Home » » Teknik Membuat Foto Abstrak Gelembung-Gelembung yang Keren Abis

Teknik Membuat Foto Abstrak Gelembung-Gelembung yang Keren Abis

Pagi agan2
bete kerja,,,,
sambil ngetritttt aja dahhh,,,,
lagi brosing ane nemu Blog keren abis cara bikin bubble dan memotretnya.
langsung aja biar ga bikin penasaran

Alat-alat dan bahan yang perlu disiapin:

1. Lampu Senter
Yang saia gunakan lampu senter led dengan permukaan datar biar gampang dan gak tumpah waktu ditaruh gelas di atasnya. Banyak djiual di pasaran, kemarin saia beli Rp 20.000,00.

2. Gelas
Kalo gak punya gelas, kebangetan namanya. Sediain aja 2 gelas bekas air minum mineral.

3. Air
Bisa air minum, air sumur, air kran dan air kali. Tidak dianjurkan air comberan. Hahahahaha

4. Minyak Goreng
Usahakan yang masih baru, jangan yang udah buat goreng apalagi goreng ikan asin,,,,,gak recommended bingit. Gak usah banyak-banyak, paling 2 sampe 3 sendok makan.

5. Hape yang ada kameranya
Paham donk, ga usah saia jelasin.

6. Lensa Makro
Banyak dijual di pasaran. Di toko2 onlen juga bejibun. kalo yang saia pake namanya LENSBONG. Sebelum kita berlanjut ke proses selanjutnya, saia mau jelasin dulu apa itu LENSBONG soalnya banyak banget yang nanya lesbong eh lensbong itu apa.
LENSBONG itu singkatan dari LENSA BONGKARAN, kenapa dinamain lensa bongkaran??
Sebab lensa itu dibuat atau dihasilkan dari kamera jadul (roll atau analog) yang dibongkar terus diambil lensanya.
Bisa juga dari lensa lampu senter SWAT, lensa Okuler Mikroskop, lensa optik mesin fotokopi (saia gak ngajarin kamu mbongkar mesin fotokopi yah), lensa proyektor, lensa teropong sampe lensa laser mainan.
Pokoknya apa saja yang punya lensa cembung. Cara masangnya ke hape pake double tape aja, kalo punya saia pake ring magnet.

STEP STEP STEP NEXTTTT :


Cara membuat :
Pertama-tama campurkan air dan minyak ke dalam gelas. Perbandingannya Air 90% : 10% minyak.
Plus minus lah, gak harus presisi banget, kita gak lagi ujian kimia kok.
Setelah dicampur, tuang ke gelas yang satunya. Ini agar gelembung yang dihasilkan banyak, kecil-kecil dan tahan lama daripada gelembung yang diperoleh dari proses diaduk.
Lanjut, nyalain senter. Tutupi cahaya senter pake kertas warna-warni, saia bikin sendiri. Bisa juga dengan kertas atau kain pokoknya yang warna warni, bisa brosur, bisa sampul buku or majalah, lap, baju lan sapanunggalane. Whatever lah......sak duwemu !!!

[img]http://cdn.kaskus.com/images/2014/10
/22/4972661_20141022101816.jpg[/img]
Setelah itu taru gelas campuran minyak dan air di atasnya.
Liat gambar kalo gak jelas.

Baru deh kamu jepret sepuasmu.
Cobalah ganti background sesuai selera. Coba juga ambil foto dari berbagai sudut.

Saya lampirkan beberapa contoh foto yang berhasil saia abadikan.




matabelo Gimana gannn keren bingitttsskannn
langsung aja ke sumur gan biar ga penasaran http://sendaljepitphotoworks.blogspo...t-bubbles.html

Jangan lupa agan yang demen kirim ane biar seger pagi2 gini,,,,

wassalammm

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54472355dc06bddd3c8b4574

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)