Home » » Benarkah Indonesia Adalah Bangsa yang Pemalu?

Benarkah Indonesia Adalah Bangsa yang Pemalu?





Kita Tuh Emang Bangsa Pemalu Yah? 7 Hal Ini Buktinya!
Sebelum Lebih Jauh Lagi jangan Lupa

lalu klik emot dibawah untuk cek No Repost



Quote: INTERMEZO DULU



Kalau dipikir-pikir, kita tuh sangat memelihara budaya malu-malu dan budaya nggak enakan yah . Ternyata nggak cuma putri malu aja yang ada, di negara kita yang tercinta ini, banyak juga putra malu . Nggak heran deh kalau budaya malu sampe diangkat jadi peribahasa, "malu bertanya sesat di jalan." Bisa jadi sih gara-gara peribahasa itu papan penunjuk jalan jadi banyak banget di sini . Nggak cuma masalah nanya-menanya aja yang selalu malu dilakuin, hal-hal ini juga menjadi bukti kalau kita tuh emang pemalu dan nggak enakan:
Yuk kita langsung ke TKP
Spoiler for TKP


Quote:
Quote: 1. Tiap Ada Makanan Gratis Selalu Disisain Sedikit

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Seenak apa pun makanan yang gratis, pasti semua orang pada nggak enakan untuk ngabisin . Karena itulah selalu ada secuil makanan yang disisain dan dibiarin begitu aja.
Kebiasaan ini terjadi kayaknya sih antara karena malu atau ya karena nggak mau dikira rakus. Soalnya, entah gimana, kayak ada mitos yang bilang 'sedikit apapun potongan terakhir makanan yang diambil oleh seseorang maka orang itulah yang akan dianggap sebagai si penghabis dan si rakus."


Quote:
Quote: 2. Kursi Barisan Depan Selalu Sepi

Spoiler for ilustrasi
Quote:Entah itu di ruang kelas, di seminar, di workshop, di press conference dan bahkan di bus umum, bangku barisan depan itu selalu sepi . Seberani-beraninya orang ya paling ngisi bangku barisan kedua, biar masih ngerasa aman .
kebiasaan ini terjadi karena biasanya orang yang duduk di bangku terdepan sering jadi orang yang diajak berinteraksi sama si pemateri . Entah itu ditanya-tanyain, diajak kuis joged-joged, atau disuruh maju ngerjain soal .
Gimana mau jadi yang selalu terdepan di hati gebetan nih kalau pas di acara aja cuma berani ngisi barisan yang kedua? #wekwew


Quote:
Quote: 3. Nitip Pertanyaan Ke Temen

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Misalnya nih, saat pelajaran Biologi, kamu pengen banget nanya soal kenapa sih kodok kalau dibalik tetep jadi kodok . Tapi kamu malu dan akhirnya kamu cuma berani bilang ke temen kamu, minta tolong dia yang nanyain ke si pak guru . Kalau gitu kan jadinya si temen kamu itu yang dapet nilai tambahan hammer:.
Hal ini biasa terjadi sih ya karena kita malu, takut dianggap pertanyaannya aneh, takut diceng-cengin sama temen-temen .


Quote:
Quote: 4. Cuma bisa kirim #kode di socmed

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Nah ini nih, bentuk budaya malu 2.0. Mau bilang suka aja pake #kode, mau bilang kangen aja mesti pake lagu I Miss You - Blink 182, mau nunjukin kalau kita siap setia diajak jatuh bangun aja mesti pake RT twitnya Mario Teguh . Duh ah, kenapa sih, mau nyatain perasaan aja mesti pake #kode , kayak ibu-ibu kebaya mau kondangan aja nih ah, rambutnya harus dipakein #kode .


Quote:
Quote: 5. Malu-Malu Mau

Spoiler for Tweet Raditya Dika
Quote:Twitnya Raditya Dika ini bener banget. Di urusan cinta emang cewek sih yang suka malu-malu menyatakan perasaan duluan . Tapi di luar itu, nggak cowok nggak cewek emang suka malu tiap ada maunya. Contohnya, mau minta naikin gaji, tapi malu ngomong ke si bos. Mau jadian sama si doi, tapi nggak enakan sama pacarnya (loh?!)


Quote:
Quote: 6. Malu Kalau Nggak Sama

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Ada temen pake iPhone 5x besoknya kamu langsung pengin punya . Temen-temen pada ke mal pake celana gemes, kamu pake blue jins item panjang sendiri, kamu langsung minder . Temen-temen pada sisiran pake pomade dan kamu ketauan cuma pake gel rambut BnB yang gambar Batman aja langsung tengsing terus diem di pojokan kelas . Temen-temen pada pacaran, kamu juga jadi pengin pacaran sama orang yang sama juga . Kenapa sih, pada malu bin takut amat untuk jadi beda dari orang-orang kebanyakan? [/color][/B][/size]


Quote:
Quote: 7. Malu Jadi Orang Indonesia

Quote:"Makan kok disisain, dasar orang Indonesia!"
"Bikin kopi aja harus copypaste, dasar orang Indonesia!"
"Bikin judul film kok Ganteng-Ganteng Serigala? Nggak sekalian Cantik-Cantik Cengcorang aja?. Dasar orang Indonesia!"
"Ada bule di jalan langsung minta foto bareng terus minta uang. Dasar orang Indonesia!"
Sering kan pasti denger ungkapan-ungkapan gitu? kalau dipikir-pikir, itu adalah bukti loh. Betapa malunya kita menjadi bagian dari 'orang Indonesia'. Soalnya, nada omongan di atas tuh seolah kita bukan orang Indonesia, melainkan orang zimbabwe, orang Amerika, orang Afganistan yang kebetulan tinggal di Indonesia dan bisa bahasa Indonesia terus ngata-ngatain orang Indonesia .

Kurang-kurangin ya, bro!
Harus Banga Jadi Orang Indonesia [/I]




Kalo suka timpuk ane

Klik cendol untuk memberi TS cendol
Jangan lupa

TS sangat menolak







Quote:
THREAD INI DIDUKUNG OLEH Klik Banner Untuk Mampir Ke Markas Kami

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53f6ed9b0d8b46f03f8b456b

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)