Home » » Macam-Macam Imam Pada Shalat Tarawih

Macam-Macam Imam Pada Shalat Tarawih




Spoiler for BUKA DULU GAN!!!

Quote:PEMBUKAAN
Salat Tarawih (kadang-kadang disebut teraweh atau taraweh) adalah salat sunnat yang dilakukan khusus hanya pada bulan ramadan. Tarawih dalam bahasa Arab adalah bentuk jama’ dari تَرÙ'وِيÙ'Ø­ÙŽØ©ÙŒ yang diartikan sebagai "waktu sesaat untuk istirahat". Waktu pelaksanaan salat sunnat ini adalah selepas isya', biasanya dilakukan secara berjama'ah di masjid. Rakaat salat tarawi adalah 11 rakaat dan 23 rakaat.



Quote:1. Tipe Imam Yang Bacaan Suratnya Pendek dan Gerakan Salatnya Cepat
Quote:Untuk Imam yang satu ini sangat digemari oleh jamaah salat tarawih, khususnya oleh anak-anak, karena bacaan suratnya pendek dan gerakannya sangat cepat. Sebagian besar, tipe imam ini berumur dibawah 20 - 30tahun. Apalagi jika salat tarawihnya 11 rakaat, kemungkinan besar salat tarawih hanya berjalan kurang lebih 30 menit. Biasanya imam ini mengandalkan 5 surat pendek, antara lain:
  • An-Naas
  • Al-Falaq
  • Al-Ikhlas
  • Al-Kautsar
  • Al-Fiil

<br /> Yang Menyukai: 90% dari Jumlah Jamaah Salat Tarawih


Quote:2. Tipe Iman Yang Bacaan Suratnya Pendek Tetapi Gerakan Salatnya Lambat
Quote:Tipe Imam ini mengandalkan bacaan suratnya yang pendek, namun gerakan salatnya yang lambat. Sebagian besar, tipe imam ini berumur 30 - 40 tahun. Untuk lama nya salat tarawih, jika jumlah rakaat tarawihnya 11 kemungkinan besar kurang lebih 45menit.

Yang Menyukai: 75% dari Jumlah Jamaah Salat Tarawih


Quote:3. Tipe Imam Yang Bacaan Suratnya Panjang dan Gerakan Salatnya Lambat
Quote:Untuk tipe imam yang satu ini jangan ditanya lagi. Tipe imam ini membuat mood agan jadi bad/jelek apalagi kalau jumlah rakaat tarawihnya 23. Sebagian besar, tipe imam ini berumur 40 tahun keatas. Biasanya imam ini mengandalkan 5 bacaan surat, antara lain:
  • An-Nabaa
  • Ar-Rahman
  • 'Abasa
  • An-Naazi'aat
  • Al-Muthaffiffin


Yang Menyukai: dibawah 50% dari Jumlah Jamaah Salat Tarawih



Quote:Jangan mengabaikan salat tarawih walaupun itu salat sunah, karena ganjaran yang didapat salat tarawih pada bulan ramadhan sangatlah besar. Dan jangan merasa malas untuk salat tarawih karena Imam di Masjid ente sama seperti nomor 3. Biarpun lama salat tarawihnya karena imamnya lama, hormatilah imamnya. Dan maafkanlah TS jika ada kata-kata yang kurang berkenan di benak agan semua.


Quote:Murni, Hasil Tulis Tangan TS Sendiri. Bukan COPAS


Quote:4. Tipe Imam Yang Bacaan Suratnya Sedang dan Gerakan Salatnya Sedang
Quote:Tipe yang ini lumayan disukai para jamaah masjid salat tarawih, karena imam mebacakan surat yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek atau yang disebut "sedang", dan gerakannya pun sedang. Imam ini tidak mengandalkan apapun pada salat tarawih

Yang Menyukai: 85% dari Jumlah Jamaah Salat Tarawih


Quote:5. Tipe Imam Yang Memiliki Suara Merdu
Quote:Tipe Imam ini, beuuh... enak banget suaranya kayak penyanyi terkenal luar negeri. Imam ini mengandalkan suara yang merdu untuk membaca setiap ayat yang ia bacakan. Suara Imam ini tak kalah dengan penyanyi ternama Justin Timberlake. Walaupun bacaan suratnya panjang, gerakannya lambat dan rakaatnya banyak, salatnya tak akan terasa karena kita terlalu menikmati suara merdunya

