Home » » [Success Stories] Lomberg Bags, Your Best Friend - Anytime, Anywhere

[Success Stories] Lomberg Bags, Your Best Friend - Anytime, Anywhere



"Things work out best for those who make the best of how things work out"
- John Wooden -


SUCCESS STORIES
kali ini ngebahas tentang seller yang sukses memulai karir bisnisnya di KASKUS. Berawal dari mencari ilmu di Forum Entrepreneur Corner ini, Agan Alfon dan Agan Dennis akhirnya sukses berbisnis tas di FJB KASKUS yang sudah beromzet puluhan hingga ratusan juta rupiah tiap bulannya, gimana sih kisahnya? Let's read the story Gan!





Halo Gan Alfon dan Gan Dennis, lagi sibuk apa sekarang?

Kami berdua sekarang fokus menjalankan bisnis tas ini. Doakan kami biar tambah sukses yah kaya mimin




Lokasi Agan dimana dan sudah berapa lama berkecimpung di FJB Kaskus?

Saat ini Lomberg masih berjualan via online dan pengiriman dari Jakarta dan Tangerang. Sebenarnya gabung Kaskus sih udah dari 2008, dulu pake Kaskus buat beli baju bola, sepatu, dll gitu. Setelahnya baru mencoba bisnis dengan jadi dropshipper jualin barang-barang fashion di FJB Kaskus, dan akhirnya tahun 2013 bulan Februari baru bikin sendiri merek Tas “Lomberg Bags“.




Mengapa memilih nama Lomberg Bags?

Nama Lomberg tuh terinspirasi dari kata 'Log' yang berarti kayu dan diubah menjadi kata 'Lom'. Kita milih kata ini karena terinspirasi dari pohon zaitunyang dikenal juga sebagai pohon abadi .Kalo kata 'Berg' diambil dari bahasa Jerman yang artinya gunung yang melambangkan sifat kuat.
Kami punya tujuan buat produk tas yang trendnya abadi dan kuat oleh karena itu diberi nama Lomberg Bags.





Kenapa memilih untuk berbisnis tas denim?

Cerita awalnya gini, pada awal 2013 kami berdua sama2 magang di kantor akuntan publik. Setelah 1 bulan magang akhirnya kami diskusi buat bikin bisnis bareng.
Kami akhirnya sepakat buat bikin bisnis dari kesukaan kami pada celana jeans. Melihat peluang bila bahan denim itu sudah terlalu biasa dibuat celana maka kami mencari ide baru yaitu membuat tas yang terbuat dari bahan denim sebagai bahan baku utama.

Sekarang kami membuat tas berbahan denim terutama dry denim yang bisa fading seiring dengan pemakaian.
Fading pada dry denim dianggap sebagai suatu seni oleh para pencinta denim, hal inilah yang membuat daya tarik tersendiri pada bahan ini.
Jika tas berbahan lain semakin lama dipakai akan semakin pudar, maka tas berbahan dasar dry denim semakin lama dipakai akan semakin fading. Hal ini yang membuat tas berbahan dasar dry denim akan semakin unik jika semakin lama dipakai.




Spesifikasi produk dari Lomberg Bags ini ada apa aja Gan?

Lomberg saat ini mengeluarkan tas ransel, selempang, sling, rucksack, dan tas fitness.
Berikut adalah range harga tas Lomberg:
- Sling : Rp. 145.000 - 159.000
- Backpack : Rp. 199.000
- Rucksack : Rp. 219.000 - 229.000
- Selempang : Rp. 199.000






Yang paling laris biasanya apa?

Produk yang paling laris adalah Malacca Rucksack, Sannov Sling, dan Lash Navy. Sebenarnya penjualan setiap tas hampir berimbang, tetapi ketiga tas itulah yang menempati 3 posisi teratas penjualan kami.




Apakah Lomberg hanya membuat produk ready stock atau juga ada sistem PO?

Kami membuat produk ready stock, dan kami juga menerapkan PO untuk barang yang sold out.





Apakah Agan memproduksi sendiri atau ada produsen khusus?

Saat ini kami masih bekerjasama dengan vendor luar untuk memproduksi tas Lomberg.
Next kami juga sedang berusaha nabung buat bikin workshop dan store sendiri.





Biar gak penasaran, bisa dijelasin secara singkat gak Gan gimana proses pembuatan produk Lomberg?

