Home » » Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Kartun Favorit Waktu Kecil

Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Kartun Favorit Waktu Kecil





Spoiler for SumberTe Ka Pe

Quote:Quote:
Waktu masih kecil, yang kita tahu itu cuma makan, buang air besar, dan nonton. Nggak ada satu hari pun yang kita lewatkan tanpa menonton si layar empat sudut itu. Misalnya kita lagi makan, pasti sambil nonton. Lagi belajar, pasti sambil nonton. Bahkan lagi tidur pun, pasti sambil nonton.

Nah, apa yang biasanya kita tonton waktu itu? Ya jelas, film biru. WOY! BUKAN! Yang jelas, film kartun.

Kalau dulu kita cuma ketawa pas nonton kartun, kalau udah gede jangan cuma ketawa. Tapi bisa juga ngambil hikmah dari kartun-kartun itu. Soalnya ternyata kalau kita sadari, banyak banget pelajaran yang tersembunyi di dalam film kartun yang kita tonton waktu kecil. So, apa ajakah pelajaran tersembunyi dari kartun favorit kita dulu? Cekidot!

Quote:
Quote:Quote:Tom and Jerry

Masih ingat sama Tom and Jerry? Pasti masih. Soalnya eh soalnya, kartun yang konsepnya kejar-kejaran sampai dunia musnah ini, masih tayang sampai sekarang. Masih suka nonton?

Kartun yang tokoh utamanya kucing sama tikus ini, ternyata bukan cuma kartun yang dibikin secara asal (ya mana mungkin juga ngasal). Di dalam kartun ini, ada hikmah yang bisa kita ambil. Pertama, walaupun badan kecil, jangan takut sama yang besar. Si Jerry itu kan ukurannya kurang lebih segede tikus (emang dia tikus). Tapi dia tetap bisa mengalahkan Tom yang segede kucing (lah, emang dia mah kucing).

Dan pelajaran lainnya adalah pelajaran kalau kita jangan pernah menyerah. Lihat tuh Si Tom, udah jutaan episode tapi masiiih aja nangkepin Si Jerry. Semangat Tom!

Quote:Quote:Digimon

Kenangan terindah nonton Digimon adalah ketika kita milih siapa jagoan kita. Waktu itu saya milih Si Kecil Takeru. Kalau kamu jagoannya siapa gan?

Sayangnya, Digimon sekarang udah nggak tayang lagi. Dadah

Ciri khas dari kartun Digimon adalah monster-monsternya yang bisa bervolusi. Makin tinggi tingkat evolusinya, maka makin jago juga digimon-nya. Nah dari situ kita bisa belajar bahwa yang bikin kita jadi besar adalah perubahan. Perubahan ke arah yang lebih baik pastinya.

Kita nggak akan bisa jadi kuat kalau kita diem-diem aja. Kita harus berevolusi dan ngadepin tantangan yang baru. Kita harus move on, keluar dari zona nyaman, dan pastinya harus berkembang. Biar kuat kayak Wargreymon dan Metalgarurumon. ROAR!

Quote:Quote:Captain Tsubasa

Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari kartun Captain Tsubasa ini. Salah satunya adalah bahwa mengenang masa lalu itu lama banget. Bahkan sampe ngabisin puluhan episode. Mau nendang aja inget-inget zaman SD dulu. Nggak nginget-nginget mantan sekalian?

Selain itu, pelajaran yang bisa kita ambil dari kartun sepak bola Jepang ini adalah semangatnya. Nggak boleh pantang menyerah buat dapetin impian. Tsubasa aja bisa juara dunia, masa Indonesia nggak?

By the way, kalian tahu nggak siapa yang harus belajar banget dari kartun Captain Tsubasa ini?
Yap betul, PSSI.

Quote:Quote:Sailor Moon

Pelajaran yang bisa kita dapat dari kartun Sailor Moon adalah bahwa cewek itu sangat kuat. Cewek dengan kekuatan datang bulannya itu, sangat menyeramkan dan patut kita takuti

Sailor Moon nggak cuma tentang superhero cewek yang bisa menyelamatkan dunia. Dari kartun ini kita bisa belajar bahwa cewek juga hebat, cewek nggak lemah, dan cewek juga sanggup menyelamatkan dunia. Sailor Moon ini mengubah pandangan kita dari yang asalnya menganggap enteng wanita, jadi lebih memandang wanita sebagai mahluk yang kuat juga. Girls, aku tahu kamu kuat girls.

Ini juga pelajaran buat para cewek supaya nggak kelewat manja, tapi harus strong.
Quote:Quote:Let’s and Go

Kartun ini adalah kartun yang sukses membuat anak cowok se-Indonesia membeli mobil tamiya. Waktu kecil dulu, pas beli tamiya itu, bayangannya kita bakal main kayak Si Go dan Retsuya. Padahal aslinya nggak gitu.

Pelajaran yang bisa diambil dari kartun balapan ini cuma satu. Yang pantes dikejar itu cuma tamiya, bukan gebetan yang udah nyia-nyiain segala usaha kamu Itu.

Quote:Oke, sekarang giliran kalian yang cerita. Sebutkan kartun dan pelajaran apa yang bisa kita dapat dari sana. Ceritain di kolom komentar ya. Pakai gambar juga boleh.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5438dabe0e8b46421c000008

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)