Home » » 10 Hal yang Harus Dihindari Saat Mencuci Mobil

10 Hal yang Harus Dihindari Saat Mencuci Mobil

hello agan agan

Ane mau share Tips tentang hal yang harus di hindari saat mencuci mobil nih gan.. Ada juga ya yg harus di hindari


Cek Repsol aja dulu gan.. Kalo emang repost maap ye, ane cuma mau berbagi aja sama agan semua
Spoiler for RepsolCek ndiri dah

Langsung aja cekidot oke gan? Cekibrotttt..
Spoiler for Tips

Menghindari kesalahan dalam mencuci mobil, agar terhindar dari kerusakan pada cat bodi mobil anda seperti spider web atau gores kecil/rambut, sebaiknya diperhatikan karena hal sekecil apapun bisa merusak mobil anda dalam jangka waktu yang cukup panjang. 10 hal-hal berikut ini yang harus dihindari dalam mencuci kendaraan anda:

Spoiler for 1

Mencuci mobil tanpa shampo dengan menggunakan kanebo, tanpa adanya shampo maka tidak akan lubrikasi yang melicinkan proses pencucian sehingga akan menyebabkan goresan halus, dan lama kelamaan akan menjadi kelunturan di warna cat mobil agan.

Spoiler for 2

Mencuci mobil dengan sabun colek, hal ini akan menyebabkan mobil anda menjadi kusam warna catnya dan memperbesar kemungkinan karatan. Sangat harus di hindari!


Spoiler for 3

Memoles mobil dengan Wax pada bagian kap mesin yang masih panas, hal ini dapat berakibat wax cepat kering dan sulit dibersihkan.

Spoiler for 4

Menggunakan obat poles (wax atau compound) tanpa pengetahuan yang benar, hal ini dapat berakibat cat cepat kusam, goresan makin banyak, lapisan pernis habis, atau tambah parah menjadi retak-retak. Sebaiknya bila ingin gunakan compound, gunakan saat siang agar tidak ada cairan coumpound yg mengendap di mobil.


Spoiler for 5

Membiarkan terlalu kotoran yang menempel di cat mobil, seperti getah atau kotoran burung yang akan mengakibatkan permanen damage yang tidak bisa diperbaiki selain dengan mengecat ulang. Intinya, cuci mobil dengan teratur agar mobil anda tetap terawat.


Spoiler for 6

membersihkan kotoran pada mobil dengan alat kamoceng yang biasa di pakai di rumah, yang bisa menyebabkan goresan atau spider web.

Spoiler for 7

Mencuci mobil dengan hanya menggunakan satu ember dan satu lap saja. akan menambah goresan pada cat mobil anda, karena kotoran yang masih ada pada air di ember atau pada lap. Pisahkan untuk shampoo, bilas dan velg agar lebih maksimal.


Spoiler for 8

Mobil tidak pernah di wax sama sekali, akibatnya cat tanpa proteksi sama sekali, maka dijamin umur ekonomis cat yang hanya sampai 5 tahun tidak akan dapat bertambah; dijamin Cat mobil akan kusam dalam waktu 5 tahun atau bahkan kurang dari 5 tahun! Tapi ingat juga aturannya, sudah dijelaskan di point ke 3 dan 4.


Spoiler for 9

Mencuci bukan dengan memakai lap kanebo atau lap biasa yang bahan keras/kasar, sehingga debu atau kotoran tidak terserap yang menimbulkan goresan halus. Gunakan lap yang bisa menyerap air dan kotoran. Contoh; Microfiber.


Spoiler for 10

Lap kanebo sebagai penuntas pengeringan, maka kotoran kecil yang mungkin masih menempel atau tertinggal tidak terbersihkan membuat goresan halus. Sebaiknya gunakan lap microfiber untuk proses akhir dari pencucian mobil.

Sekian tips yg ane share buat agan agan semua, semoga bermanfaat


SumberSpoiler for SumberSumber

Kalo berkenan
Spoiler for Kalo berkenan

Terima kasih agan semua, semoga bermanfaat ya

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/538402b90d8b460b428b4634

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger