Home » » Buah Bakar, Makanan Lezat Untuk Buka Puasa

Buah Bakar, Makanan Lezat Untuk Buka Puasa







salam dulu untuk All Kaskuser
semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H





Quote: Seringkali sesudah kita berbuka puasa dan menunaikan sholat taraweh, rasa ingin ngemil masih ada . Daripada ngemil makanan yang membuat perut sakit seperti makanan pedas atau terlalu banyak karbohidrat dan gula, mendingan bikin camilan yang sehat dari buah. Olahan buah tidak hanya untuk sup buah, salad, jusdan aneka hidangan lainnya yang umumnya dingin dan berair, buah juga bisa disajikan hangat dengan cara dibakar lho .

Bila hanya bisa menyebut buah pisang dan jagung sebagai buah yang biasa dipanggang, berikut ini ada beberapa buah berikut resep memanggangnya yang sangat mudah .





Quote:Quote: Semangka
Spoiler for ©_©


Quote: Ide semangka BBQ mungkin agak terdengar aneh. Tetapi cobalah, olesi potongan semangka dengan sedikit minyak sayur, kemudian bakar sebentar dan sajikan dengan olesan keju feta. Agan akan mendapatkan sensasi semangka yang lain dari yang lain.


Quote:Quote: Nanas
Spoiler for ©_©


Quote: Buah ini sudah biasa disajikan secara dibakar bersama steak. Namun kali ini, coba bakar buah nanas kemudian sajikan dengan kucuran air jeruk nipis. Sensasi rasa asam yang bertemu antara asam buah nenas dan air jeruk akan menghasilkan pengalaman baru yang nagih. Apalagi, efek bakar pada irisan buah nanas akan memberi lecutan karamel bakar.


Quote:Quote: Pear
Spoiler for ©_©


Quote: Terkadang kita mendapati buah pir yang tidak manis dan rasanya malah nyaris seperti bengkoang. Potong-potong buah pir, biarkan kulitnya kemudian bakar di atas bara api. Sajikan dengan saus cokelat atau cokelat leleh. Yummy!


Quote:Quote: Mangga
Spoiler for ©_©


Quote:Kupas buah mangga, bakar sebentar kemudian sajikan dengan siraman karamel dan es krim vanila. Mudah bukan?


Quote:Quote: Tomat
Spoiler for ©_©


Quote: Buah yang digolongkan sayur ini, cocok disajikan dengan keju leleh. Caranya, potong melintang buah tomat. Letakkan bagian berkulit di besi bakaran, hingga melunak. Sajikan dengan cipratan olive oil dan parutan keju untuk mendapatkan rasa asam gurih.


Quote:Quote: Jeruk
Spoiler for ©_©


Quote: Gunakan pisau tajam untuk memotong sekitar sisi bagian jeruk, antara daging dan kulit. Hati-hati jangan menusuk kulit ke arah bawah. Panggang jeruk selama 7-10 menit dan taburi masing-masing dengan satu sendok makan gula dan sedikit garam. Tunggu sampai gula sedikit gelap dan tepi potongan kulit agak gosong. Biarkan dingin dan sajikan dengan sesendok yoghurt dan taburi granola.


Quote:Quote: Pisang
Spoiler for ©_©


Quote:Mungkin agan sudah tidak aneh dengan pisang bakar? Tapi coba cara pengolahan yang lain. Panggang pisang sebentar tanpa melepas kulitnya. Kemudian taburkan bubuk kayu manis pada pisang dan guyuri dengan sirup karamel.


Quote:Quote: Durian
Spoiler for ©_©


Quote:Panggang buah durian selama kurang lebih 1 jam. Buah durian lalu dikeluarkan dari cangkangnya, kemudian disajikan dengan ketan hitam kukus, dan serutan daging buah kelapa muda. Lalu diguyur dengan perpaduan saus gula merah dan krimer. Ajib deh!


Quote:Quote: Ceri
Spoiler for ©_©


Quote: Ceri panggang bisa digunakan dalam koktail? Mungkin terdengar aneh. Panggang ceri sebentar, angkat kemudian dinginkan. Padukan kedalam air sirup dan siap untuk dihidangkan.


Quote:Quote: Kelapa Muda
Spoiler for ©_©


Quote:Bakar kelapa dalam tungku khusus hingga 4 jam. Kupas salah satu bagian kelapa dan tambahkan madu, sirup gula dan susu kental manis atau sesuai selera agan kemudian aduk hingga tercampur rata. Sajikan saat masih hangat.


Gimana gan? Tertarik untuk berkreasi dengan panggangan agan?



Quote:Spoiler for cek
sumber 1
sumber 2


Quote:













Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53c6626d5a5163b86f8b4569

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger