Home » » Tutorial Membuat Karakter yang Imut-Imut

Tutorial Membuat Karakter yang Imut-Imut

Quote:


Assalamualaikum wr.wb




Membuat karakter yang imut imut

Maaf gan ane ngga pandai merangkai kata - kata, dan ini lewat HP jadi to the point aje ya

Lets Begin Quote:
1. Kepala merupakan bagian yang paling penting yang membuat karakter yang ente gambar semakin imut disarankan kepala harus lebih besar dari pada bagian badan
2. Buat dulu garis bantu gan garis vertikal dan horizontal (dalam contoh : warna biru), bikin kepala , bikin badan, kaki , dan tangan, jangan takut gan bikinnya
3. NB : ane anggep ente udah pada bisa dasar dasar program image editing seperti : Photoshop, Corel Draw, inkscape, Illustrator, DLL

-Karena proses sketsa & pewarnaan nya tidak ribet maka ane pake PAINT.NET 4 LINK nya DISINI
-Ane gambar sketsa nya pakai Curve Shape tool
-Kalau ente pakai Photoshop / program editing sejenis ente bisa pakai PEN tool, rectangle, line, elipse tool , brush, atau what ever lah ente maunya pokoknya jadinya seperti di gambar
Spoiler for
Quote:
4. Kali ini bikin rambut nya, jangan lupa tangan dan kaki nya dilengkapi, bikinnya sederhana aja gan rambut, jari tangan, dan kakinya
Spoiler for Quote:
5. Bikin layer baru, kemudian gambar garis agar jadi seperti baju , rok , kaos kaki dan juga topi , liat gambar
Spoiler for
Quote:
6. Lengkapi mata nya gan, Matanya bulet aja gan.. ente bisa bikin layer baru ataupun langsung bikin di layer sebelumnya, selanjutnya HAPUS bagian / garis yang gak kepakai lagi (bagian belahan rambut, bagian paha. bagian rok, etc)
Spoiler for Quote:
7. Kalo udah ente mau, bisa di TEBAL kan garis nya (OPTIONAL) ,, tinggal diubah size aja kok gan . atau kalo ente pakai PHOTOSHOP ente bisa PILIH(pakai magic wand/ quick select tools / lasso tools ) semua bagian gambar, kmudian klik “Blending option” lalu centangi “STROKE” .
Atau kalu ente mau ente bisa ulang lagi prosesnya dari awal , dengan mengubah SIZE dari brush/ line toolnya gan ke yang lebih tebal

Kemudian utak atik dikit, permanis mata nya . beri bibir, hapus sana sini, jadi deh Spoiler for
[img]Quote:
8. Kemudian PEWARNAAN gan : kalo ini sih suka suka ente mau ngasi warna apa yang pasti warna warna sederhana aja gan jangan yang ribet atau terlalu banyak warna
Tinggal fill aja deh gan Spoiler for
[img][/img]Quote:
9. Selanjutnya finishing gan, bikin layer baru kemudian ente bisa tambahkan shadow biar makin ciamik sentuhan akhirnya
NB : shadow itu apa ya? Ane bingung nerjemahinnya, pokoknya warna warna bayangan gitu deh gan, liat gambar aja biar jelas
Spoiler for
[img][/img]Quote:
10. FINISH gan ente bisa beri latar atau posting hasil karya ente di sini

Contoh lainnya bisa ente liat dispoiler bawah ini :

Spoiler for

ente bisa warnain sendiri gan








contoh lain gan :



/905822_335064313309867_2777636587520123293_o.jpg[/img]





ente bisa gabungin gan biar rame




Quote:
sekian gan trid ane moga bermanfaat


Dari agan lainnya
Quote:Original Posted By cholhox â–º
keren gan tutorialnya
makasih ya!
nih ane iseng-iseng coba di illustrator

Spoiler for buka

ini versi gif nya gan:
Spoiler for buka


Quote:Original Posted By zenigame14 â–º
keren, kawaii banget
kalo ane biasa pake corel draw gan
Spoiler for Ittadakimasu
Judul: Ittadakimasu~
Software: Corel Draw X3
Quote:Original Posted By iyetzz â–º
klo ane posting hasil yg ane buat boleh taro di pejwan?
makasi gan

Spoiler for yg ane buat

Quote:Original Posted By gilang.dornes â–º
krn boleh posting hasil karya,ini gambar perdana ane pake inkscape gan,klu berkenan taruh pekiwanSpoiler for

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53bccdd2620881131f8b46dd

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger