Home » » Terima Kasih Pak Tambal Ban...

Terima Kasih Pak Tambal Ban...



Ini asli gan tanpa rekayasa, dan no editting

Quote:Quote:TAMBAL BAN
ILUSTRASI

Foto diatas diambil dari Google, tetapi cerita dibawah no repost

Spoiler for PendahuluanBengkel Bangun - Tukang tambal ban oleh sebagian orang masih dia anggap pekerjaann remeh dan dipandang sebelah mata. Duduk di pinggir jalan sambil termangu menanti kendaraan yang ban kempes untuk sekedar isi angin atau menambal. Tapi dibalik kesederhanaan seorang tukang tambal, justru jasanya sangat diperlukan oleh ratusan bahkan ribuaan pengguna jalan. Bisa dibayangkan walaupun mobil atau motor bermerk dengan harga ratusan juta tanpa angin yang tersimpan di ban yang membawanya, maka apalah guna mobil atau motor tersebut. Satu-satunya jalan adalah dengan bantuan tukang tambal yang siap untuk memperbaikinya.

Jika dilihat dari kaca mata bisnis justru usaha tambal ban sangatlah menjanjikan dan menguntungkan. Kita lihat saja bahwa volume alat transportasi seperti motor dan mobil semakin hari semakin bertambah banyak. Apa lagi dikota-kota besar, kemacetan terjadi dimana-mana karena saking banyaknya jumlah kendaraan yang sedang mobile. Kondisi ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis yang amat bagus, mulai dari montir, cuci motor dan mobil, dan juga tambal ban.

SUMBER

Quote:Pagi tadi, ban sepeda motor saya bocor, karena hari ini saya tidak ada kuliah maka saya mencari tambal ban. Seingat saya dulu pernah ada tukang tambal ban yg menurut saya bagus kerjanya, dan orangnya juga ramah, "nambal ban disana aja" pikirku.

Saat sudah sampai ditempat, sudah ada 2 pelanggan lain yg sedang mengantri. Saya pun ikut mengantri, duduk bersama pelanggan yg lain. Motor pertama sudah tinggal memasukkan ban dalam, dan pelanggan pertama sudah selesai. Kemudian motor pelanggan kedua dan motor saya digarap bersamaan. "Ban belakang ya pak", kataku.

Ada hal yg menarik, bapak tambal ban ini sepertinya orang yg rendah hati. Ada seorang anggota TNI lengkap dengan seragam, dan motor ber-plat TNI lewat, sambil melambai tangan dan menyapa beliau. Dengan kerendahan hati Bapak tambal ban tersebut juga balas menyapa dan melambai juga.

Kembali menambal pelanggan kedua, sampai akhirnya mengecek ban di air. "Ngga tembus bos" kata bapak penambal kepada pelanggan kedua yg artinya ban nya gak ada yg bocor. Beliau memasukkan ban dalamnya kembali. Saya tidak mendengar beliau meminta bayaran berapa, tapi saya melihat beliau menerima uang Rp 2000.

Terbesit di pikiran saya, disaat banyak tukang tambal ban yg ingin mendapat penghasilan banyak, beliau malah mencari harta dengan wajar, Rp 2000 itu harga untuk tambah angin, biaya bongkar ban dalam tidak dihargai . Beliau juga tetap bekerja walau sedang puasa, tetap murah senyum, tidak mengeluh.

Saat beliau mengerjakan motor saya, ada orangtua, sudah agak sepuh, keluar dari gang tepat di sebelahnya tempat tambal ban. Orangtua ini mengenakan pakaian putih dan sarung serta peci, berhenti sebentar dan mengobrol dengan pak tambal ban. Dengan tutur kata yg sopan pak tambal ban ini mengobrol sebentar dengan orangtua itu, lalu orangtua itu melanjutkan perjalanan ke masjid karena saat itu hampir adzan dhuhur. Ada lagi seorang remaja wanita, akan masuk ke dalam gang, tidak lupa menyapa bapak tambal ban ini.

Pada saat selesai saya masih ingat biaya nambal ban Rp 8000, namun kali ini saya mengeluarkan selembar 10 ribuan dan selembar 5 ribu. "Sampun pak?" (Sudah pak?) Tanyaku. "Oh sampun dek" (Oh sudah dek) kata bapaknya. Saya berikan uang tersebut, dan bapaknya mengucapkan terimakasih.