Garis besar proses pembuatan tas adalah seperti ini:
Pertama kami mendesain produk, setelahnya kami memilih bahan dan aksesoris tas untuk kemudian dibuat sampel. Setelah sampel sudah sesuai maka masuk proses drafting pola lalu marking dan cutting pada bahan tas yang sudah dipola tersebut.
Setelahnya proses cutting aksesoris, bordir tas, dan emboss patch. Lalu proses akhir adalah menyatukan semua bagian tas, dimulai dari penjahitan komponen tas berlanjut ke bentuk luar dan interior tas. Tahap akhir adalah quality check agar produk bisa segera dipacking dan dikirimkan kepada customer.




Untuk memotivasi Kaskuser, berapa kisaran omzet Lomberg tiap bulannya?

Omset penjualan Lomberg berkisar di 80-100 juta per bulannya.


Mengapa Agan membuka lapak di KASKUS? Apa manfaat KASKUS buat Agan?

Pada awalnya kami belajar cara berwirausaha dari forum entrepreneur Kaskus pada tahun 2009. Setelahnya kami mencoba berjualan barang-barang dengan menjadi dropshipper di FJB Kaskus dari tahun 2009 - 2012. Darisitu kami mendapatkan banyak sekali ilmu, seperti cara menghadapi customer, pemasaran yang efektif, presentasi produk, dan hal lainnya yang tidak mungkin bisa dipelajari dari teori saja.

Pada saat kami down dan berada dalam masa-masa berat menjalani bisnis, thread-thread kaskus entereprenur corner-lah yang membuat kami tetap bersemangat dalam menjalani bisnis ini.
Oleh karenanya, jika tidak ada Kaskus kami tentu saja tidak kepikiran untuk menjadi pengusaha dan pastinya Lomberg juga tidak akan tercipta. Jadi Kaskus-lah yang paling banyak memberikan kontribusi dalam bisnis kami sehingga bisnis kami bisa menjadi seperti sekarang ini.


Apakah Agan memiliki lapak offline (toko) atau workshop?

Saat ini Lomberg masih berjualan via online. Tahun depan kami berencana membuka toko offline di Tangerang.
Lomberg juga bekerja sama dengan distro di tanah air untuk memperluas pemasaran, seperti di Bali, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Surabaya, Jember, dan Bandung.




Apa pengalaman lucu atau unik yang pernah dialami Agan selama berjualan?

Pengalaman yang unik adalah saat seorang customer dari Kaskus yang membeli tas untuk hadiah pacarnya disertai dengan surat cinta.
Selain itu kami juga beberapa kali mendapatkan customer yang dekat rumah bahkan 1 kantor. Hal itu tentunya membawa keunikan tersendiri bagi kami.



Bagi tips untuk Kaskuser dong, gimana caranya jadi seller sukses di KASKUS

Hal paling penting jika ingin sukses di FJB Kaskus adalah kerapihan lapak FJB. Bukan masalah harus ID sesepuh atau masih newbie, tapi yang penting adalah foto produk, deskripsi produk, testimonial, dan link ke social media serta website. FJB yang rapi akan membuat kaskuser yang berkunjung ke thread agan akan membuat dia memutuskan apakah seller tersebut bisa dipercaya atau tidak.



Gunakan juga Kaskus Ads karena program iklan ini efektif dalam meningkatkan penjualan di FJB. Hal penting lainnya adalah sering-sering mampir dan belajar di forum entrepreneur Kaskus karena disana banyak sekali ilmu bisnis yang bagus sekali. Selain itu, untuk membantu para kaskuser agar semakin mengerti konsep berbisnis dan berjualan dari awal, maka kami juga sedang membuat buku yang tentunya disana ada cara membangun bisnis dari nol serta cara membuat thread FJB Kaskus yang profesional berdasarkan pengalaman kami berjualan di FJB selama ini.




Link Lapak : Lomberg Bags


Quote:

Monggo silakan mampir juga ke lapak Success Stories lainnya :

[Es Teler] Awalnya Iseng, Sekarang Jadi Eksportir Ikan Hias Mancanegara
[Es Teler] Omset Puluhan Juta Sang Juragan Peralatan Self Defence
[Es Teler] Bisnis Mutiara yang Menyebar ke Empat Benua


Atau ke daftar lengkap-nya dsini :
http://kask.us/huP4w

Quote:Agan punya kisah menarik dan inspiratif selama menjadi Seller di FJB KASKUS? Isi formTell Your Story Form ini! Gratis!


Spoiler for Disclaimer

Tulisan ini hanya merupakan artikel liputan biasa, bukan merupakan kepastian jaminan rekomendasi KASKUS untuk pihak tertentu. Segala transaksi yang terjadi antara penjual dan pembeli merupakan tanggung jawab masing-masing pihak.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53d8b936507410432c8b460a

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)