Home » » Edan, Inilah Hal-Hal Gila yang Terjadi Saat Operasi

Edan, Inilah Hal-Hal Gila yang Terjadi Saat Operasi

SEBELUM LEBIH JAUH RATE DULU GAN BIAR NGGAK TENGGELAM




Siang/Malam agan-agan..Semoga kita senatiasa sehat sentosa dan selalu diberikan kesejahteraan hidup oleh yang Maha Kuasa.Amin


Spoiler for Cek Repost

Hal-Hal Gila Ini Terjadi Saat...Operasi!


Operasi adalah sebuah prosedur pembedahan dalam kedokteran. Ketika seorang pasien mengalami sebuah masalah atau penyakit dalam tubuhnya, maka jalur operasi memang kerap dipilih sebagai penyelesaian masalah.

Lantaran membedah tubuh seseorang, maka ketelitian dan konsentrasi tinggi sejatinya terjadi bagi para dokter dan perawat yang terlibat. Namun yang namanya manusia, terkadang ada saja hal-hal konyol dan aneh yang mereka alami.

Yap, beberapa operasi berikut ini bahkan mengumpulkan informasi di mana para dokter, perawat atau bahkan pasien mengalami hal gila dan tak masuk akal.

Quote: 1. Terbakar Saat Operasi
Quote:
Pada tahun 2005, Rita Talbert menjalani sebuah operasi sederhana untuk memperbaiki tiroidnya.Namun dia malah terbangun seminggu kemudian dalam perawatan intensif dan merasakan sakit serta kengerian saat melihat wajahnya di cermin. Dagunya sudah menghilang, hidungnya rusak dan bagian mulutnya meleleh. Kendati menjalani belasan operasi konstruksi wajah, Rita masih mengalami kesulitan untuk makan, minum dan bernafas.

Dokter lalu menjelaskan jika terjadi insiden saat operasi tiroid Rita. Di mana alat electrosurgical memicu oksigen di dalam masker sehingga menimbulkan kebakaran yang menghancurkan wajahnya. Namun rupanya kasus yang dialami Rita ini bukan yang pertama kali terjadi. Ada 550 - 650 pasien setahunnya yang mengalami insiden kebakaran saat operasi.

Quote: 2. Ukir Perut Pasien
Quote:
Mungkin dokter bernama Alan Zarkin ini memiliki bakat menjadi seniman. Yap, seperti yang kamu tahu jika seniman kerap kali memberikan inisial terhadap setiap hasil karyanya. Nah, karena Alan adalah seorang dokter, maka dia mengukir tanda namanya di perut pasien. Tak ada yang menduga jika Alan mengukir inisial namanya di perut seorang pasien usai menjalani operasi.

Namun sang pasien rupanya tidak suka. Dia merasa dilecehkan karena ukiran inisial Alan itu seakan bekas luka di perutnya. Sang pasien pun menggugat rumah sakit dan Alan si dokter Zorro dengan ganti rugi USD 5,5 juta (Rp 66,9 miliar).

Quote: 3. Dokternya Pergi
Quote:
Semenjak tahun 2013, Silvino Perez berada dalam kondisi vegetatif karena komplikasi akibat operasi bedah jantung terbuka. Keluarga Perez bersikeras si ahli radiologi, dokter Parvaiz Chaudhry di Fresno Community Regional Medical Center. California, meninggalkan lokasi sebelum operasi Perez selesai dilangsungkan demi menghadiri jamuan makan siang dan membiarkan rongga dada Perez terbuka begitu saja.

Lalu kemudian muncul komplikasi dan jantung Perez berhenti berdetak. Sang dokter langsung kembali ke ruang operasi demi menyelamatkan Perez, tetapi kerusakan sudah terlalu jauh. Hingga akhirnya Perez tak pernah bangun lagi sampai saat ini.

Quote: 4. Live Tweet Operasi
Quote:
Biasanya sih yang namanya live tweet itu melaporkan sebuah konser musik atau event penting lainnya. Nah, kalau live tweet operasi bedah bagaimana dong? Itulah yang dilakukan rumah sakit Houton's Memorial Hermann pada 9 Mei 2012. Di mana mereka melakukan live tweet operasi bedah otak yang dipimpin ahli bedah terkemuka di bidang tersebut, dokter Dong Kim.

Sang pasien yang tidak diberitahu identitasnya, didiagnosa menderita tumor setelah mengalami kejang. Kim dan tim bedahnya menggunakan seperangkat teknologi yang mampu mencari titik tumor di otak pasien. Gilanya, seluruh proses operasi itu difoto dan diposting begitu saja di jejaring sosial. Bahkan para dokter sempat menjawab berbagai pertanyaan pasien. Euwh. Gila.

Quote: 5. Tetap Bernyanyi
Quote:
Seorang penyanyi asal Ghana, Alama Kante, tetap bernyanyi saat menjalani operasi pengangkatan tumor dari tenggorakannya. Alama tampak santai bernyanyi kendati kondisi kritis. Mengapa bisa begitu, karena dia rupanya dihipnotis agar tidak kehilangan pita suara saat operasi berjalan. Bahkan saat operasi, Alama cuma diberi bius lokal demi menghilangkan rasa sakit.

Dalam rekaman video yang ada, Alama terlihat tetap saja bernyanyi kendati tim dokter sedang mengangkat tumor di tenggorokannya. Tumor itu berada di kelenjar paratiroid, dan karena bernyanyi selama masa kritis itu, ahli bedah sukses menyelamatkan pita suaranya.

Quote: 6. Malah Main Biola
Quote:
Pemain biola Naomi Elishuv mengubah operasi bedah otak yang dia jalani menjadi bak konser mini dirinya. Wanita yang menjadi anggota Nasional Simfoni Orkestra Lithuania ini sudah didiagnosis menderita tremor esensial di otak dan terpaksa berhenti bermain biola sejak 20 tahun silam.

Pada 9 September 2013, Naomi menjalani operasi di pusat medis Tel Aviv Sourasky untuk menekan gejala tremor otaknya. Para ahli bedah memasukkan alat pacu jantung ke dalam daerah bermasalah di otak Naomi untuk mengatur getaran melalui arus listrik. Ahli saraf fungsional tempat itu yakni Yitzhak Fried memang meminta Naomi untuk tetap bermain biola agar para dokter yang terlibat dalam operasi bedah itu bisa memantau rangsangan yang tepat di otak sampai tremor itu menghilang.

Quote: 7. Posting Organ ke Socmed
Quote:
Pada Oktober 2014, seorang mahasiswi keperawatan asal Rusia menghadapi teguran keras karena memposting foto dirinya memegang organ tubuh manusia. Organ itu milik pasien operasi dan dia dianggap menghina sang pasien di jejaring sosialnya.

Mahasiswi berusia 20 tahun bernama Gulnaz Yalalova itu memposting foto dirinya memegang sebuah limpa serta melecehkan bagian operasi pasien. Bahkan dia sempat menghina seorang pasien remaja di sebuah rumah sakit di Kazan, 500 mil sebelah timur Moskow. Dianggap tidak cocok untuk profesinya, Gulnaz kini sepertinya harus mengubur impiannya menjadi perawat.


MOGA BERMANFAAT




Kalo Trit Ini Menarik, Boleh Dijadiin Rekomendasi HT
Spoiler for REKOMENDASI HTKLIK DISINI UNTUK JADIKAN THREAD INI HOT THREAD
SUMBER

Quote: Mampir ditrit ane yang lain juga gan

Makanan Menjijikkan Ini Pasti Buatmu Tak Selera Makan
Foto-Foto Konyol Ini Buktikan Kalau Karma Itu Ada!
Cantik, Intip Resepsi Pernikahan Seindah Surga di Dubai Ini HT#9
Yuk, Sulap Kamar Kos Sederhanamu Jadi Senyaman Istana!
Guyonan Kocak Soal iPhone 6 Yang Mudah Melengkung!
Hal-Hal Yang Harus Kamu Pastikan Sebelum Mulai PDKT-in Gebetan
Membuat Anak senang Mengerjakan PR
Meja Berdesain Unik, Mulai Milik Hantu Hingga Penuh Kilau
18 Tindakan Sederhana yang Bisa Bikin Hati Cewek Meleleh HT#8
Hal-hal Spontan Ketika Berada Ditempat Umum HT#7
7 Makanan Terlezat Indonesia, Sudah Pernah Coba?
Nurul Habibah, Satpol PP Cantik Berhijab Buat Gemas Dunia Maya HT#6
8 Penyebab Pria Takut Menikah HT#5
Yang Kamu Rasakan Setelah Genap Setahun Berpacaran
10 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Kamikiri, Karya Seni Potong Kertas Keren Dari Jepang
6 Tangga Super Cantik Yang Buatmu Tak Bosan Melangkah
Wanita Pemijat Bergembok di Malang, Buat Pria Mesum Penasaran
Senjata-Senjata Berteknologi Canggih Dimasa Depan
Suntuk Dengan Rutinitas? Halau Saja Dengan Cara-Cara Ini!
Inilah 13 Model-Model Drone Buatan Indonesia HT#4
Inilah Benda-Benda Super Langka Yang Lebih Mahal Daripada Nuklir HT#3
Potret pengaruh rokok di kalangan anak-anak Indonesia
[FOTO] Momen-Momen Sedetik Yang Begitu Luar Biasa
10 Tempat Berbulan Madu Paling Favorit di Dunia
5 Tanda Lahir Paling Aneh Di Dunia
MENGENAL CIRI CIRI TAHI LALAT BERBAHAYA PADA TUBUH HT#2
9 Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes
Misteri `Batu Berjalan` di Lembah Kematian Terkuak
Hidupmu Tak Berjalan Sesuai Harapan? Ingat Hal-Hal Ini Dulu, Yuk
10 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia
17 Makanan Enak, Sehat, dan Murah yang Gampang dimasak HT#1
Sebotol racun untuk semangat hidup
Tips Agar Tidak Cepat Pikun di Usia Muda
Fungsi Lain Kamera Ponsel
10 Hal Yang Harus Dihindari Dalam Pembuatan Logo Perusahaan
Jika Tahun 1945 Sudah Ada Facebook


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5445cfdb9e7404b7578b4570

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)