Home » » Ini Reaksi Manajer Maskapai Penerbangan Soal Keluhan Penumpangnya

Ini Reaksi Manajer Maskapai Penerbangan Soal Keluhan Penumpangnya

Quote:


Quote:Lagi lagi Lion Air bikin ulah.....Maskapai penerbangan yang satu ini memang kerap membuat berita tidak menyenangkan bagi para penumpangnya.....


Quote:

Duty Manager Lion Air Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang, Dodi Andriyansyah mengamuk kepada sejumlah penumpang yang komplain tidak dapat check in ke pesawat JT 552 tujuan Yogyakarta, Kamis (16/10). Hal itu tentu dapat merusak citra maskapai yang harusnya melayani pelanggan dengan ramah dan baik.

Pesawat JT 552 ini berangkat pukul 07.35 WIB. Pukul 06.30 WIB counter check ini dibuka. Namun pukul 06.55 WIB tiba-tiba counter sudah ditutup. Penumpang yang sedang mengantre dan memiliki tiket malah tak bisa terbang.

Beberapa penumpang pun mengeluhkan dengan sistem Lion Air karena sudah punya tiket tidak bisa terbang. Saat protes itulah, Dodi marah-marah dan penumpang menyoraki Duty Manager Lion Air itu.

Berikut cerita galaknya manajer Lion Air:



Quote:1. Pegang tiket tak bisa check in



Puluhan penumpang pesawat Lion JT 552 tujuan Yogyakarta tidak dapat naik ke pesawat dengan alasan konter check in sudah ditutup. Padahal, beberapa penumpang di antaranya melihat pihak Lion Air menjual tiket saat jam penerbangan yang sama kepada penumpang lain dengan harga melambung.

"Dibilangnya saya terlambat, padahal ada penumpang di depan yang lama sekali check-in 'trouble' dan 'seat' penuh. Tidak mungkin kalau penuh, malahan saya tadi ditawari calo," kata salah satu penumpang Aji Nurohmah.

Aji menceritakan dia sudah datang jam 06.00 WIB ke konter check-in, namun antrean sudah panjang. Tiba giliran Aji, pukul setengah tujuh kurang, dia diberitahu kalau tidak bisa naik.



Quote:2. Awalnya tolak tanggungjawab



Pesawat JT 552 ini berangkat pukul 07.35 WIB. Pukul 06.30 WIB counter check ini dibuka. Namun pukul 06.55 WIB tiba-tiba counter sudah ditutup. Penumpang yang sedang mengantre dan memiliki tiket malah tak bisa terbang.

"Kita kan kesal, lalu kita mengadu ke pihak Lion Air. Jawabannya nggak enak banget. 'Ya udah, dateng lagi aja besok," kata Andre, seorang penumpang Lion Air saat berbincang dengan merdeka.com, Kamis (16/10).

Mereka minta ditemui manajer. Lama menunggu datanglah Duty Manager bernama Dodi Andriansyah.

"Dia juga nggak bisa memberi solusi. Cuma bilang memang sistemnya kayak gitu. Jelas penumpang kesel. Kita lalu adu mulut" kata Andre.

"Nah, saat itulah Dodi mengamuk. Dia malah ngajak berantem penumpang. Kata-katanya macam-macam," jelas Andre.



Quote:3. Tantang berantem



Duty Manager Lion Air Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang, Dodi Andriyansyah mengamuk kepada sejumlah penumpang yang komplain tidak dapat check-in ke pesawat JT 552 tujuan Yogyakarta, pagi ini. Dengan nada menantang dengan mengepalkan tangan kanannya, Dodi berteriak-teriak kepada penumpang yang ingin mencari solusi atas kegagalan penerbangannya.

"Apa lo? Emang gue takut sama lo?" teriak Dodi sambil terus mengintimidasi para penumpang yang gagal berangkat, Kamis (16/10).

Rekan-rekan Dodi segera melerai. Mereka memegangi tubuh Dodi. Pria ini pun diamankan ke tempat lain.



Quote:4. Terancam dipecat



Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengaku telah menerima laporan perihal bawahannya Duty Manager Dodi Andriyansyah yang ngamuk dan tantang penumpang berantem. Menurut Edward, pihaknya sedang melakukan investigasi peristiwa itu.

Edward tidak ingin pihaknya terburu-buru mengambil keputusan. Pasalnya, dia tidak ingin ada persepsi negatif yang menyudutkan pihaknya.

"Saya lagi cek, cari kebenarannya kan ada CCTV di sana,saya bukannya mau membela tapi harus cek kebenarannya dulu," ujar Edward saat dihubungi merdeka.com, Kamis (16/10).

Edward menambahkan, jika memang terbukti bawahannya itu mengancam penumpang akan diberikan sanksi yang tegas. "Saya akan berhentikan dia kalau memang terbukti," katanya.

Quote:Source of Thread

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/544092efa09a39a4598b4577

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)