Home » » Tips Bedakan iPhone Asli dengan yang Palsu

Tips Bedakan iPhone Asli dengan yang Palsu

Thread pertama ane gan mau share tips aja gan


[Gambar di atas kiri iphone 4 cdma asli dan kanan iphone 4 gsm refurbish]

Ane barusan cod iphone nih gan, tp ternyata iphone itu barang refurbish/rakit ulang. Kalo yg replika kan udah bisa dibedain dari operating systemnya

Sedikit tips aja membedakan iphone asli sama refurbish :

1. Jangan terpukau dengan kondisi fisik
Nah ini yg perlu diperhatikan, jangan nilai buku dari covernya. Banyak iphone refurbish yg kondisi fisik 99% mulus, semulus paha ..... (bebas deh mau diisi siapa)hehe ternyata mesinnya udah bongkaran. Cek secara baik2 kl itu barang second pasti ada bekas pemakaian

2. Bazel iphone
Ane cod iphone 4 cdma nih ya gan yg skrng lg banyak dicari. Nah bazel/pinggiran iphone asli bahannya dari besi, sedangkan refurbish yg ane temuin tadi agak seperti plastik. Cenderung tidak mengkilap, malah seperti bahan mainan.

3. Case depan dan belakang
Yang ane temuin di iphone refurbish tadi warnanya beda dengan iphone asli. Karena ane juga user iphone makanya ane tau beda warnanya. Jika putih maka putihnya seperti bahan plastik bukan kaca seperti iphone asli. Td sih ane liatnya depan case refurbish, yg belakang asli.

4. Cek fungsi keseluruhan fungsi iphone
Terutama bagi yg cod bisa cek barang sepuasnya, manfaatkan dengan baik untuk cek fungsi iphone. Misalnya sensor untuk telepon/proximity sensor, kamera depan belakang, touchscreen, tombol2, dan lainnya. Yg ane temuin di iphone refurbish td sensor telepon ga nyala gan.

5. Selalu bawa laptop pas cod
Buat mastiin aja nyambung ke itunes gan, hehe. Mungkin refurbish ga nyambung.

6. Ajak teman yg tahu tentang iphone
Bagi ygpertama ingin beli iphone lebih baik ajak teman yg udah pakai atau setidaknya tahu tentang iphone gan, hehe

Kebanyakan barang refurbish hanya mesin yang asli tapi pelengkap lainnya seperti case, bazel, tombol2 semua barang kw gan. Dan hati-hati gan kalo nyari iphone skrng udah kayak kacang soalnya

Sorry thread agak ga teratur, bikin dari hape. Kesel aja gan ane jauh2 cod eh malah barang refurbish yg ane dapet, padahal sellernya bilang eks us. .huft

Ini gan perbandingan bazel asli dan refurbish
Iphone 4 cdma asli dan iphone 4g gsm refurbish


Kiri iphone 4 cdma asli, kanan iphone 4 gsm refurbish




Kiri iphone 4 gsm refurbish, kanan iphone 4 cdma asli, lihat juga bekas goresan bazel nya, besi lebih terlihat




Atas iphone 4 cdma asli, bawah iphone 4 gsm refurbish




Nah yg gambar terakhir itu sim tray nya asli tp bazel palsu, secara tidak langsung bisa kelihatan
Bekas goresan bazel besi dan bazel refurbish beda gan,

Sapa tahu ada yg mau bagi juga boleh loh, ane ga ngelarang hehe

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52770ad71acb17af2400000a

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger