Home » » Kisah Haru Seorang Mantan Hadir di Nikahan Ex-Pacar Selama 7 Tahun

Kisah Haru Seorang Mantan Hadir di Nikahan Ex-Pacar Selama 7 Tahun



Spoiler for cekidot

Quote:Merdeka.com - Hari Jumat (17/10), merupakan hari yang paling membahagiakan buat artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Sebab, mereka mengikat janji suci sebagai pasangan suami istri.

Namun dipastikan tak ada mantan kekasih Raffi yang hadir dalam pernikahan presenter kaya tersebut. Berbeda dengan Risna (22) di Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Risna dengan tabah datang ke pernikahan mantan kekasihnya, Rais (25) dengan pasangannya. Ternyata dia tak kuasa melihat pria yang menjadi kekasihnya selama tujuh tahun itu bersanding dengan wanita lain di pelaminan.

Risna langsung memeluk dan menangis di dekapan Rais. Dia sudah tak memikirkan ada istri Rais di sebelahnya. Suasana yang awalnya gembira, berubah menjadi haru.


Para undangan dan keluarga Rais pun terkejut bahkan ada menangis melihat kejadian tersebut.

Keluarga Rais mengatakan, pihaknya sudah pernah melamar Risna karena mereka sudah berpacaran sejak 2005 lalu. Namun ditolak oleh keluarga Risna dengan berbagai alasan.

"Jodoh di tangan Tuhan, bukan manusia yang menentukan," jelas keluarga Rais.

Foto Rais yang mengenakan pakaian adat bugis tengah mendekap mantannya yang menangis di depan istrinya tersebar di jejaring sosial.

Spoiler for sumberSUMBER GAN

Update fb nya Risna gan....
Quote:Original Posted By ikulkuul â–º
ini ya gan orangnya https://www.facebook.com/rhyznamidwifery.mhoet




UPDATE GAMBAR2 TENTANG SAKIT NYA GAN

Quote:Original Posted By cacamdah â–º


sungguh terharu memang sakit nya tuh disini

Quote:

Quote:

berikut lagu untuk sang mantan gan
Quote:

Quote:bagi para agan-aganwati sekalian kalau ada gambar yang boleh share ..silahkan di share gan.....


Komen berdasarkan pengalaman

Quote:Original Posted By putri..kodok â–º
Ditolak dengan berbagai alasan.
Sebenarnya di tolak karena uang mahar kurang.

Org sulawesi kan gitu.
Tarif uang jujuran (uang untuk acara dan sebsgainya) anak gadis tinggi bgt.
Ck ck ck
Apalagi kalo anak gadisnya udah s1, udah kerja, udah haji, cantik pulak. Bisa 250 juta keatas.
(Pengalaman ane)
Babe ane org sulawesi gan.
Pacar ane (suami skrg) melamar dengan mahar secukupnya.
Emak sama ane oke oke aja.
Cuma babe ane sama keluarga nya yg dari makassar sana ga setuju dengan alasan kurang.
Tp akhirnya setelah di omongin baik2.. Keluarga pihak babe ane setuju
Skrg ane dan pacar udah nikah.. Alhamdulillah

Quote:Original Posted By kron84 â–º
Kalo ane mah ada sedikit pengalaman gan.. Wktu ane nikahan, ane ngundang ortu mantan ane gan. Sebenarnya gak pengen ngundang sih gan, udah move on soalnya,. Tapi kakaknya si mantan minta ortunya di undang. Ya ane undang gan. Eh, pas resepsi beliau (ortu mantan) pada nangis gan, undangan pada liatin, ane kan jadi gak enak gan... Hadeww, padahal kan ane yang jadi korban anaknya gan..

Quote:Original Posted By bolang2000 â–º
sama kayak kisah q gan tp bedanya ane blm nikah tahun krmn ane lamar cewk ane, pagi berangkat dengan bawaan serah2an banyak bngt dan diterima baik2 disana dan sorenya sampai rmh q ditlp pihak cewk klu serah serahan kurang padahal katanya kurang ayam bakar dan bedak aja mulai saat itu hub agak kendor dan bulan kemarin orang tua main kermh ngembalikan cincin dan serah2an buat batalin lamaran tahun kmrn, yang saya g habis pikir itu kok g dari awal aja ditolak udh jalan 1 tahun baru ngasih kabar klu ditolak ya udh lha Tuhan punya rencana lain buat aku
komen yang mendoakan
Quote:Original Posted By violavanda â–º
Dih, sedih bgt ya,,,
Apadaya, udah jd milik orang, cuma bs ikhlas n mendoakan, semoga bahagia dan....



#cepet jd duda,,,

Kisah-Kisah lainnya
Quote:Original Posted By doer81 â–º
ane juga pernah ngalamin gan,,

ane cowok gan.. waktu itu ane datang ke nikahan mantan ane,... yang nangis malah sohibnya mantan ane.. karena di atau bagai mana cerita kami berdua..
manten ane dule ceweknya liar gan. berani amaa orang tua, dan beberapa hal lain yg gak bisa ane sebutin.. karena aib.

setelah pacaran ama ane tuh ceweh beruba 180 derajat gan.. jadi lbh baik ama orang tuanya, sholatnya rajin, sering ngaji dan perubahan yg drastis dia berubah pake jilbab gan... sahabat2nya bingung kok bisa dingerubah dia yg dulunga liar bisa jadi alim and pnurut..

seiring perjalanan waktu ortu dia mengetahui kalu dia lg pacaran ama anek.. n maksa mantan ane tuk putusin ane.. karena ane pernah ketemu ama ortunya dulu gan.. n pernah di kenalin ama ortunya tapi statusnya kita masih belum pacaran.. ketika tau ane pacaran ama ni cewek,, nyokapnya kagak setuju.. ane sadar diri gan, ane memiliki cacat fisik dan gak semua orang bisa menerima kekurangan fisik ane.

kembali ke cerita acara pernikahan mantan ane.. setelah salaman ama kedua mempelai ama nyokap mantan ane,,, ane turun cari sajian makanan. dan ketika enak2 makan ane disamperin ama sahabatnya... mas "sambil nyebutin nama ane",

ssobat mantan : SB
ane : A

Sb : tiba tiaba nyapa Mas"nyebutin nama ane"
A : Siapa ya.
SB : saya bunga(nama samaran) sahabatnya mawar(samaran mantan ane)
A : OOoo, (berusaha mengingat) dulu soalnya mantan pernah cerita tentang sahabat dia waktu SMA
SB : mas gak papa kan...
A : jawaban Ane,, Allah pasti berikan yg terbaik...DIA temukan ita denganorang yg belum tepat untuk mempersiapkan kita dengan yg terbaik..
SB : mrebes mili (berlinang iarmata), kasian mbak mawar
: btw makasih mas ya telah buat mawar sahabat saya berubah menjadi lebh baik.. sambil terisak2..

dan alhamdulillah saya sekarang sudah menikah dan mempunyai istri seorang kembang desa hehehehe.. kuncinya cuma satu hanya keyakinan bahwa ALLAH selalu memberikan yg terbaik buat hambanya,,,


Quote:Original Posted By doongdoongan â–º
Kalo versi ane begini gan....
Proses resepsi dan ijab qobul pas ane manten beda 2 hari gan. Bini ane cerita kalo die ngundang mantan nya dateng, ane sih cool aja
Pas abis prosesi ijab qobul, die dateng bertamu ke rumah dengan kakaknya untuk mengucapken selamat, kita sambut dengan santai layaknya tamu. Dan ekspresi dia kelihatan bahagia dan ane akrab dgn dia. Dia juga mohon maaf karena tdk bisa hadir di acara resepsi nanti.
Skip skip.......
2 tahun kemudian dia ngundang buat mantenannya ntu orang pake surat undangan. Kita datenglah bersama junior hasil buah cinta kita ke acara resepsi tsb. Pas kita mau ngucapin selamat ke penganten, ehh itu cowok kok wajahnya ngga ada welcome2 nya sama kita pas ane dan bini salamin . Pas kita menikmati hidangan di depan kursi yang di setting di depan pelaminan ntu pasangan penganten malah ngilang di pelaminan sampe banyak tamu yang bertanya tanya, katanya sih lagi ganti baju adat. Sampe kita selesai makan kita cuma ditemuin sama kakaknya. Sampe kita mau pulang pun mereka nda ada di pelaminan. Ya udah kita pamit aja sama kakak dan keluarganya. Padahal tamu masih banyak yg belum salaman dgn pasangan yang berbahagia itu
END


