Home » » Cara Melaporkan Oknum Petugas yang Melakukan Pungli Agar Ditangani

Cara Melaporkan Oknum Petugas yang Melakukan Pungli Agar Ditangani




Ada Oknum Petugas yang Pungli, Begini Cara Melaporkannya Agar Ditangani!

Yang tidak setuju ada PUNGLI di NEGARA Tercinta,
rame rame dan , supaya semua bisa cepat lapor dan cepat ditindak...

Quote:Anda pernah dipungli oleh oknum petugas, untuk segala urusan? Jangan diam saja. Segera saja laporkan ke Tim Gabungan Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Tim dari UKP4 pun sudah membuat mekanisme penanganan pengaduan.

Seperti dikutip dari akun twitter resmi UKP4 @LAPOR1708, Selasa (21/10/2014), masyarakat yang merasa dirugikan dipersilakan mengadu dengan mengirim SMS ke 1708. UKP4 juga sudah membuat program 'Berantas Pungli di Sekitar Kita' yang segera menindaklanjuti laporan.




Quote:
Begini contoh urutan pelaporan ke UKP4 bila dikenakan pungli:

1. Ada oknum petugas menarik biaya di luar ketentuan yang berlaku saat kamu sedang mengurus izin usaha atau administrasi kependudukan. Apa yang kamu lakukan?

2. Lapor. Sekarang kamu tidak perlu bingung, informasikan kapan dan di mana kamu mengurus dokumen tersebut serta nama/jabatan/ciri-ciri oknum petugas. Sampaikan masalah tersebut ke website lapor.ukp.go.id, SMS ke 1708 atau mobile apps di android/BlackBerry.

3. Verifikasi laporan. Kami akan verifikasi laporanmu. Pastikan laporanmu disampaikan secara kronologis, jelas, dan lengkap guna memudahkan tindak lanjut.

4. Disposisi Tindak Lanjut Laporan. Laporanmu akan diteruskan secara cepat dan tepat ke instansi terkait untuk mendapatkan respons dan tindak lanjut agar substansi permasalahan dapat dituntaskan. Kamu juga dapat berinteraksi langsung dengan instansi pemerintah.

5. Laporan Selesai. Pelaku dihukum, pungli diberantas. Masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang prima dari pemerintah.


Anda jadi korban pungli oknum? Silakan mencoba lapor ke UKP4.

BTW... Ini bukan pencitraan loh...


Dont Forget to :
Cendol nya gan

di tunggu komen nya

Say No To Bata


Jangan lupa Rekomendasi Hot Thread supaya bangsa ini terbebas dari PUNGLI....


Maaf lupa nara sumbernya DISINI

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5446291a12e257dd4c8b4571

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)