Home » » Sering Menggunakannya, Tapi Agan Tau Gak Siapa Penemunya?

Sering Menggunakannya, Tapi Agan Tau Gak Siapa Penemunya?




Quote:KLIK GAMBAR FOR CEK REPOSTQuote:

Quote:OPENINGQuote:
Di thread ini ane mau share tentang penemu-penemu yang jarang diketahui tetapi produk/penemuannya sering dipakai, agan semua harus tau soalnya kasihan banget gan penemunya kurang dikenal oleh orang-orang.

CEKIDOT GAN!!

Quote:Mozila FirefoxQuote:yang satu ini kalo gak tau kebangetan gan, apalagi agan-agan sekalian sering menggunakannya ketika ingin internetan dan buka KASKUS. ane sering banget gan pake software ini soalnya simple dan pasti Spoiler for Penemu

Blake Aaron Ross (23 tahun/AS)
Blake Ross adalah pemuda jenius yang menciptakan Mozilla, fasilitas penjelajah internet. Mozilla diluncurkan untuk umum pada November 2004. Saat itu, usia Blake baru 19 tahun!
Mozilla kemudian digabungkan dengan Firefox, program yang diciptakannya bersama Dave Hyatt. Maka, setelah itu, namanya menjadi Mozilla Firefox.

Dengan cepat, Mozilla Firefox diterima para pengguna internet di dunia. Ia, antara lain, dinilai lebih aman dan mudah dipakai (dibandingkan dengan para kompetitornya). Ia juga dinilai mampu merebut sebagian pasar fasilitas penjelajah internet, yang selama ini dikuasai oleh Microsoft Internet Explorer.

Banyak orang memuji kesuksesan Blake Ross. Direktur engineering Yayasan Mozilla, Chris Hoffman, mengatakan, “Dalam dunia ‘Open Source’, posisi seseorang tergantung pada keahliannya. Dan Blake Ross memiliki semua keahlian yang dibutuhkan.”

Firefox telah mendapatkan perhatian yang sangat besar. Versi awal 1,0 dan terbarunya versi 3,53 semakin komlit, tuntaskan permasalahan..
Blake Aaron Ross (23 tahun/AS)
Blake Ross adalah pemuda jenius yang menciptakan Mozilla, fasilitas penjelajah internet. Mozilla diluncurkan untuk umum pada November 2004. Saat itu, usia Blake baru 19 tahun!
Mozilla kemudian digabungkan dengan Firefox, program yang diciptakannya bersama Dave Hyatt. Maka, setelah itu, namanya menjadi Mozilla Firefox.
Dengan cepat, Mozilla Firefox diterima para pengguna internet di dunia. Ia, antara lain, dinilai lebih aman dan mudah dipakai (dibandingkan dengan para kompetitornya). Ia juga dinilai mampu merebut sebagian pasar fasilitas penjelajah internet, yang selama ini dikuasai oleh Microsoft Internet Explorer.

Banyak orang memuji kesuksesan Blake Ross. Direktur engineering Yayasan Mozilla, Chris Hoffman, mengatakan, Dalam dunia ‘Open Source’, posisi seseorang tergantung pada keahliannya. Dan Blake Ross memiliki semua keahlian yang dibutuhkan.
Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah penjelajah web antar-platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Versi 3.0 dirilis pada 17 Juni 2008.

Sebelum rilis Firefox versi 1.0-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal. Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004, Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber-terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan.

Melalui Firefox, Yayasan Mozilla betujuan untuk mengembangkan sebuah browser web yang kecil, cepat, simpel, dan sangat bisa dikembangkan (terpisah dari Mozilla Suite yang lebih besar). Firefox telah menjadi fokus utama perkembangan Mozilla bersama dengan client e-mail Mozilla Thunderbird, dan telah menggantikan Mozilla Suite sebagai rilis browser resmi Yayasan Mozilla.

Di antara fitur populer Firefox adalah pemblokir pop-up yang sudah terpasang di dalamnya, dan sebuah mekanisme pengembangan (extension) untuk menambah fungsionalitas tambahan. Meskipun fitur-fitur ini sudah tersedia untuk beberapa lamanya di browser-browser lainnya seperti Mozilla Suite dan Opera, Firefox merupakan browser pertama yang mendapatkan penerimaan dalam skala sebesar ini. Firefox ditargetkan untuk mendapat sekitar 10% pangsa pasar Internet Explorer keluaran Microsoft (browser paling populer dengan margin yang besar (per 2004) hingga tahun 2005, yang telah disebut oleh banyak orang sebagai tahun kembalinya perang browser.