Mungkin pekerjaan beliau sudah banyak yg menyamai, sudah tersebar di kota dan pelosok. Namun kebesaran dan kerendahan hatinya lah yg membuat bapak ini spesial. Tidak ada mengenal perbedaan jabatan, pekerjaan, dan umur sekalipun, beliau tetap disegani. Melakukan pekerjaan dengan sangat baik, tidak mengada ada, dan tidak melebih lebihkan biaya ongkos, mungkin itu yg membuat tempat tambal ban beliau selalu ramai.

8 ribu untuk biaya tambal ban, dan sisanya untuk pelajaran yg bapak berikan. Terimakasih pak tambal ban.
Quote:KOMENG PARA KASKUSER
Spoiler for Komeng GanQuote:Original Posted By duankdudoelâ–º
Subhanallah.. Jarang rasanya kita temui org seperti bpk tambal ban di atas... Jujur & rendah hati... Semoga Allah selalu memberi keberkahan utk nya.. Amin..
Quote:Original Posted By aloha22 â–º
Subhanallah.. Jarang gan ada tukang tambal ban kaya gtu
Quote:Original Posted By kikaigazerock â–º
Keren banget si bapak tambal ban...
Quote:Original Posted By abdhoel â–º
tukang tambal ban sangat membantu gan..
Quote:Original Posted By kimkim035 â–º
Yah, kalo mo buka mata sih, di mana" pelajaran bisa didapat dari siapa aja gan, termasuk ya pak tambal ban kek ini. Banyakan sih tukang tambal ban yang gak jujur.
Quote:Original Posted By nomad1221 â–º
sekarang emang jarang tukan tambal ban kaya gitu gan, yang ada malah tukang tambal ban yang nyari untung lebih
Quote:Original Posted By zadil.guitar â–º
Bener nih gan,suka kasian kalo liat tkg tambel ban (yg bener) rasanya pgn ngeluarin duit lebih
Quote:Original Posted By BellaYagami â–º
jadi kepikiran bapaknya punya anak gak ya gan...
semoga keluarga bapaknya selalu tercukupi kebutuhanya
Quote:Original Posted By dj.hardwell â–º
Biasa nya tambal ban suka oada licik,entah tebar paku lah... Eh ujung2 nya nambal di tempat lain. Tp tambal ban yg ini patut dicontoh
Quote:Original Posted By rezaznbarf â–º
biasa nya ban yg gk bocor malah di bocorin gan trus yg bocornya dikit malah di tmbahin
salut ama bpk ini
Quote:Original Posted By pay â–º
busyet 2000, murah banget, ane aja kalo isi angin bayar segitu
Quote:Original Posted By wellyers â–º
Wah patut dicontoh bapak ini...
Kagum ane gan...

Quote:Original Posted By catysbear â–º
salut sama si bapak, ternyata masih ada tukang tambal ban yg baik.
Quote:Original Posted By thiaminehci â–º
wah mantab nih..masi ada aja orang baik di sekitar kita.. terbukti dia ramah sama setiap orang

Spoiler for Cerita Kaskuser, Mana Ceritamu..Quote:Original Posted By IqbalAsseykaâ–º
Langka gan tukang tambal ban yg spt itu.
klo pengalaman ane selama di jkt , tukang tambel ban ga ad yg beres gan. intinya cari duitnya pake akal"an .
pernah ane cuma niatnya pengen nambel ban , eh malah disuruh ganti ban dalem, soalnya katanya ban dalemnya uda jelek . wtf .
padahal ban depan gan yg ditambel. tau sendiri ban depan tuh jarang bgt bocor. itu jga baru sekali bocor, udah dibilang harus ganti.

trus masi banyak.deh pengalaman" lain. apalagi waktu itu ane masi sma. mngkin jadi sasaran empuk mereka bwt akal"in anak sekolahan yg awam spt ane
Quote:Original Posted By calvinjonathan â–º
di tempat ane juga ada tukang tambal ban yg jujur gan.
bedanya di tempat ane, tukang tambal ban ini masih aga muda (sekitar umur 30an) orangnya emang ramah, supel, dan yg paling penting jujur.

pernah satu kali tmen ane minta tolong ganti velg, dia sama skali ga minta bayaran. gara2 dia emang lagi ga ada pelanggan.
tapi temen ane tetep ngasih uang roko.

sekarang dia uda bisa buka bengkel kecil2an.
usaha skecil apapun asal kita jujur & tekun. pasti bisa berkembang



Quote:Jangan lupa RATE 5 ya agan

Jika berkenan agan kasih cendol juga boleh

Jangan lempari saya pakai

Kalo bisa komen ya agan agan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53bad041118b46e36d8b4604

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger