Home » » Fakta dan Mitos Seputar Hal-Hal yang Agan Temui dalam Pacaran

Fakta dan Mitos Seputar Hal-Hal yang Agan Temui dalam Pacaran


Quote:

Banyak cewek maupun cowok ingin bisa memiliki pacar. Di bayangan mereka, pacaran itu indah dan menyenangkan layaknya di film dan novel remaja. Satu kabar buruk buat kamu, Nak: kamu gak akan memperoleh hubungan romantis dengan vampir-vampir tampan dan cantik.

Dalam artikel ini ane akan berusaha menjelaskan bahwa menjalani hubungan itu gak hanya soal cinta-cinta atau bersenang-senang. Kamu juga harus siap sakit hati dan banting tulang mempertahankan perasaan. Pada akhirnya, cinta itu bakal lenyap kalau nggak kamu usahakan.



Quote:

1. Kamu gak butuh cinta yang “epik dan selamanya”. Yang kamu perlukan hanya hubungan yang sehat.


Anak muda yang belum pernah menjalin kisah asmara pada umumnya berharap menemukan pujaan hati dan menjalin hubungan yang epik layaknya Noah dan Allie dari film The Notebook. Mereka juga mungkin percaya pada cinta ala-ala Jack dan Rose dari Titanic. Kayaknya semakin tragis dan pahit, semakin indah pula kisah cintamu. Lalu kamu berharap semua orang tahu.

Tapi sebenarnya, kamu gak butuh hubungan di mana salah satu pihak berkorban sampai yang lain juga ikut menderita. Itu sih hubungan yang gak sehat. Hubungan yang baik dan pantas buat kamu jalani adalah hubungan yang menghormati satu sama lain. Mengubah diri satu sama lain menjadi orang yang lebih elok hati dari sebelumnya. Cinta itu agung karena bikin kita bahagia, bukan menderita!


Quote:

2. Dalam hubungan, kebahagiaan itu bukan lagi milikmu sendiri â€" melainkan sesuatu yang harus kamu bagi.


Dari yang kamu lihat dari sinetron dan novel teenlit, cinta akan membawamu merasa sangat-sangat bahagia. Layaknya menemukan kembali potongan puzzle yang hilang, cinta seolah melengkapi dirimu seutuhnya. Hari yang selama ini membosankan kini menjadi berwarna. Duh, pokoknya serasa kamu pinguin paling bahagia di dunia ini.

Kenyataannya, ketika kamu punya pasangan, kamu gak akan merasa bahagia ketika pacarmu juga gak bahagia. Dalam hubungan, perasaanmu sebenarnya tergadaikan. Apa yang kamu rasakan akan lebih tergantung pada mood dan kondisi orang lain. Makanya, hati-hati dalam memilih pasangan. Jangan sampai dia menyeretmu pada ketidakbahagiaan.




Quote:

3. Kamu dan pacarmu bukanlah satu kesatuan yang tak terpisahkan. Kalian tetap dua individu yang berlainan.


Kamu membayangkan selalu bisa pergi kemana-mana bersama pacar. Ketika diundang ke sebuah tempat, kalian datang sebagai satu kesatuan. Ada dia, ada kamu pokoknya. Di kepalamu, kamu membayangkan orang-orang akan heran jika salah satu dari kalian terlihat muncul sendirian. Untuk itu kamu akan selalu berusaha ada untuk dia, dan kamu menuntut dia selalu ada untuk kamu.

Namun kenyataannya, kalian berdua tetaplah dua manusia yang diciptakan. Kalian punya tubuh dan pikiran masing-masing. Nilai dan prinsip masing-masing. Yang akan membuat kalian langgeng bukanlah satu-tidaknya kalian, melainkan sinkron-tidaknya nilai kalian. Bukan berarti kalian gak bisa membangun hubungan yang kuat. Justru usaha dari kedua belah pihak yang bisa menjaga hubungan asmara tetap belangsung.




