Home » » Dibalik Debu Anak Jalanan

Dibalik Debu Anak Jalanan





Dibalik Debu Anak Jalanan
Sebelum Lebih Jauh Lagi jangan Lupa

lalu klik emot dibawah untuk cek No Repost



Quote: INTERMEZO DULU



Pernahkan terlintas di pikiran Anda, Lebih hebatmanakah kita dengan anak jalanan / pengamen? “Apakah kita yang lebih hebat”?

Mungkin bila kita melihat orang jalanan, pengamen yang selalu yang ada di benak kita adalah anak yang kotor, kumuh, dan nakal. Memang semua itu benar, tapi ada suatu hal yang lebih berharga di balik semua itu. Anak mempunyai suatu keistimewaan yang tidak kita miliki.
Mari kita lihat lebih lanjut
Yuk kita langsung ke TKP
Spoiler for TKP


Quote:
Quote: Apa keistimewaannya?

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Begini, kalau kita lihat setiap hari mereka mampu melawan kekejaman kehidupan hanya untuk 1 tujuan yaitu mencari uang untuk hidup. Walaupun yang didapat sedikit namun mereka tetap bersyukur dan tak mengenal kata (putus asa) untuk kembali berjuang pada hari-hari selanjutnya.


Quote:
Quote: Namun bagaimana dengan kita?

Spoiler for ilustrasi
Quote:Kita tidak tiap hari merasakan kekejaman dunia, hanya pada waktu tertentu saja namun lebih parahnya kita selalu gampang berputus asa bila mengalami kegagalan dan yang lebih parahnya lagi kita tidak pernah mensyukuri apa yang kita punyai saat ini.


Quote:
Quote: Sekarang mana yang lebih hebat? kita atau mereka?

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Mereka yang kumuh, dekil, tapi mereka tau arti hidup yang sebenarnya. Nah kita yang bersih, berpendidikan, apa yang kita inginkan selalu bisa kita dapat tanpa harus meneteskan air peluh, Tetapi kita tidak tau apa itu arti hidup yang sebenarnya, kita tidak tau bagaimana susahnya bertahan hidup. Kita tidak tau bagaimana sulitnya mencari sesuap nasi tanpa bantuan orang tua.
Setiap hari kita makan makanan yang bergizi, lezat dan penuh aneka rasa. Sedangkan kita tidak tau bagaimana susahnya, mencari uang untuk membeli semua apa yang kita mau. Tetapi mereka tau …. (anak jalanan)
Demi untuk sesuap nasi mereka rela kepanasan, kehujanan, bahkan kadang ada yang mencela mereka… dengan hanya bermodal suara yang tidak begitu merdu serta alat yang bisa di jadikan musik. Tapi itu semua tidak bisa membuat mereka untuk menyerah, karna bagi mereka hidup itu memang penuh dengan perjuangan dan hidup itu bukan sebuah pilihan. Jika dengan segitu saja mereka menyerah, dengan apa nanti mereka bisa memperpanjang hidup mereka untuk esok dan dikemudian harinya.


Quote:
Quote: Sebuah Cerita: Sisi Lain Anak Jalanan

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Saat berjalan dimalam hari dan aku memutuskan untuk istirahat sejenak disalah satu bangku kosong yang ada di pinggir jalan, yang ternyata tidak jauh dari tempat aku istirahat itu ada beberapa anak kecil yang sedang asyik bercanda dengan teman-teman sebaya nya, yang ternyata ketika aku perhatikan mereka itu semua adalah anak-anak kecil yang tadi pagi aku jumpai tengah berebutan botol plastik di dekat tempat tinggalku . aku pun menghampiri mereka sekedar pengen pengen ngajak ngobrol,
Bermula dari percakapan itulah aku mulai mengetahui satu persatu dari mereka. dan tanpa aku sadari sebelumnya, ternyata mereka menjadi pemulung itu semata-mata selain membantu orang tua nya mencari nafkah, ada satu alasan yang membuat aku terkejut bahwasanya uang dari hasil memulung sampah-sampah itupun gak serta merta untuk jajan mereka, uang itu pun ternyata digunakan untuk beaya sekolah dan membeli peralatan-peralatan belajar seperti buku Dll. yang jadi pertanyan ku kala itu adalah kalau sejak pagi sampai siang dia bekerja mencari sampah, terus kapan ia sekolahnya??? dengan nada polos salah satu dari mereka menjawab , “kami masuk SD sore mas,masuknya itu mulai jam 2 siang dan pulangnya sore sekitar pukul setengan lima”. dan masih Menurut penuturan dari mereka,ternyata setelah pulang sekolah pun mereka tidak langsung istirahat ataupun bermain dengan teman-teman sebayanya. sambil membawa buku untuk belajar, mereka mensortir atau memilih sampah-sampah yang nantinya akan mereka jual kepada para pengumpul barang-barang bekas.

