Home » » Agan Tau Gak Tipe Pelangi Ada Apa Aja?

Agan Tau Gak Tipe Pelangi Ada Apa Aja?





Agan Tahu Ga Tipe-tipe Pelangi Kaya Apa?
Sebelum Lebih Jauh Lagi jangan Lupa

lalu klik emot dibawah untuk cek No Repost






Hallo Kaskuser


Udah tau dong pelangi . adem banget rasanya kalau liat pelangi. Tappi agan tau ga kalau pelangi itu aja tipe-tipenya loh . Mau tahu apa aja?
Yuk Kita Langsung Ke TKP
Spoiler for TKP



Quote:
Quote: 10. Pelangi Primer

Spoiler for Illustraasi
Quote:Hah pelangi primer? . iya agan tau ga kalau pelangi yang umumnya kita liat itu disebut pelangi primer gan. Biasanya nongol setelah hujan gan. Pelangi primer terbentuk ketika cahaya dibiaskan oleh tetesan air. Intensitas warna pelangi tergantung pada seberapa besar jumlah tetesan air itu gan.


Quote:
Quote: 9. Pelangi Sekunder

Spoiler for Ilustrasi
Spoiler for Youtubenya
Quote:Pelangi sekunder attau biasanya dikenal juga sebagai pelangi ganda. sesuai namanya gan, pelangi ini ada dua. Ini terjadi akibat pantulan dari cahaya di air tadi ada 2. Biasanya pelangu yang kedua itu warnanya kebalik gan, jadi bukan mejikuhibiniu lagi


Quote:
Quote: 8. Pita Gelap Alexander

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Pita Alexander ini pada dasarnya bukan pelani gan. Tapi itu adalah bagian gelap antara pelangi primer dan pelangi sekunder.


Quote:
Quote: 7. Pelangi Supernumerary

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Pelangi Supernumerary atau dikenal juga sebagai pelangi stacker itu biasanya jarang terjadi gan. kalaupun terjadi biasanya setelah hujan kecil gan. dan biasanya ukuran dan kecerahannya ga sebesar pelangi primer gan. kan cahaya yang dipantulinnya dikt karena hujannya juga kecil


Quote:
Quote: 6. Pelangi Merah

Spoiler for Ilusttrasi
Quote:Pelangi merah biasanya juga disebut pelangi monokrom karena emang warnanya cuma satu. Pelangi ini biasanya kebentuk setelah hujan disaat senja . Kenapa cuma merah aja? karena warna yang lain itu kehambur ama debu gan


Quote:
Quote: 5. Pelangi Awan

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Dari namanya aja udah ketauan kalau pelangi ini terbentuk diawan akibat dari tetesan air kecil diawan dan udara lembab, bukan dari air hujan ya gan . Pelani ini ukurannya lebih besar dari pengi primer.


Quote:
Quote: 4. Pelangi Kembar

Spoiler for Illustrasi
Quote:Pelangi kembar itu beda gan ama pelangi ganda atau sekunder. Pelangi ini bener-berne langka gan.
Pelani ini memiliki ujungnya satu tai di satu titik mereka terbelah. Biasanya ini kebentuk dari konsentrasi air dieskitaran pelangi yang cukup drastis bedanya.


Quote:
Quote: 3. pelangi Pemantulan dan Dipantulakan

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Agak ribet dari namanya, sederhananya sih fgini gan kalau pelangi pemantulan itu pas lagi proses pembuatan pelangi jadi dia ga terlalu keliatan, tapi pelangi dipantulkan itu ya udah selesai prosesnya jadi udah keliatan jelas pelanginya.


Quote:
Quote: 2. Pelangi Roda

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Pelangi roda biasanya terjadi saat awan gelap, jadi agak samar-samar kita ngeliatnya, kaya kalau kta lagi ngeliat roda sepeda muter aja .


Quote:
Quote: 1. pelangi Lunar

Spoiler for Ilustrasi
Quote:Pelangi lunar adalah pelangi yang terbentuk di malam hari dengan cahaya bulan. Namun, cahaya bulan sangat lemah dan pelangi lunar sangat jarang terlihat. Waktu terbaik untuk melihatnyai itu pada saat hujan malam bulan purnama. Langit juga harus sangat gelap, yang berarti bahwa pelangi lunar tampil sangat kusam atau putih karena warna malam tidak cukup terang untuk mengaktifkan sel-sel kerucut (reseptor warna) di mata kita.



Update Gan

Quote:
Quote: Bonus: Proses Terjadinya Pelangi Secara Umum

Spoiler for Youtubenya
Quote:Secara umum jika cahaya matahar terbiasakan maka akan terbentuk berbagai macam warna. Nah warna ini yang nantinya membentuk pelangi gan. Yan membiaskan cahaya matahari apa? dalam hal ini umumnya itu air, makanya biasanya pelangi muncul setalah hujan




Kalo suka timpuk ane

Klik cendol untuk memberi TS cendol
Jangan lupa

TS sangat menolak








Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/541307dabfcb17fb488b4574

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)