Yang Menyukai: 70% dari Jumlah Jamaah Salat Tarawih


Quote:6.Tipe Imam Yang Tidak (Kurang) Memiliki Suara Merdu
Quote:Imam ini membuat agan biasa aja bahkan sampe bosan dan bete. Imam ini tidak ada hal yang perlu dihandalkan kecuali dalam hal gerakan ataupun surat. Apabila dalam salat tarawih terdapat 23 rakaat dan dipimpin dengan imam ini, mungkin agan bisa bete bahkan ampe kesel, karena agan tidak menikmati ayat demi ayat yang imam ucapkan karena iman tidak (kurang) memiliki suara yang merdu. Jika suara imam ini digariskan maka garis suara tersebut lurus.

Yang Menyukai: Dibawah 50% dari Jumlah Jemaah Salat Tarawih



Spoiler for Komentar KaskuserQuote:Original Posted By minions90â–º
gimana coba kalo imamnya beliau ini




5 menit 20 rakaat dilibas

RapGod gitu loh


pejwan tong

Quote:Original Posted By fauzula â–º
nomor 1 paling idaman gan

wow ane pertamax

bawah ane

Quote:Original Posted By krnwn_indigo â–º
yg penting niatnya,
aku suka yg lama"

atas ane yg slebor

Quote:Original Posted By alketam â–º
kayaknya lebih banyak imam yang baca surat panjang daripada surat pendek gan

Quote:Original Posted By Indihiang â–º
ane seneng ama Imam yg nomor 1 gan!

Quote:Original Posted By pongotingkir â–º
kalo ane, kaga peduli mo cepet mo kaga........
yang penting pas sholat kena kipas angin / AC ama ada tukang bakso di halaman masjid.....

kalo ada itu, nikmat rasanya.....

Quote:Original Posted By albian1 â–º
dulu waktu masih kecil ane suka bete sendiri dengerin imamnya, suratnya panjang emen, tau surat apaan yg dibaca

Quote:Original Posted By fesss â–º
nomer 1 tiada tanding

Quote:Original Posted By userkaskusgan â–º
klo di deket rumah ane , no 1. tapi bacaannya beuuh.. Merdu banget dah
Uda gitu aja!

Quote:Original Posted By yunda.me â–º

di tempt ane terawih mah cuma jam 6.45 datang, pulang paling lama jam 7.25

Quote:Original Posted By emmaafifah â–º
no.1 idaman sejuta umat

Quote:Original Posted By Pazonda95 â–º
kdg klo terlalu ngebut sebel jg gan

baru takhiyat awal udah lgsg assalamualaikum

Quote:Original Posted By juvenilgirl â–º
ane suka imam yg type 1 gan

Quote:Original Posted By luizpotato â–º
kalau ane suka ama yang nomor 1 + imamnya suaranya merdu

Quote:Original Posted By drac99 â–º
kalo imam di mesjid ane tu orangnya hafid Al Qur'an gan...jadi dia selalu baca potongan2 surat...

biarpun jamaahnya banyak yg asing sama potongan surat yg dibacain tapi jamaahnya pada seneng gan soalnya paling cuma baca 5 ayat....jadi kalo diitung ya sama aja sama baja surat pendek....gerakan solat nya juga standart ga terlalu lama...

Quote:Original Posted By suri_prabowo â–º
ane suka no 1 gan..... ...

ajib gan.... ...

Quote:Original Posted By kang507 â–º
dimari ga seberapa gan solat teraweh,,
pernah liat siaran live tarawih dr mekah,bacaannya al baqarah dr awal sampe akhir..

Quote:Original Posted By abangmonkey â–º
Ane suka yg sedeng2 aja gan


Quote:Original Posted By bukancaklontong â–º
no 1 gan...
tpi bukan utk nyoblos yee...

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53bb801d5074100a2f8b465d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)