Sekitar pukul 23.30 WITA aku mengakhiri percakapan ku dengan mereka,setelah itu aku pun pulang menuju ke kontrakan ku untuk istirahat. disetiap jengkal langkah kaki ini berjalan menapaki trotoar kota itu, hati ini terus diselimuti rasa simpati yang begitu besar kepada mereka.

1 pelajaran buat kita semua, meskipun mereka miskin secara harta ternyata dengan segala kemampuan mereka selalu berusaha dan berharap bahwa kelak tidak miskin ilmu. sungguh sangat ironis dengan kebanyakan para pelajar yang aku kenal saat ini ,mengapa mereka yang dikarunia i keluarga yang berkecukupan, SPP tinggal minta, sekolah pakai kendaraan pribadi. namun, apa yang terjadi dengan mereka, alih-alih belajar dengan rajin tidak bolos sekolah saja sudah beruntung.

dan 1 lagi yang Perlu kita ketahui bahwa Anak-anak jalanan mempunyai suatu keistimewaan yang tidak kita miliki. Apa keistimewaannya? Tiap hari mereka mampu melawan kekejaman kehidupan hanya untuk 1 tujuan yaitu mencari uang untuk hidup. walaupun yang didapat sedikit namun mereka tetap bersyukur dan tak mengenal kata “putus asa” untuk kembali berjuang pada hari-hari selanjutnya. Namun bagaimana dengan kita? Kita tidak tiap hari merasakan kekejaman dunia, hanya pada waktu tertentu saja namun lebih parahnya kita selalu gampang berputus asa bila mengalami kegagalan dan yang lebih parahnya lagi kita tidak pernah mensyukuri apa yang kita punyai saat ini. Sekarang lebih hebat manakah ?kita atau anak jalanan


Quote:
Quote: POTRET: Kerasnya Hidup Dijalanan

Spoiler for WARNING!!!! KALAU TIDAK KUAT JANGAN DIBUKA






Quote:Yang ada dibenak mereka mungkin hanya Bagaimana cara Bertahan Hidup


Quote:
Quote: POTRET: Gerakan Menolong Anak Jalanan

Spoiler for Ilustrasi





Quote:Sederhana kok, sekedar mengajarkan mereka BACA TULIS HITUNG suah bisa memberikan senyuman kepada mereka disela kerasnya dunia mereka. Yang ada dibenak mereka mungkin Benar Tolong Kami, Bukan Caci Maki Hina dan Ejek Kami


Quote:
Quote: Pesan TS

Quote:Mereka merupakan generasi penerus bangsa yang tergolong masih kecil harus merasakan kerasnya sebuah kehidupan. Bahkan tidak jarang anak jalanan menjadi korban dan target tindak kekerasan. Janganlah memandang anak jalanan dengan sebelah mata, karena walaupun kita banyak perbedaan yang penting kita bersatu dalam keadaan dan kondisi apapun dan seterusnya, motivasi yang dapat kita ambil yaitu mereka selalu bersyukur dengan apa yang mereka dapat dan selalu berusaha agar bisa menjadi yang terbaik. Jadi.. hargailah mereka, mereka juga sama seperti kita, tunjukkan kalau kita bersaudara, derita mereka derita kita juga...



Spoiler for SUMBERSumber Utama, renungan pribadi dan mbah google

Kalo suka timpuk ane

Klik cendol untuk memberi TS cendol
Jangan lupa

TS sangat menolak







Quote:
THREAD INI DIDUKUNG OLEH Klik Banner Untuk Mampir Ke Markas Kami

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53f67f050e8b466b38000038

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)