Quote:

4. Hal negatif PASTI akan menghampiri


Jangan naif. Tidak semua hal akan baik-baik saja dalam hubungan kalian. Kalian akan melakoni pertengkaran, merasa cekcok, dan melalui kejenuhan. Itu bukan hal luar biasa, melainkan semacam kegiatan rutin. Tapi justru pada saat-saat buruk ini kalian harus lebih berusaha lagi. Pada saat seperti ini, cinta kalian akan diuji â€" apakah akan mengeratkan, atau justru menjengahkan?





Quote:

5. Berhenti berharap dia berubah demi kamu. Semua orang berubah demi dirinya sendiri.


Kita semua punya kekurangan, tak terkecuali pacar kamu. Pada saatnya nanti kamu pasti berharap dia mau mengubah sikapnya demi keberlangsungan hubungan ini (baca: demi kamu). Berhenti merokok atau jadi lebih jago memasak, misalnya. Kalau dipikir-pikir apa sulitnya? Masa demi kamu saja gak bisa?

Tapi sesungguhnya, tidak ada orang yang bisa berubah demi orang lain. Kita semua akan berubah ketika kita sadar bahwa itu baik demi diri sendiri. Mungkin berkompromi untuk pacar biasa-biasa saja â€" tapi seperti yang sudah ditekankan sebelumnya, kalian berdua adalah dua individu yang berbeda.

Jika kamu mau dia berubah, tekankan bahwa itu untuk kebaikannya sendiri. Dan jangan lupa: kamu harus terima bahwa apa yang menurutmu baik untuk dia bisa berbeda dari apa yang menurutnya baik untuk dirinya sendiri.




Quote:

6. Di saat-saat awal, kamu akan merasa pacaran adalah segalanya. Namun seiring waktu, kamu akan sadar kalau itu hanya pelengkap kehidupanmu.


Pada saat panas-panasnya, kamu serasa gak mau pisah sedetik pun dari pacar. Pada 3 bulan pertama kamu yakin bahwa dia merupakan love of your life. Namun setelah sekian lama kamu akan sadar bahwa kamu juga punya prioritas, begitu juga dirinya. Dia akan kembali mengurus hidup sendiri, dan kamu juga kembali fokus belajar. Kamu akan kembali ingat kalau kamu juga punya keluarga, yang juga membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari kamu.

Penting bagi kamu untuk tetap menjalin silahturahmi dengan banyak orang. Jangan pernah menghabiskan harimu hanya dengan pasangan. Persahabatan dan dukungan yang kuat dari keluarga akan memastikan kamu akan tetap terlindungi dan ceria ketika suatu hal yang buruk terjadi pada hubungan kamu. Pacaran hanyalah salah satu dari berbagai hubungan yang bisa kamu jalani selama hidup. Kamu gak seharusnya terlena dengan satu hubungan saja.




Quote:

7. Cinta hanyalah pondasi untuk membangun sebuah hubungan. Kamu butuh banyak hal lainnya agar hubungan itu bertahan.


Untuk bertahan, sebuah hubungan membutuhkan lebih banyak hal dari sekedar cinta-cintaan. Kepercayaan, usaha keras, pengertian, kesabaran, respect, serta hal-hal duniawi seperti uang dan karir sebenarnya penting untuk dirundingkan.

Perasaan cinta yang menggebu-gebu perlahan-lahan akan pudar. Pada akhirnya, kamu akan memilih tetap bersama bukan karena mencintainya, melainkan karena menghormatinya.



Hubungan yang sehat menuntut kedua pihak yang terlibat untuk saling berkompromi. Di setiap detik, di segala kondisi. Gak selamanya pacaran itu soal cinta. Justru pacaran adalah sesuatu yang lebih besar: komitmen bersama untuk tumbuh jadi lebih bahagia.


SUMBER






Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/543332ebc0cb1723508b4568

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger