Home » » Sering Minta Tumbal, Ini Gan Trek-Trek Balap Paling Angker di Dunia

Sering Minta Tumbal, Ini Gan Trek-Trek Balap Paling Angker di Dunia





Mumpung masih di atas di dulu gan

Quote:

Dunia balap memang identik dengan resiko yang cukup mematikan ya bro-sis, makanya gak heran para pembalapkelas dunia memiliki pendapatan yang tak sedikit. Dunia balap juga identik dengan kecepatan yang memacu adrenalin bagi siapa saja yang menyaksikannya.

Lihat saja keseruan pada MotoGP, World Superbike, Isle of man TT, Formula 1, Paris Dakkar, dan Nascar v8. tadi merupakan beberapa diantara kejuaraan balap dunia yang kerap memacu adrenalin dan sisi entertainer yang memukau.

Tapi tau nggak sih bro-sis, ternyata dibalik itu, ada beberapa trek atau sirkuit yang dinobatkan sebagai yang paling angker di dunia. Selain legendaris, trek-trek tersebut kerap memakan korban dalam event yang dijalankan.

Penasaran trek mana saja, ini dia..

Quote:Nurburging



Trek ini terletak di Nurburg, Rheinland-Pfalz, Jerman bagian barat memiliki panjang 5,148 km. Trek yang termasuk dalam kategori trek sulit dan panjang ini digunakan sebagai arena balapan Formula 1, MotoGP, World Superbike, 100km Nurburgring, Nurburgring 24 Jam, DTM, GP2, dan Formula 3. Untuk Formula 1, kini digunakan untuk Grand Prix Jerman dan Grand Prix Eropa.

Nurburgring memiliki rute tersulit bagi para pebalap, yakni di Nordschleife (lingkar utara). Nordschleife memiliki panjang sebesar 20.81 kilometer dengan 154 tikungan. karena panjangnya, Nordschleife sering disebut 'The Green Hell' alias neraka hijau.

Trek indahj ini pun tercatat cukup produktif memakan tumbal. Salah satunya adalah kecelakaan yang paling menghebohkan terjadi di tahun 1976. Kala itu pebalap F1, Niki Lauda tertimpa kecelakaan yang membuat Ferrari miliknya terbakar sehingga ia terjebak di dalam mobilnya sendiri, namun ajaibnya ia selamat.

Quote:Indianapolis Motor Speedway



Menurut catatan, trek balap ini setidaknya telah meminta tumbal sebanyak 42 pebalap yang artinya trek ini cukup sulit dan berbahaya. Ini juga merupakan salah satu trek di Amerika yang masuk daftar tempat ajang balap dunia seperti Nascar, Formula 1, hingga MotoGP. Akan tetapi, walau angker trek ini masih sering dipakai untuk balapan hingga sekarang.

Ada salah satu kejadian paling tragis yang terjadi pada 1931, dan masuk sebagai peristiwa balapan paling tragis di dunia. Peristiwa tragis itu terjadi ketika Joe Caccia beserta mekaniknya, Clarence Grover, sedang berlatih. Nahas, dalam latihan terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan sehingga mereka harus tewas.

Tumbal-tumbal lainnya adalah seorang pembalap bernama Billy Arnold juga harus mengalami musibah saat mobilnya hancur berkeping-keping, dan ketika salah satu bannya terbang melewati pagar pembatas penonton, seorang bocah berusia 12 tahun bernama Wilbur Brink terhantam dan langsung tewas di tempat.
Quote:
Imola



Inilah tempat di mana pembalap Formula 1 legendaris dunia asal Brazil, Ayrton Senna, harus merelakan nyawanya sebagai tumbal. Ia mengembuskan napas terakhirnya setelah menghantam pagar pembatas di tikungan Tamburello pada tahun 1994.

Trek sulit yang terletak di San Marino, Italia, ini memiliki bentuk lintasan yang didominasi tikungan cepat. Trek ini menjadi yang paling berbahaya karena tidak memiliki area gravel di pinggir lintasan yang cukup luas sehingga tidak ada jebakan kecepatan jika ada pebalap yang melebar keluar lintasan.

Senna yang kala itu menghantam dinding pembatas dikatakan tengah menggeber mobilnya pada kecepatan 300 km/jam. Tumbal lainnya adalah Roland Ratzenberger yang tewas saat tengah menjalani sesi kualifikasi.

Quote:Daytona International Speedway



Trek balap yang terletak di Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat ini tergolong sirkuit berbahaya. Jujur aja deh, trek yang sering dijadikan venue untuk balap Nascar ini juga membuat para pembalapnya 'jiper' ketika memasuki arena.

Trek ini memiliki tiga konfigurasi: 2.5 mil (4.0 km) yang berbentuk tri-oval, 3.56 mil (5.73 km) yang biasa dipakai untuk balap mobil Formula, dan 2.95 mil (4.75 km) sirkuit khusus motor.

Miris memang bro-sis, beragam petaka tragis menimpa pebalap Nascar yang berakhir pada kematian, salah satunya ialah pebalap Dale Earnhardt Senior yang tewas pada tahun 2001 lalu. Ia meninggal saat sedang mengikuti Daytona 500.

Saat itu Dale menghantam tembok dengan kecepatan lebih dari 200 km/jam hingga merenggut nyawanya. Sirkuit ini tercatat telah merenggut 20 pebalap selama digunakan sebagai ajang Nascar. Gokil, serem banget...

Quote:Le Mans



Inilah tempat digelarnya balap ketahanan mobil The 24 Hours of Le Mans yang menjadi agenda tahunan. Trek yang terletak di Prancis ini memiliki lintasan lurus yang cukup panjang, yakni 4 mil.

