Home » » Agan Tau Gak Bedanya Laptop, Notebook, dan Netbook?

Agan Tau Gak Bedanya Laptop, Notebook, dan Netbook?




Trims' Momod, Mimin dan Agan-Agan Semua. Ini HT yang ke-4
1. 10 Hal Manfaat Dropbox Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
2. 25 Hal Pertama Yang Pertama Kali Ada di Internet
3. [Tips] Cara Melacak Siapa yang Melihat Profil Facebook Kamu
4. [Jangan Keliru] Ini Bedanya Laptop, Notebook dan Netbook


NO REPOST


Quote:
JalanTikus.com - Ternyata banyak masyarakat yang masih keliru dengan istilah Notebook dan Netbook di Indonesia. Ada yang mengatakan kalau Netbook adalah Laptop, atau bahkan sebaliknya.
Pada jaman sekarang, Komputer seperti ini sudah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang karena tuntutan produktifitas atau kegiatan sehari-hari. Hanya saja, kita perlu tau apa perbedaan mendasar antara Notebook, Netbook dan Laptop.

Spoiler for NAMA (Notebook, Netbook & Laptop)
Perlu kita ketahui, yang disebut Netbook, adalah yang memiliki ukuran layar antara 6 - 13 inchi, kemudian Notebook yang memiliki ukuran 13.1 - 18 inchi dan terakhir Laptop yang memiliki layar tebal dan ukuran lebih dari 18 inchi dan tentunya juga lebih berat, karena penamaan laptop memang sudah dibuat dari 20 tahun yang lalu.

Spoiler for UKURAN (6-13, 13,1-18, 18+)

Perlu kita ketahui, yang disebut Netbook, adalah yang memiliki ukuran layar antara 6 - 13 inchi, kemudian Notebook yang memiliki ukuran 13.1 - 18 inchi dan terakhir Laptop yang memiliki layar tebal dan ukuran lebih dari 18 inchi dan tentunya juga lebih berat, karena penamaan laptop memang sudah dibuat dari 20 tahun yang lalu.

Spoiler for Spesifikasi dan Komponen
Netbook memiliki ukuran yang terbilang kecil, yakni 6 - 13 inchi, tentu tidak bisa memiliki spesifikasi yang terlalu tinggi, biasanya hanya dibekali processor kelas menengah ke bawah dan tidak memiliki RAM lebih dari 2 GB, serta dengan Grafis layar yang standar. Yang menjadi ciri khas dari Netbook adalah ketidakhadirannya DVD-ROM di dalam Netbook ini.
Notebook, bisa dikatakan Notebook adalah kelanjutan perkembangan dari Laptop, Notebook memiliki speisifikasi yang cukup memadai dan hampir sama dengan komputer jenis PC. Notebook bisa saja memiliki Hardisk yang besar, Processor yang kuat dan memiliki DVD-ROM. Hanya saja, ada juga beberapa Notebook yang tidak memiliki DVD-ROM karena tuntutan ketipisan barang.

Spoiler for Kesimpulan,Saat ini, sangat sulit untuk membedakan antara Notebook dan Laptop, karena menurut saya sendiri, Notebook adalah Reinkarnasi dari Laptop, dengan model dan komponen yang tidak berbeda jauh. Sedangkan untuk Netbook, tentu masih dapat dibedakan dengan kecilnya ukuran layar dan tidak memiliki DVD-ROM di dalamnya.








Quote:Kunjungi Juga Artikel Menarik Lainnya Gan:
1. Video Lucu, Hitler Ngamuk Disuruh Pindah ke Bekasi
2. Ini Cara untuk Mencegah Kiamat Internet Indonesia
3. Berbahaya! Jangan Gunakan Browser Bawaan Android Lagi!


Quote:Tambahan Pendapat dari agan-agan
Spoiler for
Quote:Original Posted By bm040814 â–º
sebenernya sama aja
netbook ataupun notebook adalah laptop
dinamai laptop karena dirancang untuk dipakai di atas pangkuan (lap = pangkuan, top = atas). kalo desktop kan di atas meja
bedanya kalo netbook lebih ditujukan buat nge-net dan pekerjaan ringan, makanya speknya juga "ringan" (prosesor "ringan", layar "ringan")
notebook ditujukan buat pekerjaan yg lebih berat makanya speknya di atas netbook.

Quote:Original Posted By edwinsetia â–º
nice info gan..
walaupun ane tau emang beda, tapi ane gak tau bedanya dimana hhe.
kalo ane sih biasanya bedain netbook itu gak ada CD/DVD ROM nya, kalo notebook atau laptop itu ada CD/DVD ROM nya.

Quote:Original Posted By adolfsbasthian â–º
Punya Ane Notebook sih...
Tapi Ane namain "Lapita Tropica"...
Panggilannya "Laptop"...


Quote:Original Posted By gigihrizqi â–º
keknya sekarang nyari netbook udah jarang gan
coz udah disaingi ama mini notebook yg 11.6 inch kek asus x200ca, lenovo s210, acer v5 132, dll

Quote:Original Posted By kapokmu..kapan â–º
punya aku 17" ada dvd playernya kak, berarti masuk kategori laptop apa notebook kak, kalo kata yang jual sih bilangnya dulu laptop

Quote:Original Posted By driftingonly â–º
Biar ga bingung gan...

Laptop: ukuran 12-17", ada cd/dvd Rom
Notebook: ukuran 10-14", ga ada cd/dvd rom
Netbook: ukuran 7-9", ga ada cd/dvd rom

bedanya notebook&netbook cuma di ukuran, kalo laptop ada cd/dvd romnya gan, jangan salah kaprah ye gan.




Quote:Tambahan pendapat agan kocak n Gokil
Spoiler for Quote:Original Posted By atomic90â–º
"kembali ke laptoop..."
mungkin karena ini jadinya org indonesia nyebutnya laptop semua

Quote:Original Posted By ukie125 â–º
iya gan masih banyak yg keliru mengenai ini.. mungkin hal spele tapi memalukan gan kalo ngomongnya denga orang IT..

Quote:Original Posted By Tim.Hore â–º
kalo tengtop itu ukuranya berapa gan

Quote:Original Posted By nasoro â–º
gw kira netbook itu catatan buku kecil gan

Quote:Original Posted By adolfsbasthian â–º
Punya Ane Notebook sih...
Tapi Ane namain "Lapita Tropica"...
Panggilannya "Laptop"...


Quote:Original Posted By fransgento â–º
yup bener sekali,, baik laptop, netbook, notebook, orang indonesia ngomongnya tetep lepi

Quote:Original Posted By elnafil â–º
selama ini banyak tu mahasiswa atau guru2 yang baru mengenal nama laptop,,
pengalaman ane dimintain tolong nyariin notbook bilangnya laptop tapi minta ukuran yang kecil dibilangin itu nootbook mereka ngeyel laptop mas bukan notbook ane cuman nyengir2 aja
katanya notbook itu yang di tutul (touch screen)

kalau diceritain terlalu panjang
#capek ngetiknya

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54445e759252331e5e8b4571

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)