Versi 2.0 diluncurkan pada 24 Oktober 2006. Pada versi 2.0 ini, Mozilla mempunyai bug (kelemahan) yaitu akan “crash” jika membuka web page (halaman Web) yang sangat besar dan memiliki JavaScript, namun hal ini telah diperbaiki.
SUMBER

Quote:Nulsoft WinampQuote:Bagi yang sering dengerin musik khusunya di PC/LAPTOP pasti gak asing sama yang satu ini. yup WINAMP pasti dari agan-agan ada yang belum tau ya founder nya siapa.Spoiler for Penemu

Sejarah winamp bermula pada 1997 ketika Justin Fankel merilis winamp,Dibuat oleh Nullsoft yang sekarang menjadi anak perusahaan AOL ,hingga th2005 penguna winamp terus meningkat hingga 57 juta pemakai,Winamp menjadikan aplikasi pemutar media yang paling aktif kedua setelah windows media player di tahun nya
Untuk pertama kali kemunculannya pada april 1997 ,winamp adalah aplikasi pemutar musik mp3,yang terintergrasi dengan windows,yang versi pertama nya 0.20a yang hanya menampilkan tombol play open,stop dan pause.Kemudian pada bulan mei di tahun yang sama winamp meluncurkan versi winamp 0.92 yang di sebut juga winamp klasik
SUMBER


Quote:KertasQuote:Ane juga sebelum buat thread ini belum tau gan. kebangetan banget gan Padahal Hanya selembar kertas yang sering dipakai di kehidupan sehari-hari tapi kagak tau siapa penemunya. Spoiler for Penemu
Cai lun, ialah penemu kertas berkebangsaan Tionghoa yang hidup pada zaman Dinasti Han, abad ke-1 - abad ke-2 Masehi. Lahir di Guiyang (sekarang di wilayah provinsi Hunan), ia bernama lengkap Cai Jingzhong (sering pula dipanggil Jingzhong ((敬仲)), ia adalah seorang kasim.

Ia membuat kertas dari kulit kayu murbei. Bagian dalamnya direndam di air dan dipukul-pukul sehingga seratnya lepas. Bersama dengan kulit, direndam juga bahan rami, kain bekas, dan jala ikan. Setelah menjadi bubur, bahan ini ditekan hingga tipis dan dijemur. Lalu jadilah kertas yang mutunya masih belum sebagus sekarang.

Tak banyak catatan tentang Cai Lun, selain ada yang menyebutnya orang kasim. Ia adalah seorang pegawai negara pada pengadilan kekaisaran. Pada tahun 105 M ia mempersembahkan contoh kertas pada Kaisar Han Hedi. Catatan tentang penemuan kertas ini terdapat dalam penulisan sejarah resmi Dinasti Han.

Konon kaisar amat girang atas penemuan Cai Lun, dan Cai Lun pun naik pangkat, mendapat gelar kebangsawanan dan menjadi cukong. Namun belakangan ia terlibat dalam komplotan anti istana yang membuatnya disepak dari kerajaan. Menurut naskah Tionghoa, setelah disepak Cai Lun mandi bersih, mengenakan pakaian terindahnya, lantas meneguk racun.
SUMBER

Quote:QWERTYQuote:Ini gan yang sering banget dipake sehari-hari. Keyboard/keypad QWERTY. agan-agan pasti sering memakainya khusunya di Smartphone dan PC . Dan kebanyakan pasti belum tau siapa penemunya.Spoiler for Penemu

Christopher Latham Sholes (14 februari 1819- 17 februari 1890), dia adalah sang penemu mesin ketik dan keyboard Qwerty. Beliau lahir di Mooresburg, Pennsyvania-AS.
tahun 1867 beliau menciptakan mesin ketik dan mengembangkannya mesin ketik hingga tercipta keyboard QWERTY pada tahun 1873.
entah kenapa susunan pada huruf keyboard QWERTY?? mengapa tidak urut???
Karena pada saat sholes menciptakan mesin Ketik, susunan hurufnya dibuat urut berdasarkan huruf latin, sehingga memungkinkan kita mengetik lebih cepat, namun susunan demikian sering menimbulkan masalah. Sering kali saat tombol ditekan, batang-batang huruf (slug) yang menghentak pita itu mengalami kegagalan mekanik, yang lebih sering diakibatkan batang-batang itu saling mengait (jamming). Atas saran James Densmore rekan bisnisnya, ia sholes harus mencari kombinasi huruf lain agar masalah ini dapat terselesaikan.
Karena bingun memikirkan solusinya, Sholes justru mengacak-acak urutan itu sedemikian rupa, sehingga terciptalah kombinasi yang dianggap paling sulit untuk mengetik, dengan tujuan agar tidak terjadi kegagalan mekanik, dan terciptalah suatu urutan QWERTY ini pada mesin ketik. Akhirnya susunan pada mesin ketik inilah yang diturunkan pada keyboard sebagai input komputer dan pada tahun 1973 diresmikan sebagai keyboard standar ISO (International Standar Organization).\

Sebenarnya ada beberapa standar susunan keyboard yang dipakai sekarang ini. Sebut saja ASK (American Simplified Keyboard), umum disebut DVORAK yang ditemukan oleh Dr. August Dvorak sekitar tahun 1940.
Secara penelitian saat itu, susunan DVORAK memungkinkan kita untuk mengetik dengan lebih efisien. Tetapi mungkin karena terlambat, akhirnya DVORAK harus tunduk karena dominasi QWERTY yang sudah terjadi pada organisasi-organisasi dunia saat itu dan mereka tidak mau menanggung resiko rush apabila mengganti ke susunan keyboard DVORAK. Satu-satunya pengakuan adalah datang dari ANSI (American National Standard Institute) yang menyetujui susunan keyboard Dvorak sebagai versi “alternatif” di sekitar Tahun 1970.
Susunan keyboard lainnya yang masih perkembangan dari susunan QWERTY adalah QWERTZ yang dipakai di negara seperti Hungaria, Jerman, Swiss, dll. AZERTY oleh negara Prancis dan Belgia, QZERTY, dll.

Sholes meninggal pada 17 Februari 1890 setelah berjuang melawan tuberkulosis selama sembilan tahun, dan dimakamkan di Hutan Rumah Pemakaman di Milwaukee.SUMBER

Quote:Touch Screen ( layar sentuh )Quote:Hehehe khusunya pengguna smartphone yang sering gesek-gesek layar kalau menggunakannya, ni yang satu ini harus tau siapa penemunya gan.Spoiler for penemu

George Samuel Hurst (Sam) (lahir 13 Oktober 1927 di Bell County, Kentucky - meninggal 4 Juli 2010) adalah seorang ahli Fisika, Dia memegang lebih dari tiga puluh paten, menulis banyak makalah teknis, dan menemukan komputer layar sentuh pertama.

Dia terdaftar di Berea College di usia 15 dan mendapat gelar BA dalam fisika pada tahun 1946. Dia melanjutkan untuk mendapatkan MS dalam fisika dari University of Kentucky pada tahun 1948 dan bergabung dengan Oak Ridge National Laboratory (ORNL).

Sam bekerja sebagai peneliti di Divisi Fisika Kesehatan, di mana ia membuat banyak kontribusi besar, terutama dalam dosimetri neutron dan spektroskopi, ditambah berbagai kontribusi yang signifikan dalam instrumentasi dan analisis lapangan. Ketika bekerja di ORNL, ia melanjutkan karir akademis di University of Tennessee dan menerima gelar PhD pada tahun 1959. Dia pergi ke Jepang dengan rekan-rekan untuk mempelajari efek penyakit laten dan tingkat kematian dari korban bom atom.

Pada akhir tahun 1960 Sam menjabat sebagai profesor fisika di University of Kentucky. Kembali ke ORNL, karir Hurst mengambil arah baru yang menarik ke dalam spektroskopi berbasis laser ultra-sensitif.

Sam meninggal 4 Juli 2010, satu hari setelah mengamati ulang tahun pernikahan ke-62 dengan seumur hidup istri dan sahabat, Betty P. Hurst. Selain istrinya, Mr Hurst meninggalkan seorang putranya, Donald E. Hurst dan istri, Linda, anak perempuannya, Karen Popham dan suami, Mike; saudara perempuannya, Sadie Robbins, tiga cucu, Erika Thum dan suami, George, Yosua Hurst dan istri, Kati, dan Abby Hurst, dan besar-cucu, Rachel Thum.

Spoiler for Ponsel pertama
ini penampakan ponsel layar sentuh pertama gan. [/SUMBER

Quote:SELFIEQuote:Ane juga bingun gan , kok penemunya si dia ya? . mau tau buka aja spoilernya gan! Spoiler for mau tauSpoiler for eitsSpoiler for awas kagetSpoiler for Penemu

Kapanlagi.com - Saat ini, foto selfie memang sedang jadi tren di masyarakat. Namun, tahukah kalian bahwa ide tentang foto selfie ternyata dicetuskan oleh orang yang sama sekali tidak asing lagi bagi kita?

Orang itu tak lain dan tak bukan adalah Rowan Atkinson. Foto-foto yang diunggah oleh 9GAG ini jelas menunjukkan bahwa pemeran MR BEAN itu adalah inventor sejati foto diri.

Gambar-gambar tersebut diambil dari beberapa adegan serial komedi MR BEAN yang telah ditayangkan bertahun-tahun lalu. Di dalamnya, terlihat jelas bagaimana Mr Bean yang memang narsis itu berkali-kali berusaha mengabadikan posenya sendiri dalam berbagai suasana



Serial MR BEAN muncul jauh sebelum foto selfie populer dan dilakukan oleh banyak orang. Tentu saja, saat itu Mr Bean hanya mengenakan kamera sederhana, yang belum dilengkapi dengan fasilitas selfie.

MR BEAN sendiri populer di tahun 1990an dan tayang selama 25 menit tiap episodenya. Serial ini menceritakan tentang seorang pria bernama Mr Bean yang selalu berulah polos, konyol, tapi sangat menyebalkan.

Well, sekarang kalian tahu kan kalau foto selfie sebenarnya bukan hal baru dalam kehidupan kita? Jangan-jangan nenek moyang kita malah lebih ahli melakukannya?
SUMBER



LANJUTAN DI BAWAH GAN!!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53eeb8c3a3cb17fc028b45ee

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)