Home » » 10 Aplikasi Gratis Android untuk Pecinta Astronomi

10 Aplikasi Gratis Android untuk Pecinta Astronomi

Salam Kaskus bagi agan/sista yang lagi ngaskus tentunya



Sebelumnya ane mau share nih, untuk agan dan sista yang suka dengan dunia Astronomi, supaya kalo mau liat bintang gak perlu ke teleskopnya LAPAN lagi .
apa lagi kayak ane yang jauh dari ibukota .




untuk agan/sista yang udah ISO, Boleh donk bagi





nah untuk SR tolong di



jangan ada diantara kita

Spoiler for bukti


setelah capek baca pembukaan, mari kita liat aja langsung apa aja sih aplikasi tersebut:


Quote:1. Star Chart

Spoiler for Star Chart


Agan dapat memiliki planetarium di Android agan dengan menggunakan aplikasi Star Chart. Agan cukup mengarahkan smartphone-nya ke langit dan aplikasi Star Chart akan memberikan jawaban dari arah yangagan berikan, Star Chart bisa memberitahukan nama bintang, planet dan satelit. Aplikasi ini memiliki data tentang lebih dari 120.000 bintang. Star Chart juga dapat agan install di SD card.

Quote:2. NASA App

Spoiler for Nasa App

Nah bagi agan pecinta astronomi pasti udah gak asing lagi kan dengan yang namanya NASA? NASA memiliki aplikasi yang bisa agan install di Android dengan nama NASA App. Aplikasi ini memungkinkan agan/sista untuk mendapatkan berita terbaru dari misi NASA beserta gambar yang diupdate setiap hari. Agan juga bisa streaming NASA TV dengan aplikasi ini, yang paling seru agan dapat orbit satelit tracker dari ISS dan bumi.

Quote:3. The Night Sky Lite

Spoiler for The Night Sky Lite


Aplikasi The Night Sky Lite adalah aplikasi yang memungkinkan agan untuk mengidentifikasi bintang, planet, galaxy, dan apapun yang dapat agan lihat di atas sana. Sama seperti Start Chart, agan hanya perlu mengarahkan smartphone agan ke atas dengan menggunakan aplikasi The Night Sky Lite maka aplikasi akan mendeteksi. Walaupun cuacanya berawan atau hujan, agan masih dapat menggunakan aplikasi ini dengan mengarahkannya ke atas.


Quote:4. ISS Detector

Spoiler for ISS Detector

Apakah agan ingin tahu atau melihat International Space Station (ISS)? Dengan aplikasi ISS Detector agan akan dapat melihat kemana satelit ISS akan mengorbit melalui radar. Agan akan mendapatkan alarm sebelum ISS beroperasi. Selain agan dapat melihat ISS, agan juga akan mendapatkan kondisisi cuaca.

Quote:5. Sky Map

Spoiler for Sky Map

Sky Map atau yang juga dikenal sebagai Google SkyMap akan memberikan informasi tentang astronomi yang agan butuhkan. Arahkan smartphone agan ke langit dan lihat apa yang akan agan dapatkan, Sky Map akan menginformasikan bintang, satelit dan planet yang telah agan ambil.

Quote:6. SkEye Astronomy

Spoiler for SkEye Astronomy

Jika agan/sista ingin melihat planetarium dengan teleskop di smartphone Android, agan bisa menginstall aplikasi SkEye Astronomy. Agan dapat melihat nama-nama bintang dan letaknya menggunakan aplikasi ini, selain itu ada juga object yang berantakan dan matahari.

Quote:7. Satellite AR

Spoiler for Satellite AR

Kalau agan suka observasi dan mengetahui jalur satelit beserta objek sekitarnya, agan bisa mencoba aplikasi Satellite AR. Aplikasi ini dapat membantu agan untuk mengetahui jalur dan lokasi dari satelit yang mengorbit di bumi.

Quote:8. SkyORB

Spoiler for SkyORB

Ingin melihat tampilan bintang atau planet secara 3D? Coba agan download aplikasi SkyORB di Android. Dengan aplikasi ini agan dapat menjelajahi planet dari Uranus hingga Pluto dengan tampilan 3D. Selain itu agan juga akan mendapatkan tampilan langit 3D secara real-time dengan kompas dan gyroscope. Tidak hanya itu saja, agan juga melihat komet, satelit, cuaca di tempat agan, dan masih banyak lagi.

Quote:9. Pocket Planets Lite

Spoiler for Pocket Planets Lite

Selain SkyORB yang menyediakan tampilan 3D untuk tata surya, aplikasi Pocket Planets Lite. Pocket Planets Lite dapat menampilan matahari, merkurius, venus, bumi, mars, jupiter, saturnus, uranus, neptunus dan pluto secara 3D. Selain itu masih ada 200 objek lain yang bisa agan lihat secara 3D.

Quote:10. Planetarium

Spoiler for Planetarium

Terakhir ada aplikasi Planetarium, aplikasi ini memberikan agan informasi tentang tata surya meliputi matahari, bulan, dan planet. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang ada diatas, tetapi yang menarik dari aplikasi ini adalah ia mampu menampilkan jarak antara matahari dengan planet dan bumi dengan bulan. Selain itu fitur yang menarik lainnya adalah agan dapat mengetahui fenomena aneh yang terjadi dengan hal-hal astronomi.


Sekian dari ane yaa agan/sista

TS mengaharapkan kebaikan hati dari kaskuser untuk membagikan rejeki
ke ane

Tapi kalau kurang berkenan yaaa lempar

juga gpp, itu pertanda ane menerima kritikan gan

Ane cuma Share gan,
Ini SUMURR-nya gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52c53b37118b4627548b45d4

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger