari sungai trus di baca''in doa yang pasti ane ga tau doa apaan langsung di suruh tidur , eh pas bangun udah ilang tulangnya

Quote:Original Posted By AGaNCakEWalK â–º
tips dari ane nih gan, daripada air segaban masuk paru-paru ente

Ambil nasi lagi, ambilnya pake tangan biasa, ukurannya sebagaimana ente 'ngahuap' pas makan terus ente kepal dulu tuh nasi jangan besar-besar dan terakhir inget masukin aja jangan dikunyah, langsung telen. jangan sampe tersedak ya gan..

n.b: ngahuap = menyuap, ngalas pake tangan, cap tangan pas lagi makan

kalo bingung nanya aja gan, ane gak mau orang nyoba tar malah meninggal gara-gara nasi kepal nyangkut di tenggorokannya

Quote:Original Posted By bicco â–º
Udah sering begini tong.
Beli pinset baru,lihat kaca,cari durinya,pelan2 dah tarik pake pinset

Quote:Original Posted By DannyInDaHouse â–º
Ada lagi gan yang ampuh.
Ane juga sering mengalaminya kok, tapi dengan trik ini ya alhamdulillah sejauh ini berhasil terus.
Yaitu menelan nasi.

Gini maksudnya.
Ketika kita ketulangan (istilahnya sih gitu), ambil nasi sedikit.
Dikepal-kepal gitu dan dipadatkan, seukuran bakso kecil gitu lah kira-kira.
Nah masukkan kemulut dan langsung telan sekaligus gan. Ga pakai kunyah atau berlama-lama diemut di lidah.

Langsung telan pokoknya. Jadi tulang yang menyangkut ya menempel di nasi dan masuk deh. Plongggg

Ya inilah tips ane, dapet dari orang tua ane dan orang tua ane dapet dari nenek/kakek ane. Dan seterusnya, turun menurun.
Karena ane orang Palembang, you know lah orang Palembang hobi makan ikan.
Toh pempek bahan dasarnya kan dari ikan

Jika berkenan, page one gan

Quote:Original Posted By wuakaka â–º
ada cara laen jg gan..

ente ambil nasi. dikepel secukupnya mulut agan aja.

langsung telen paksa.

topcer gan, langsung ilang. bis itu minum air deh biar kelar

Quote:Original Posted By tesarrr â–º
nambahin gan, menghilangkan duri ikan yang nyangkut ditenggorokan bisa juga makan pisang atau nasi gan

Quote:Original Posted By bayoeganteng â–º
telen nasi gan,,ntar tuh duri ikut ketelen langsung..

Quote:Original Posted By freneza â–º
ceritanya bikin gan

kalo ane biasanya pake shower yg pancurannya cukup kuat trs ane masukin ke kerongkongan dan kena itu duri, ane langsung terbatuk hebat karena tersedak dan duri tersebut terbuang kembali ke mulut lalu ane kumur2 deh setelah itu udah ilang itu duri

Take dulu gan

Spoiler for akhir kataPejwan gan kalo sependapat

Quote:Original Posted By chandrakocak â–º
kalo ane langsung ane glonggongin aer, gan trus ane nelenya posisi kepala ane ngadep atas trus telen sekuat2nya.
dan alhasil duri yang nyangkut ilang perut jadi sumur, gan sangking banyaknya air yang ane minum.

Quote:Original Posted By tahw â–º
Kalo ane mah disuruh nelen nasi segenggem gan sm ibu ane,. bhihihi... jadi inget gan,..

Quote:Original Posted By donabe â–º
haha, kreatif nenek lu gan..
kalo ane biasa nye nge gumpel nasi jadi bulet terus langsung d telen, jangan d kunyah..

Quote:Original Posted By fikhan â–º
hahahha, ajegilee nenek lu gan, 11 12 dah sama ki joko bodo
, kalo ane biasanya nelen nasi 1 kepal aja itupun emak ane yg ngajarin.

Quote:Original Posted By wizardos â–º
makan nasi aja gan
kalo satu kepel ga manjur udah makan se magic jar nya

Quote:Original Posted By hikmat007 â–º
Kalo ane ngilangin duri yg nyangkut ditenggorokan pake nasi dibulet2in terus ditelen tanpa dikunyah

Quote:Original Posted By Uled_bulu â–º
kalo ane makan pisang atau makan sekepal nasi gan..tapi gak dikunyah langsung telen aja...

Spoiler for Do With Your Own Risk My Tips hehe...

Quote:Original Posted By rizkybond â–º
wah
Apa gk keseleg (Tersedak) gan ?
bahaya lho gan
Bisa kenak paru2 basah kayak abis tenggelam
Untungnya ente bukan kayak lagu mbah dukun gan

Sambil komat-kamit mulut mbah dukun baca mantra
Dengan segayung air putih
Lalu nenek ente disembur
:Fuuuahhhh



Page 1 yach gan

Quote:Original Posted By sistemkomputer â–º
hahaha untung aja pas ente minum airnya terus dikelitikin sama nenek ente, entenya enggak keselek gan malah berabe itu bukan ke rumah sakit lagi bisa ke TPU, dan untungnya lagi pas ente minum pas penuh airnya dikelitikin terus enggak nyembur nenek ente gan.

Quote:Original Posted By bluesangel â–º
Wew tp habis it kembung

Quote:Original Posted By ahmracing â–º
Wah pengobatan yg aneh gan

Quote:Original Posted By cryuranger â–º
ati" kalo air nya masuk saluran nafas gan

Quote:Original Posted By puterapedang â–º
Gak bahaya tuh gan? Air masuk saluran pernafasan bisa bisa.

Quote:Original Posted By bluething â–º
Kalau airnya masuk ke saluran napas gimana tuh gan, tersedak donk

Quote:Jangan Lupa Cendolnya ya gan

Spoiler for Thanks For Your Cendol

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52def611bccb17204e8b4596

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)