Home » » 9 Tipe dan Tingkat Musikalitas Pengamen Dilihat dari Alat Musiknya

9 Tipe dan Tingkat Musikalitas Pengamen Dilihat dari Alat Musiknya





Mumpung masih di atas di dulu gan

Quote:

Di Indonesia ini khususnya di Jakarta banyak banget pengamen-pengamen bertebaran, bahasa halusnya itu katanya seniman jalanan, nah tipe-tipe pengamen juga ada banyak mulai dari yang nyebelin, ngasal, lucu, kreatif sampai ada yang bagus banget macem-macem deh pokoknya.

Terus mereka biasanya minta reward alias duit dari kita, tapi itu juga tergantung kamu sih mau kasih apa nggaknya, soalnya kadang ada yang tulus niat ngamen dan ada yang maksa.

Nah buat kamu yang masih bingung tipe-tipe dan ciri-ciri pengamen, mana yang niat ngamen atau yang cuma ngasal yuk cek tipe-tipe pengamen disini!

Quote:Pengamen Kurang Modal



Pengamen ini nggak punya gitar tapi dia masih mau usaha bikin alat music sendiri pakai kecrekan , biasanya dari botol yakult diisi beras, tutup botol atau bahkan koin.

Nilai Musikalitas : Kurang asik sih, tapi kadang-kadang lagunya ada yang lucu juga.

Tempat Beredar : Di Bis Kota, atau di tempat makan pinggir jalan.
Quote:
Pengamen Gak Ada Usaha Tapi Pengen Duit



Pengamen yang satu ini biasanya nggak bawa alat musik sama sekali, bahkan kecrekan dari beras aja nggak ada, jadi dia cuma nyanyi sambil tepuk tangan aja biasanya pengamen jenis ini suka ngomong kayak gini nih “ apalah arti 1000,2000 bagi bapak-ibu lebih baik kami meminta, dari pada menjambret, menodong, mencuri, memalak" ini mah sama aja kayak ngancem.
Nah terus kalau nggak kita kasih dia suka ngedumel nggak jelas.

Nilai Musikalitas : 0 mending kamu dengerin lagu pake headset aja, ganggu banget soalnya udah suaranya jelek cuma teriak-teriak doang lagunya gak jelas lagi. Intinya sih mereka ini mau minta duit kamu doang.

Tempat beredar : kalau kamu lagi apes kamu bisa nih ketemu mereka di Bis Kota, atau kolong jembatan atau pasar.
Quote:
Pengamen Niat Menghibur



Nah kalau pengamen yang ini bener-bener niat menghibur nih, biasanya rame-rame terus alat musiknya banyak dari gitar, mini drum set atau bahkan ada biolanya suaranya bagus-bagus ada suara 1, suara 2 terus pilihan lagunya juga keren update deh pokoknya.

Nilai musikalitas : kalau yang ini mah nggak usah diraguin lagi, keren banget bahkan kita bisa request lagu loh asik deh pokoknya.

Tempat beredar : Pengamen ini bisa kamu nikmatin di Bis Kota, Patas AC, Tempat makan anak-anak gaul, kayak di fatmawati, sabang, kemang gitu-gitu deh.
Quote:
Pengamen Sosial



Pengamen ini biasanya ngamennya berlatar belakang kegiatan sosial sumbangan dana buat bencana, atau buat acara sekolah kayak pensi gitu-gitu, yang ngamen biasanya mahasiswa-mahasiswi, pelajar, atau aktivis.

Musikalitas : Lumayan kok kadang-kadang bagus lagunya.

Tempat Beredar : Mereka nggak berani muncul di tempat-tempat yang biasanya udah banyak pengamen, jadi mereka beredarnya di tempat-tempat nongkrong yang agak elit dikit.
Quote:
Pengamen Nggak Mau Ditolak



Kalau pengamen yang ini hampir sama kayak pengamen kurang modal, Cuma bedanya dia nggak bakal mau pergi sebelum kamu kasih duit, eh tapi nggak juga sih kalau kamu kasihnya Cuma 500 dia juga nggak mau pergi.

Musikalitas : Nggak oke nggak mau pergi lagi, padahal kita udah kasih tangan nolak.

Tempat Beredar : Tempat makan pinggir jalan, atau di halte.

Quote:Tipe Lip Sync



Ini juga hampir sama sih kayak pengamen kurang modal, Cuma kalau yang ini modalnya lebih besar, mereka nggak nyanyi sih tapi Cuma pasang lagu di mini compo gitu keras keras terus sambil pura-pura nyanyi deh, biasanya lagunya dangdut terus karena speakernya pecah jadinya bikin kuping pengang.

Musikalitas : Nggak ada soalnya bukan dia yang nyanyi.

Tempat beredar : Random suka-suka dia, bahkan di pinggir jalan aja kadang-kadang suka ada.

Quote:Pengamen Tradisional



Nah pengamen yang ini juga bagus nih, mereka biasanya bawa alat music tradisional khas kota masing-masing tapi kebanyakan Jawa sih, meskipun lagunya kamu nggak ngerti tapi suara alat music sama penyanyinya bagus merdu.

Musikalitas : Bagus pasti kamu jadi pengen kasih uang lebih deh.

Tempat beredar : Di tempat makana pinggir jalan, buat lebih jelas mereka banyak beredar di daerah bulungan dan daerah sabang.

Quote:
Pengamen yang Bikin Kamu Nggak Tega



Kalau mereka ini cuma bermodalkan hati kamu, kamu tega apa nggak sama mereka soalnya mereka kan biasanya anak- anak kecil nah kamu bayangin coba anak-anak sekecil gitu udah disuruh cari duit kasihan kan, tapi ada yang bilang juga mending jangan dikasih duit soalnya nanti jadi kebiasaan. Duh jadi bingung.

Musikalitas : Bener-bener apa adanya

Tempat beredar : Biasanya Di lampu merah
Quote:
Pengamen Lawra (Lanang Bukan Wadon Ora)

Spoiler for 21++

Diantara pengamen yang udah di list di atas ini nih yang paling serem pengamen Lawra
( Lanang bukan, Wadon Ora ) Bahasa Indonesianya Cowok Bukan, Cewek Bukan alias Banci ah ribet. Mereka biasanya juga modalnya kecrekan, terus dandanannya menor, namanya biasanya Siska, Melisa, Vero, yah yang eksotis deh pokoknya.

Musikalitas : Nggak oke tapi meskipun kamu nggak suka sama musikalitasnya mending jangan kamu katain, soalnya kalau mereka udah marah kamu bisa dikejar kemanapun kamu lari, larinya kenceng loh apalagi kalau mereka udah buka sepatu.

Tempat Beredar : Ini nih yang bahaya juga, tempatnya bisa dimana aja sekolah, bis, kereta, tempat umum, atau bahkan di deket rumah kamu.
Quote:
Lucu-lucu ya terhibur kan kamu sama seniman jalanan khas Indonesia? Emang sih ada yang nyebelin, terus suka maksa, tapi banyak kok yang bener-bener niat bermusik jadinya kita yang dengerin juga nyaman.

Boleh dong di share kalau ada tipe-tipe pengamen yang lain

Spoiler for BukaCendol nya gan

di tunggu komen nya

Say No To Bata


Twitter @elfadhil9
Linked In
Sumber



Trit ane yang lain :

Spoiler for buka
Approve Cc Cimb Niaga Gratis Iuran selamanya (Best Seller Nasional)
Ini yang Harus Bro-sis Lakukan Saat Dihadang Polisi
Jam-jam Dimana Hantu Muncul di Malam Jumat
Hati-hati Jangan Matikan Lampu Saat Tidur di Malam Jumat
8 Cara Sehat Mengurangi Rasa Lapar
5 Alasan Mengejutkan Kenapa Perempuan/Pria Harus Dekat dengan Ibu
Ini Spek Minimal Untuk Mainkan PES 2015 di PC
Inilah Penyebab Internet Indonesia Lambat Versi Mark Zuckerberg
Keren Nih! Gaya-gaya 'Ketawa' Politikus yang Bisa Kamu Tiru
Memilih Aki Kendaraan Jangan Seperti Memilih Cewek Bro..
Yuk Kenalan Sama Logo Mobil-Mobil Eksotis Eropa
7 Mitos Tentang Rambut yang Ternyata Salah
Selain ML, Ini yang Bikin Bro-sis Bisa 'Merem-melek'
5 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Kamu Susah Fokus, Ini Jarang Disadari Lho!
8 Alasan Kamu Wajib Dateng Ke Java Soundsfair 2014
4 Tanda Baca Ini Bisa Bikin Pacarmu Salah Mengartikan, Lho!
Pahami STNK, Biar Nggak 'Dikadalin' Oknum Polisi Saat Ada Razia
Trik Cerdas 'Modusin' SPG Otomotif
5 Hal yang Bisa Bikin Perempuan Cinta Mati
10 Bagian Tubuh Perempuan Paling Sensitif (21++ !!)
5 Kalimat Ajaib yang Bikin Wanita Klepek-Klepek
15 Fakta Penting Soal Perempuan yang Harus Kamu Tahu
10 Penyakit yang Mengancam Laki-laki
Selain Isi Bensin, Ini 7 Hal yang Dapat Kamu Lakukan di SPBU HT
6 Alasan Kenapa Kamu Harus Berbisnis Online
5 Trik Sukses Bisnis Online
Begini Cara Dapat Foto Bagus Pakai Kamera HP HT PERTAMA

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54410fe9118b46a06d8b4573

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)