Ternyata, lintasan lurus itu bisa membahayakan jiwa para pebalap karena di situlah mereka akan mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Paling tidak kecepatannya bisa mencapai 405 km/jam. Rekor tersebut ditorehkan oleh Roger Dorchy, pengemudi WM Peugeot P88.

Trek Le Mans telah meminta tumbal sekitar 24 pebalap yang mengikuti ajang ketahanan mobil tersebut. Pernah di tahun 1955 terjadi kecelakaan antara Pierre Levegh dengan Mercedes-Benz 300 SLR, dan langsung menerjang penonton. 84 orang termasuk Levegh tewas, dan 120 luka-luka.

Quote:Paris Dakkar



Lomba ini memang udah cukup populer sejak duu bro-sis, ajang balap tahunan yang digarap oleh Amaury Sport Organization boleh jadi memberikan para pesertanya tantangan yang tak terlupakan dengan melintasi medan tersulit di dunia.

Para pembalap professional dan amatiran dipaksa harus melintasi medan keras antara Paris dan Senegal. jangan dikira gampang bro-sis, yang pasti mereka akan menemui gurun serta cuaca yang sangat ekstrim.

Kejadian paling tragis bisa dikatakan yang terjadi pada tahun 1988. Kala itu terjadi kecelakaan yang merenggut tiga nyawa peserta balap dan kalangan sipil. Mereka adalah Jean-Claude Huger, Kees van Loevezijn, dan Patrick Canado, serta kalangan sipil, yakni kru film, ibu dan anak, termasuk pejalan kaki bernama Baye Sibi, dan anak perempuan berusia 10 tahun yang sedang menyeberang. Serem...
Quote:
Faly Over pesing



yang tinggal di daerah jakarta barat udh gak asing lagi dengan fly over ini, fly over paling extrim di jakarta menurut ane, trek nya panjang berliku liku berlobang udh gituh busway juga lewat situh, 2 arah lagi . fly over ini di bangun untuk mengurangi kemacetan di pesing grogol, selain untuk mengurangi macet, fly over ini juga jadi ajang balap balapan sama busway tapi ahir ahir ini sering terjadi kecelakaan di fly over ini, terahir yang ane tau di situh terjadi kecelakaan, mobil avanza menabrak taksi, dan memakan korban, 1 orang tewas 2 orang luka luka 3 selamat 4 sehat 5 sempurna

Spoiler for BukaCendol nya gan

di tunggu komen nya

Say No To Bata


Twitter @elfadhil9
Sumber

Quote:Mampir Yuk gan-sis di trit ane yang lain

Approve Cc Cimb Niaga Gratis Iuran Seumur Hidup (Best Seller)
Jasa Solusi Keungan ente dengan kartu kredit Cimb Niaga Free For Life {Best Seller}
Siapa saja pihak yang terlibat dalam kartu kredit
(Masih) Ada Kabar Baik untuk Indonesia: “Mengapa Semua Orang Indonesia Selalu Terseny
10 Hal yang Bikin Perempuan Tomboy Layak Jadi Pacar yang Asyik
Pesona 8 Bunga Nasional yang Bikin Kamu Pengen Travelling
Sebelum Melihara, Yuk Simak 8 Perbandingan Anjing dan Kucing. HT
Cara Duduk di Motor Biar 'Bokong' Jadi Seksi
5 Kebiasaan Pintar Melatih Kemandirian Anak
Ini Bukti Pilih Kasih Tilang 'Knalpot'
Kendaraan Umum 'Jadul' yang Gak Bisa Dilupain HT
7 Tipe Pemalak Anak Sekolah di Era 90-an HT
10 Fakta Mencengangkan Soal Lesbi yang Tidak Kamu Tahu! 21++ !!!
4 Hal Kecil yang Bisa Bikin Perempuan Jatuh Cinta
Ini Enaknya Pacaran dengan Laki-Laki Zaman Sekarang!
Hal-Hal Absurd yang Terjadi di Kolam Renang
6 Karakter Anime yang Bikin Kamu Pengen Jadi Jagoan HT
Peraturan Gak Tertulis Di Jalan Raya yang Penting Kamu Tahu
Gaji Tidak Cukup? Mari Andalkan Hobi Jadi Sampingan!
5 Penjelasan Ilmiah Tentang Manusia Dapat Melihat Hantu
ini Dia Kemampuan dan Kejelekan 7 Kostum Perang Iron Man
Baca Gan-Sis Pengakuan 4 Alasan Wanita Menolak Pria
4 Bisnis Online Paling Gampang dan Banyak Untung
4 Hal Tentang Belanja yang Bisa Bikin Kamu Bertengkar HT6
Ini gan-Sis Motor-Motor Terkencang Dunia Tahun 2014 HT3
5 Tempat Pelampiasan Perempuan Ketika Marah HT4
Benarkah Kartu Kredit Investor Terbaik ?
10 Anggapan dan Pertanyaan Tentang Perempuan yang Masih Perawan (21+)
Ini Sebabnya Perempuan Merokok Dianggap Nakal!
Cerita KJP (kartu Jakarta Pintar) Yang miris tapi
Laki-laki dengan Sifat Ini Tak akan Ditolak Wanita
6 Tanda Pacar Kamu Superhero
Bisnis Online: Saatnya Para Introvert Untuk ‘Bersinar’
Bagaimana Sih, Cara Menemukan Karir yang Paling Tepat?
Tahajud yuk gan ^^
Cepatlah Naik Jabatan ! jangan jadi yang biasa biasa ajah !

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5436684e98e31b94748b4576

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)