Quote:Original Posted By lisaflorisa â–º
biasanya sih memang karena alasan uang. ane juga punya pengalaman tuh. ceritanya mas ane mau melamar pacarnya, eh ditolak karena mahar kurang. sekarang mas ane udah menikah dengan pramugari yang keluarganya ga gila harta. mantan mas ane sampai sekarang masih jomblo (mungkin gara-gara cerita tersebut tersebar).
ane sebagai cewek juga ngga suka mau nikah kok pakai mahar? seolah-olah cewek itu gak beda ama barang dagangan. ane dan ortu ane ngga pernah mensyaratkan gitu karena itu picik.

Quote:Original Posted By Agito123 â–º
Jd inget temen ane nih gan, sama ane bareng jadian waktu SMA suatu ketika ane dikabarin pacarnya udah nyebarin undangan ke dia si cewe bakal nikah sama pelaut, ane cuman bilang bro kalau semasa dia pacaran aja udah mendua trus berbagai alasan keluarga menolak untuk ke jenjang yg lebih serius mending tinggal aja, tapi temen ane udah terlanjur cinta dan cukup lama, cukup lama temen ane akhirnya menemukan cintanya yg hilang,

Kasus disini mungkin temen ane cowo jadin dengan berbagai masukan bisa menerima keadaan, jadi kita harus percaya jodoh ditangan tuhan dan berbuat baiklah walaupun dengan mantan

Komen2 curhat
Quote:Original Posted By ifanyasa â–º
hedueh sedih gan
ane juga bingung mau dateng atau gak
lusa mantan ane nikahan
manah pisah karna doi dijodohin gan




update

Quote:Tak ingin seperti Risna? Ini tips hadiri pernikahan mantan

Merdeka.com - Pernikahan mantan kekasih adalah momen canggung yang bisa terjadi pada siapa saja. Jika Anda kebetulan diundang dan berniat datang di pernikahan mantan, coba simak tipsnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Hal ini diperlukan agar anda siap mental. Jika tidak siap, bisa-bisa kasus yang dialami Risna juga akan anda alami.

Menyiapkan mental
Akan ada banyak teman yang mengetahui bahwa Anda dan salah satu mempelai pengantin dulunya adalah kekasih, jadi siapkan diri dan mental untuk menerima berbagai gurauan yang terkadang bisa sangat menyakitkan jika didengar.

Jangan pergi sendiri
Bawalah teman ketika menghadiri pernikahan mantan. Entah itu dengan pasangan baru atau sekadar teman, yang penting Anda nyaman dan orang tersebut paham dengan situasi yang sedang Anda alami.

Jangan lakukan hal bodoh
Ingat tujuan Anda pertama kali untuk menghadiri pernikahan mantan, yaitu berharap dia bisa bahagia dengan pasangan pilihannya. Jangan sampai Anda bertindak bodoh, seperti melontarkan gurauan atau cerita masa lalu, dan akhirnya menyesal di kemudian hari.

Tidak perlu berusaha keras
Banyak orang datang ke pernikahan mantannya hanya demi membuktikan, "Aku baik-baik saja tanpa kamu, aku bisa bahagia." Usaha yang terlalu keras, seperti membawa pasangan lain dan mencoba membuat mantan cemburu, justru memperlihatkan bahwa Anda begitu menderita.

Tidak datang
Jika Anda tidak mampu melakukan keempat hal yang sudah disebutkan, sebaiknya tidak perlu menghadiri pernikahan mantan. Jangan memaksakan diri jika pada akhirnya Anda malah menyakiti hati sendiri.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan jika diundang ke pernikahan mantan. Pernah punya pengalaman serupa?

Spoiler for sumberSUMBER GAN

mudah2an ada yang ngasih ane untuk thread ini

yang ngasih juga gak apa2

yang cuma liat aja di rate ya... ane doain dapat rejeki yang banyak...

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54436552c0cb17b14d8b457e

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)